PBNU Resmi Tetapkan Puasa Ramadhan Besok

loading...
PBNU Resmi Tetapkan Puasa Ramadhan Besok
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menetapkan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H hari besok, Selasa (13/4/2021) dalam proses rukyatul hilal bil fili. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menetapkan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dilaksanakan pada hari besok, Selasa (13/4/2021). Keputusan tersebut dikeluarin setelah terlihatnya hilal dalam proses rukyatul hilal bil fili.

Baca juga: Masih Pandemi, Wapres Minta Ibadah Ramadhan Dilakukan Hati-hati

"Atas dasar rukyatul hilal tersebut dan sesuai pendapat Al-madzahibul Arba'ah maka dengan ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberitahukan bahwa awal bulan ramadhan 1442 H jatih pada hari Selasa tanggal 13 April 2021 M," kutip isi surat edaran, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Kemenag Sebut Referensi Hilal Awal Ramadhan 1442 H Terlihat di Indonesi a

Surat PBNU bernomor 4105/C.I.34/04/2021 tersebut ditujukan kepada seluruh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PBNU) seluruh Indonesia.



Surat ditandatangani oleh Pejabat Rais Am, Miftahul Akhyar beserta jajaran pengurus yang lainnya. Selama menjani ibadah puasa, masyarakat Nahdlatul Ulama untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Selama pandemi Covid-19 ini, agar mematuhi imbauan PBNU dan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah masing-masing," tutup Surat tersebut,
(maf)
cover top ayah
وَّيُعَذِّبَ الۡمُنٰفِقِيۡنَ وَالۡمُنٰفِقٰتِ وَالۡمُشۡرِكِيۡنَ وَ الۡمُشۡرِكٰتِ الظَّآنِّيۡنَ بِاللّٰهِ ظَنَّ السَّوۡءِ‌ؕ عَلَيۡهِمۡ دَآٮِٕرَةُ السَّوۡءِ‌ ۚ وَ غَضِبَ اللّٰهُ عَلَيۡهِمۡ وَلَعَنَهُمۡ وَاَعَدَّ لَهُمۡ جَهَنَّمَؕ وَسَآءَتۡ مَصِيۡرًا
dan Dia mengazab orang-orang munafik laki-laki dan perempuan, dan (juga) orang-orang musyrik laki-laki dan perempuan yang berprasangka buruk terhadap Allah. Mereka akan mendapat giliran azab yang buruk dan Allah murka kepada mereka dan mengutuk mereka serta menyediakan neraka Jahanam bagi mereka. Dan neraka Jahanam itu seburuk-buruk tempat kembali.

(QS. Al-Fath:6)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!