Harga Sembako Tiap Ramadhan Melambung, Ormas Ini Bagikan 300 Paket Sayuran Gratis

loading...
Harga Sembako Tiap Ramadhan Melambung, Ormas Ini Bagikan 300 Paket Sayuran Gratis
Laskar Ngawi memberikan bantuan 300 paket sayuran kepada masyarakat di simpang tiga depan RSUD dr Soeroto Ngawi, Selasa (11/5/2021). Foto: Ist
JAKARTA - Di bulan suci Ramadhan , Laskar Ngawi kembali memberikan bantuan kepada masyarakat di simpang tiga depan RSUD dr Soeroto Ngawi, Selasa (11/5/2021). Kali ini, organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan dan keagamaan itu berbagi 300 paket sayuran . Sayuran yang dibagikan terdiri dari bayam, kangkung, cabai, kol dan tomat.

Ketua Umum Laskar Ngawi Moch Sjah Nur Hidajat menyebutkan alasan membagikan sayuran untuk mengingatkan masyarakat. Selain mencuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker dan menjaga jarak, pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat perlu diperhatikan. Makanan sehat itu salah satunya sayur-sayuran.
Baca juga: Ramadhan Bawa Berkah, Perdagangan Eceran Meningkat

"Kami tahu harga sayuran ikut melambung setiap Ramadhan. Kegiatan bagi sayur-sayuran ini sebagai usaha kami meringankan beban masyarakat,” ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Menurut dia, depan RSUD dr Soeroto Ngawi dipilih sebagai lokasi pembagian bantuan untuk mengingatkan masyarakat agar mereka menjaga pola hidup sehat agar tak masuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 itu. Selain mengingatkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi sayur dan meringankan beban masyarakat, Laskar Ngawi ingin agar kegiatan sosial yang intens digelarnya menjadi teladan. “Supaya Laskar Ngawi dan masyarakat lainnya juga tidak lelah untuk berbagi,” tambahnya.
Baca juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan 34 Boks Benih Lobster Campur Sayuran di Bandara Soetta

Kegiatan bagi sayuran hanya diikuti sebagian anggota Laskar Ngawi karena pandemi. Hanya saja Laskar Ngawi tak sendiri, kali ini mereka ditemani anggota komunitas layang-layang Joker Kite Syndicate (Joksyn) Madiun.



Kebetulan komunitas tersebut pengguna Joksyn, produk benang gelasan yang Presiden Direkturnya Sjah Nur sendiri. "Kami bersinergi bersama untuk menyukseskan kegiatan bagi sayur hari ini,” ucapnya.
(jon)
cover top ayah
وَاَنَّهٗ هُوَ اَضۡحَكَ وَاَبۡكٰىۙ
Sesungguhnya Allah-lah yang menjadikan orang bisa tertawa dan menangis. 

(QS. An-Najm:43)
cover bottom ayah
preload video