7 Macam Gangguan Jin, Kelima yang Sering Terjadi

Selasa, 30 November 2021 - 13:14 WIB
loading...
A A A
Keenam, paranoid dan cemas yang berlebihan. Iding Sanus menjelaskan kadangkala jin membisikkan waswas dan rasa cemas yang berlebihan pada diri seseorang, sehingga yang bersangkutan selalu hidup dalam ketakutan dan kecemasan yang berlebihan.

Orang yang mengalami gangguan seperti ini biasanya takut ditinggal sendiri, takut keluar rumah, sering mengurung diri, selalu dibayangi kematian, selalu ragu dalam melakukan sesuatu sehingga sering berulang ulang melakukan sesuatu.

Ketujuh, memasukkan benda atau material ke dalam tubuh manusia. Menurut Iding Sanus, di antara bangsa jin ada yang memiliki kemampuan membawa material atau benda kecil masuk ke dalam tubuh manusia, seperti paku, silet, rambut, gunting, pasir, benang, tali dan lain sebagainya.

Benda-benda sihir itu digunakan untuk menyakiti orang yang ditujunya. Benda-benda itu ditempatkan pada bagian tertentu seperti perut, kaki, dan kepala sehingga menimbulkan rasa sakit yang terus menerus.

"Di antara benda itu ada juga yang bisa dideteksi dengan alat rontgen. Untuk mengeluarkan benda itu secara medis biasanya dengan operasi. Namun setelah operasi kadangkala benda itu muncul lagi," jelasnya.

Demikianlah beberapa gangguan Jin pada manusia yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari hari.

Iding mengatakan untuk melindungi diri dari berbagai gangguan jin ini sebenarnya secara Islam sudah banyak diajarkan.

"Sholat yang dilakukan dengan benar dan khusyu, membaca Al-Qur'an dengan memahami maknanya secara rutin, membaca doa perlindungan diri seperti dzikir pagi sore," sarannya.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)