Apakah Wanita Haid Boleh Berdoa di Sepertiga Malam?

Selasa, 21 Desember 2021 - 10:44 WIB
loading...
A A A
Dalam hal bersedekah, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam juga menyerukan dalam sebuah hadis. Rasulullah bersabda: "Wahai kaum perempuan! Bersedekahlah kamu dan perbanyaklah istighfar. Karena, aku melihat kaum perempuanlah yang paling banyak menjadi penghuni neraka." (HR Muslim).

Allah Ta'ala juga berfirman: "Dan berikanlah infak di jalan Allah dan janganlah engkau menjatuhkan dirimu ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah karena sesungguhnya Allah menyukai orang yang berbuat baik," (QS Al-Baqarah: 195).

6. Bersilaturahmi

Bersilaturahmi menjadi salah satu amalan ketika haid yang yang paling mudah dilakukan. Melakukan silaturahmi dengan mengunjungi saudara, teman, dan kerabat bisa menambah pahala dan membuka pintu rezeki sesama umat. Bersilaturahmi bisa dilakukan lewat media elektronik, mengunjungi rumah, atau melakukan kegiatan sosial.

Dengan bersilaturahmi, wanita haid bisa sejenak meluangkan waktu bersama dengan orang lain dan melupakan sejenak keletihan yang akan terbayar dengan senyuman teman atau saudara tersebut.


Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2707 seconds (0.1#10.140)