Bacaan Sholawat Munjiyat dan Keutamaannya Mempermudah Hajat

loading...
Bacaan Sholawat Munjiyat dan Keutamaannya Mempermudah Hajat
Memperbanyak membaca sholawat selain mendatangkan rahmat Allah juga menjadi penyebab dimudahkannya urusan. Foto/SINDOnews
Umat muslim yang ingin doanya mudah terkabul dapat mengamalkan sholawat Munjiyat berikut. Salah satu keutamaannya dapat mempermudah terkabulnya hajat.

Sebagaimana diketahui, sholawat merupakan salah satu dzikir yang dianjurkan untuk dibaca umat Islam. Memperbanyak membaca sholawat selain mendatangkan rahmat Allah juga menjadi penyebab dimudahkannya urusan.

إِنَّ اللهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab: Ayat 56)

Bacaan Sholawat Munjiyat

اَللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَالْآفَاتِ، وَتَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيْعَ الْحَاجَاتِ، وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ، وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ، وَتُبَلِّغُنَا بِهَا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْجَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِيْ الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ

Allahumma shalli 'ala Sayyidina Muhammadin wa 'ala Aali Sayyidina Muhammadin sholaatan tunjina biha min jami'il Ahwali wal 'aafat, wa taqdhi lana biha jamii'al haajat, wa tuthahhiruna biha min jamii'is sayyiaat, wa tarfa'una biha 'indaka a'lad darajat, wa tuballighuna biha aqshal ghooyat min jamii'il khairaati fil hayaati wa ba'dal mamaat.

Artinya: "Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan shalawat itu, Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan dari semua cobaan; dengan shalawat itu, Engkau akan mengabulkan hajat kami; dengan shalawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala keburukan; dengan shalawat itu, Engkau akan mengangkat kami ke derajat paling tinggi, dengan shalawat itu pula, Engkau akan menyampaikan kami kepada tujuan yang paling sempurna dalam semua kebaikan, ketika hidup dan setelah mati."

Keutamaan Sholawat Munjiyat
Sholawat munjiyat ini biasa dilafalkan pada awal berdoa. Bacaan sholawat ini juga dianjurkan sebelum memanjatkan doa setelah sholat hajat, dengan harapan agar keinginan yang diinginkan bisa terkabul.

Selain untuk memudahkan keinginan terkabul, sholawat munjiyat dapat membuka pintu rezeki. Hal ini seperti dikatakan oleh Imam As-Suyuthi berikut ini:

"Sesungguhnya hadits ini shahih dan banyak bersholawat atas Nabi Muhammad itu bisa mempermudah jalan rezeki dan banyak barokah yang turun, dan bisa untuk menghilangkan kesedihan-kesedihan dan juga untuk memenuhi beberapa hajat."

Demikian bacaan sholawat Munjiyat dan keutamaannya. Semoga Allah memudahkan kita agar dapat mengamalkannya.

Baca Juga: Sholawat Penghilang Kesusahan dan Penyakit
(rhs)
preload video