Awalnya Perempuan Ini Mengira Nabi Muhammad SAW Punya Sihir

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:37 WIB
loading...
A A A
Sedangkan girbah-girbah air tersebut seakan mau meledak karena kepenuhan. Kemudian Rasulullah SAW berkata: "Kemarikanlah apa yang ada pada kalian."

Akhirnya terkumpullah untuk wanita itu beberapa potong roti dan kurma hingga bisa dia bawa kepada keluarganya.

Wanita itu bercerita (kepada kaumnya): "Aku bertemu dengan orang yang paling hebat sihirnya, atau dia itu adalah seorang nabi sebagaimana yang mereka katakan."

Lalu Allah memberi petunjuk (hidayah) kepada kaum itu dengan (perantara) wanita tersebut. Akhirnya wanita itu dan kaumnya masuk Islam."

Abdul Halim Abu Syuqqah dalam bukunya berjudul "Tahrirul-Ma'rah fi 'Ashrir-Risalah" yang telah diterjemahkan Drs. As'ad Yasin menjadi "Kebebasan Wanita" mengutip kisah tersebut dari Bukhari.

Selain itu, Abdul Halim Abu Syuqqah juga menyampaikan bahwa dalam satu riwayat disebutkan setelah peristiwa itu, tatkala kaum muslimin menyerang orang-orang musyrik yang ada di sekitarnya, tetapi mereka tidak mengenai/menyerang kaum dari mana wanita itu berasal.

Pada suatu hari, wanita itu berkata kepada kaumnya: "Saya tidak melihat kaum itu meninggalkan kalian dengan sengaja. Maka apakah kalian mau masuk Islam?" Lalu mereka mentaatinya, kemudian mereka masuk Islam. (HR Bukhari dan Muslim)

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)