40 Fakta Unik Tentang Islam yang Menarik untuk Diketahui

Senin, 28 November 2022 - 22:39 WIB
loading...
A A A
37. Hijir Ismail ini dahulu merupakan tempat tinggal Nabi Ismail. Nabi Ismail tinggal semasa hidupnya dan menjadi kuburan beliau dan juga ibunya. Demikian atsar (berita) dari sahabat Nabi.

38. Maqom Ibrahim bukanlah kuburan Nabi Ibrahim sebagaimana dugaan atau pendapat sebagian orang. Maqom Ibrahim adalah batu pijakan pada saat Nabi Ibrahim meninggikan Ka'bah.

39. Pasukan Salib datang ke Timur ketika Khalifah Bani Abbas berada dalam masa kemunduran. Tak diduga, banyak anggota pasukan Salib tertarik kepada Islam dan kemudian menggabungkan diri dengan pasukan Salib lainnya. Thomas Arnold, dalam Al-Da'wah ila Al-Islam menyebutkan bahwa mereka masuk Islam setelah melihat kepahlawanan Salahuddin sebagai cerminan ajaran Islam.

40. Islam adalah agama yang menomorsatukan adab dan akhlak. Belajar adab sebelum mempelajari ilmu merupakan ciri khas seorang muslim. Nabi Muhammad SAW pernah besabda, "Perkara yang banyak memasukkan seseorang ke dalam surga adalah takwa kepada Allah dan berakhlak yang baik."

Demikian 40 fakta unik Islam yang patut diketahui kaum muslim. Sebenarnya masih banyak lagi keunikan lainnya sebagaimana diabadikan dalam Al-Qur'an maupun Hadis-hadis Nabi.

Wallahu A'lam
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3312 seconds (0.1#10.140)