Ramadhan Seru Bersama Askar Kauny

Selasa, 28 April 2020 - 05:30 WIB
loading...
Ramadhan Seru Bersama Askar Kauny
Yayasan Askar Kauny (YAK) menggelar berbagai agenda online untuk menghidupkan Ramadhan di Indonesia. Foto/dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ramadhan tahun ini datang dalam kondisi prihatin di tengah pandemik Covid-19 yang memukul berbagai sektor kehidupan. Di Indonesia, ratusan orang meninggal dunia dan lebih dari 9.000 orang dinyatakan positif Covid-19.

Ibadah ramadan pun harus digelar di rumah seperti salat tarawih. Acara buka puasa bersama yang biasa digelar di masjid juga ditiadakan oleh pemerintah. Meski begitu, umat muslim di Indonesia tetap melaksanakan ibadah ramadan dengan semangat.

Yayasan Askar Kauny (YAK) menggelar berbagai agenda online untuk menghidupkan Ramadhan di Indonesia. Direktur Utama Yayasan Askar Kauny, Deny Ibnu Hajar menyatakan, program kajian online, tahfiz online serta pesantren kilat (sanlat) Ramadan online menjadi program andalan timnya.

Kajian online, jelas Deny, digelar setiap hari selama bulan Ramadhan dan menghadirkan berbagai pembicara kelas nasional hingga internasional.

"Sebelum Ramadhan kita sudah menggelar kajian online di media sosial kita. Mulai dari kajian parenting, Al-Qur'an, hadis hingga motivasi di tengah pandemik Corona ini," ungkap Deny.

Beberapa pemateri kajian online di antaranya Ustaz Bobby Herwibowo sebagai penemu metode menghafal Qur'an semudah tersenyum. Selain itu ada dari kalangan public figure seperti aktor yang juga penulis Cholidi Asadil Alam serta mantan artis yang kini jadi motivator hijrah, Teh Khadijah Peggy Melati Sukma.

Selain kajian online, jelas Deny, timnya juga menyiapkan program "Tahfiz for Orphan" yang merupakan program menghafal quran secara online yang bisa diikuti semua orang di manapun mereka berada. "Mereka yang ikut acara ini bisa berdonasi bagi santri yatim penghafal quran yang ada di pondok Askar Kauny, termasuk sembako untuk berbuka puasa para santi dan guru ngaji," papar Deny.

Nah, bagi warga yang ingin berpartisipasi bersama Askar Kauny, baik itu mengikuti berbagai acara serta berdonasi bersama Askar Kauny. bisa hubungi call center 087877221200 dan lihat informasi di akun media sosial Askar Kauny.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)