Topik Terkait: Adab Bepergian

  • Doa Bepergian Sesuai Sunnah Rasulullah Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 19:59 WIB
    Doa bepergian sesuai sunnah Rasulullah ? merupakan amalan yang sangat dianjurkan ketika hendak melakukan perjalanan jauh. Berikut doanya.
  • 3 Doa Ketika akan Bepergian, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 17 Januari 2022 - 15:20 WIB
    Ketika akan bepergian baik jauh maupun dekat, pastinya kita ingin senantiasa berada dalam lindungan Allah dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Doa Bepergian Agar Senantiasa Dilindungi Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 22:07 WIB
    Bagi yang melakukan perjalanan jauh atau keluar rumah hendaknya membaca doa-doa berikut. Mudah-mudahan berkat doa ini, Allah memberi perlindungan dan kemudahan dalam perjalanan.
  • Mengapa Adab Lebih Penting daripada Ilmu? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 22 Januari 2024 - 11:15 WIB
    Dalam Islam, akhlak dan adab ditempatkan Allah Taala sebagai hal yang paling utama. Sebab, kepintaran tidak ada artinya apabila seseorang tidak memiliki adab (etika)
  • Inilah Adab-adab Berdoa dalam Salat
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:31 WIB
    Salah satu adab berdoa yang harus diperhatikan kaum muslim adalah saat berdoa di dalam salat. Hal ini penting diperhatikan agar doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan tidak mengganggu syarat sahnya salat
  • Membaca Takbir dan Tasbih Saat Bersafar, Adab yang Disukai Allah
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:08 WIB
    Ketika seorang muslim hendak bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan, misalnya ketika seorang musafir sedang mendaki gunung atau menanjak ke tempat yang tinggi, hendaknya dia membaca takbir Allahu Akbar, secara terus-menerus.
  • Suka Humor dan Bercanda? Perhatikan Adab dan Etika Ini!
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 15:24 WIB
    Banyak manusia menjadikan humor dan canda sebagai relaksasi untuk menghibur diri. Dan Islam memang tidak melarangnya, namun syariat mengajarkan adab dan etikanya sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • Adab Berdoa dalam Salat yang Perlu Dipahami
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 09:15 WIB
    Adab berdoa dalam salat terutama ketika sujud banyak yang belum memahami. Padahal adab-adab ini penting diketahui agar doa yang kita panjatnya diterima Allah subhanhu wa Taala, termasuk adab doa ketika atau salat dilakukan seperti saat bersujud.
  • 10 Adab Makan Rasulullah SAW yang Patut Diteladani
    Tips
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 20:27 WIB
    Adab dan cara makan Rasulullah penting diteladani seluruh umat Islam di dunia. Selain terdapat keberkahan, mengikuti cara makan Rasulullah terbukti bermanfaat bagi kesehatan.
  • Inilah Adab Ketika Mengalami Mimpi Buruk
    Tips
    Kamis, 17 Maret 2022 - 18:47 WIB
    Ternyata ketika kita mengalami mimpi buruk, ada adab yang harus kita lakukan. Salah satu adabnya yakni tidak boleh meceritakan perihal mimpi buruknya tersebut kepada orang lain. Kenapa demikian?
  • Beginilah Hubungan dan Adab Suami Istri di Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Rabu, 13 April 2022 - 09:31 WIB
    Menjaga dan menahan syahwat juga harus diperhatikan sejak fajar hingga terbenam matahari, karena hal ini termasuk salah satu adab bagi suami istri dalam menjalani hari-hari di bulan Ramadhan
  • Inilah 10 Adab Berbicara Agar Lisan Terjaga
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 11:14 WIB
    Seorang muslimah hendaknya menggunakan tata karma dan tutur kata yang baik pula. Jangan sampai bahasa lisan yang disampaikan menyakiti orang lain, ketus, nyelekit dan menimbulkan permusuhan.
  • Kadang Terlewatkan, Ini Adab dan Syarat Ketika Berzikir
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 08:41 WIB
    Zikir merupakan sebuah amalan ringan yang sangat mudah dilakukan namun memiliki keutamaan yang paling besar Seperti melaksanakan ibadah lainnya, dalam berzikir tentu ada adab yang harus kita penuhi
  • Marabahaya Mengintai di Perjalanan, Begini Doa Saat Bepergian
    Tausyiah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 06:21 WIB
    Manfaat dari membaca doa tersebut adalah supaya kita dilindungi oleh Allah SWT dari marabahaya sehingga kita bisa sampai tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat.
  • Adab Imam dan Makmum dalam Sholat Berjamaah
    Tips
    Minggu, 12 September 2021 - 21:13 WIB
    Adab imam dan makmum dalam sholat berjamaah penting untuk diketahui kaum muslimin. Sebagaimana diriwayatkan, sholat berjamaah lebih utama dari sholat sendirian 27 derajat.
  • Inilah Adab Berzikir yang Jarang Diketahui Orang
    Hikmah
    Selasa, 21 Januari 2020 - 17:27 WIB
    Di dalam thariqoh, ada adab (tata krama) yang harus diperhatikan ketika berzikir. Keutamaan adab sebelum ilmu dan beramal sangat ditekankan oleh para ulama.
  • 10 Adab Berbicara yang Perlu Dipahami Seorang Muslimah
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 19:15 WIB
    Islam mengajarkan adab-adab yang hendaknya diamalkan kaum muslimin, tak terkecuali untuk kaum muslimah. Salah satunya adalah adab dalam hal berbicara atau berkomunikasi
  • Adab Minum Air Putih Agar Berkah dan Berkhasiat
    Tips
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 21:03 WIB
    Air adalah salah satu karunia besar Allah untuk kelangsungan hidup manusia. Agar air yang kita minum menjadi berkah ada baiknya kita mengamalkan adab berikut.
  • 7 Adab Makan Beserta Doa Sebelum dan Sesudahnya, Nomor Terakhir Dapat Berkah
    Tips
    Senin, 26 September 2022 - 06:40 WIB
    Adab makan beserta doa sebelum dan sesudahnya perlu diamalkan umat muslim. Rasulullah SAW mengajarkan adab makan karena di dalamnya terdapat keberkahan dan nilai ibadah.
  • Menjenguk Orang Sakit, Adab Mulia yang Banyak  Keutamaan
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 11:16 WIB
    Menjenguk orang sakit merupakan salah satu ibadah ghairu mahdhah yang dianjurkan bagi umat muslim, karena dalam aktivitas ini terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar.