Topik Terkait: Ahli Zikir (halaman 4)

  • Doa Singkat untuk Zikir Pagi dan Sore yang Fadhilahnya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:41 WIB
    Doa singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Tinggalkan  Dosa Zina,  Akhirnya Jadi Ahli Surga
    Hikmah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Kisah ini memberikan hikmah bahwa Allah Subhanahu wa taala Maha Penerima Taubat. Siapa pun yang ingin bertaubat, termasuk dari perbuatan zina, maka Allah janjikan masuk surga.
  • Zikir Hauqolah, Bacaan yang Dahsyat Faedahnya
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 13:15 WIB
    Zikir hauqolah, salah satu zikir yang dianjurkan untuk diamalkan oleh umat Islam. Bacaan zikir ini adalah membaca kalimat La Hawla wa Laa Quwwata illa Billah
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Jumat, Banyak Keutamaannya!
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:52 WIB
    Doa dan zikir setelah salat jumat merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Sebab, amalan yang satu ini memiliki banyak keutamaan.
  • Inilah Bacaan Zikir yang Dapat Membuka Pintu Rezeki dan Terkabulnya Hajat
    Tips
    Senin, 19 September 2022 - 12:48 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan adalah bershalawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Karena, membaca shalawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat
  • Kekeliruan Abu Jahal Mengklaim Pohon Zaqqum, Makanan Ahli Neraka
    Hikmah
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 18:15 WIB
    Dalam Sirah Nawabiyah diceritakan sikap Abu Jahal yang keliru mengklaim pohon Zaqqum. Kata dia, pohon Zaqqum yang diceritakan dalam Al-Quran ialah kurma Madinah dalam mentega.
  • Amalan Zikir Bulan Rajab Tanggal 21-30
    Tips
    Selasa, 06 Februari 2024 - 07:35 WIB
    Amalan zikir bulan Rajab terutama tanggal 21 hingga 30 Rajab, penting diketahui untuk diamalkan dan mendapat keistimewaan bulan haram tersebut. Mengapa demikian?
  • Bacaan Zikir Setelah Salat Dhuha
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 09:51 WIB
    Selain doa, ada bacaan zikir setelah salat Dhuha yang banyak keutamaan dan pahalanya bila diamalkan. Untuk bacaan zikirnya agak berbeda dengan bacaan zikir setelah salat fardhu.
  • Doa dan Zikir Malam Nisfu Syaban Lengkap, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 20 Februari 2024 - 09:54 WIB
    Doa dan zikir malam Nisfu Syaban ini biasanya diamalkan umat Muslim pada pertengahan bulan Syaban (tanggal 15 Syaban). Apa saja doa dan amalan zikirnya?
  • Doa dan Zikir Sebelum Tidur, Lengkap Arab dan Terjemahan Indonesia
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 20:09 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ketika terlelap nanti akan senantiasa masih dalam lindungan Allah SWT.
  • Zikir dan Doa ketika Tertimpa Kesusahan
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengajarkan zikir dan doa ketika ditimpa kesusahan, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Hajat Lengkap dengan Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:10 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Manfaat dan Fadhilah Dzikir Laa Ilaha Illallah
    Hikmah
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:48 WIB
    Kalimat tahlil La ilaha illallah adalah inti sari segala dzikrullah. Dzikir ini bagian dari kalimat Syahadat yang merupakan asas dari Tauhid. Berikut fadhilahnya.
  • Keutamaan Zikir Tasbih, Tahmid dan Takbir 33 Kali
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:45 WIB
    Setiap muslim pasti tak asing dengan kalimat zikir yang satu ini. Zikir ini selalu dibaca setiap selesai salat karena merupakan anjuran (sunnah) Nabi shallallahu alaihi wa sallam.
  • Syarat dan Adab Berzikir yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 18:22 WIB
    Salah satu ibadah yang paling mudah dan ringan namun memiliki keutamaan dan pahala yang besar adalah berzikir. Zikir pun merupakan sebaik-baiknya amal, seorang muslim.
  • Inilah Zikir Singkat yang Dianjurkan Diamalkan Pagi dan Sore Hari
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:41 WIB
    Zikir singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Perbedaan Hukum Menikah dengan Orang Ahli Kitab dan Musyrik
    Tips
    Selasa, 24 Januari 2023 - 09:22 WIB
    Apa perbedaan hukum menikah dengan orang Ahli Kitab dan musyrik? Allah memberikan beberapa hak istimewa kepada para ahli kitab. Di antaranya, lelaki Muslim diperbolehkan menikahi wanita dari kalangan mereka.
  • Kisah Wafatnya Ahli Hadis Abu Zur’ah ar-Razi yang Mengagumkan
    Hikmah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 21:10 WIB
    Sebagaimana Imam Abu Zurah yang semasa hidupnya selalu menyibukkan diri dengan hadis maka Allah menjadikan akhir kehidupannya dengan hadis yang agung ini.
  • 99 Asmaul Husna dan Artinya, Siapa yang Menghafalnya Diganjar Surga
    Tausyiah
    Senin, 21 September 2020 - 17:12 WIB
    Dalam satu Hadis Nabi disebutkan bahwa sesungguhnya Allah Taala memiliki sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu, siapa yang menghafalnya pasti masuk surga.
  • 15 Bacaan Zikir Petang Lengkap Sesuai Tuntunan Nabi SAW, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 19 Februari 2023 - 17:06 WIB
    Bacaan zikir petang adalah lafadz zikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari zikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.