Topik Terkait: Bacaan Dzikir Petang (halaman 2)

  • Doa dan Dzikir Bulan Rajab Lengkap Arab dan Latinnya
    Tausyiah
    Senin, 23 Januari 2023 - 07:30 WIB
    Dzikir bulan Rajab berikut doanya sangat baik untuk diamalkan kaum muslimin. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis, Rajab adalah salah satu bulan mulia.
  • Dzikir Pendek Penghapus Dosa dan Dijauhkan dari Bencana
    Tips
    Selasa, 26 April 2022 - 23:25 WIB
    Ada beberapa dzikir pendek namun fadilahnya dapat menghapus dosa dan dijauhkan dari bencana. Zikir ini merupakan anjuran Rasulullah SAW dan sangat baik dibaca di bulan Ramadhan.
  • Bacaan Takbir Iduladha Lengkap Arab, Latin dan Batas Waktunya
    Tips
    Rabu, 28 Juni 2023 - 21:12 WIB
    Kalimat Takbir Iduladha sangat dianjurkan dibaca dan dikumandangkan pada malam Hari Raya Id hingga hari ke-13 Dzulhijjah. Berikut bacaannya lengkap Arab dan latin.
  • Bacaan Tahlil, Tasbih, Tahmid, dan Takbir untuk Zikir
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:16 WIB
    Berzikir merupakan amalan untuk selalu mengingat Allah SWT sekaligus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Bacaan zikir yang dianjurkan adalah tahlil, tasbih, tahmid dan takbir.
  • Bacaan Zikir Ini Luar Biasa, Malaikat pun Bingung Mencatat Pahalanya
    Hikmah
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:16 WIB
    Ada bacaan zikir yang begitu banyaknya pahala, sehingga membuat malaikatbingung ketika hendak mencatat pahalanya. Kalimat zikir apa itu?
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Bacaan Tahlil Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Selasa, 19 Maret 2024 - 16:28 WIB
    Bacaan Tahlil ini merupakan bacaan tertentu yang dilakukan secara bersama-sama dan dipimpin oleh seorang pemuka agama. Kegiatan membaca bacaan ini sendiri sudah menjadi tradisi keagamaan di sejumlah wilayah di Indonesia.
  • Bacaan Niat Kurban untuk Diri Sendiri dan Keluarga
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 20:06 WIB
    Bacaan niat kurban untuk diri sendiri dan keluarga menjadi informasi penting yang perlu diketahui. Khususnya, apabila Anda akan melangsungkan ibadah kurban pada Iduladha 2023 mendatang.
  • Bacaan Tasbih Malaikat Jibril dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 17:04 WIB
    Terdapat suatu riwayat mengenai bacaan zikir Tasbih Malaikat Jibril. Bacaan Tasbih ini memiliki fadhilah luar biasa bagi yang mengamalkannya. Ini bacaan tasbihnya.
  • Bacaan Doa Istighosah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 06:30 WIB
    Bacaan doa istighosah lengkap bahasa Arab, latin dan terjemahan ini dapat diamalkan umat muslim untuk memohon pertolongan kepada Allah.
  • Sejarah Dzikir Jalalah Atau Talqinul Dzikir dan Keutamaannya
    Hikmah
    Sabtu, 18 September 2021 - 17:38 WIB
    Dari banyak macam dzikir, ada satu kalimat dzikir yang sering diamalkan para wali dan ulama. Dzikir ini dikenal dengan nama Dzikir Jalalah. Berikut sejarah dan keutamaannya.
  • Bacaan Tawasul yang Benar Lengkap dengan Dalilnya
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 18:53 WIB
    Bacaan Tawasul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Dzikir Wanita Haid yang Dapat Menghapus Dosa Masa Lalu
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:07 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah sholat dan puasa. Bagaimana dengan dzikir? Bolehkah dilakukan?
  • Doa dan Dzikir Malam Lailatul Qadar Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 17:31 WIB
    Doa dan dzikir malam Lailatul Qadar dapat dibaca dari sekarang untuk menghidupkan 10 hari terakhir Ramadhan. Berikut doa dan dzikir malam Lailatul Qadar.
  • Tawassul : Pengertian, Jenis, Hukum dan Bacaan Doa
    Hikmah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 19:51 WIB
    Tawasul dalam masyarakat Indonesia dikenal sebagai bacaan yang dilantunkan sebelum bacaan tahlil dimulai. Membuat bacaan ini seakan menjadi pembuka dari rangkaian tahlil.
  • Doa dan Bacaan Itidal Usai Ruku Lengkap Beserta Artinya
    Tips
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:37 WIB
    Itidal termasuk salah satu rukun sholat dengan membaca lafaz SamiAllahu liman hamidah. berikut doa dan bacaan itidal usai ruku lengkap beserta artinya.
  • Bacaan Yasin Fadilah: Bahasa Arab, Latin dan Arti Bahasa Indonesia Lengkap
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:16 WIB
    Yasin Fadilah merupakan suatu bacaan yang bisa ditemui dengan mudah di buku dan kitab wirid yang ada di pasaran. Bacaan yang satu ini sering dibaca oleh sebagian kalangan lantaran dapat mendatangkan manfaat yang sangat besar.
  • Bacaan Doa Iftitah Pendek dan Panjang Sesuai Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Senin, 04 September 2023 - 21:57 WIB
    Doa iftitah atau istiftah adalah doa pembuka dalam sholat yang dibaca pada awal rakaat pertama setelah Takbiratul Ihram. Berikut bacaan doa iftitah pendek dan panjang sesuai Sunnah Nabi.
  • Bacaan Bilal Tarawih dan Jawaban Makmum Berikut Tabelnya
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 17:18 WIB
    Sholat tarawih menurut mazhab Ahlusunnah wal jamaah berjumlah 20 rakaat tanpa witir atau 23 rakaat beserta sholat witir. Berikut bacaan bilal dan zikir saat sholat tarawih.
  • Bacaan Doa untuk Palestina Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 10 November 2023 - 21:28 WIB
    Bacaan doa untuk Palestina ini bisa dibaca ketika sholat atau kapan saja. Doa merupakan senjata orang beriman dan salah satu tanda cinta seorang mukmin kepada mukmin lainnya.
  • Bacaan Dzikir Al Matsurat yang Dianjurkan Dibaca Tiap Pagi
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Bacaan dzikir Al Matsurat yang dianjurkan dibaca tiap pagi sangat baik untuk diamalkan. Al Matsurat merupakan kumpulan doa yang dibaca setiap pagi dan sore sesuai tuntunan Nabi.