Topik Terkait: Bacaan Takbir Hari Raya

  • Bacaan Takbir Iduladha Lengkap Arab, Latin dan Batas Waktunya
    Tips
    Rabu, 28 Juni 2023 - 21:12 WIB
    Kalimat Takbir Iduladha sangat dianjurkan dibaca dan dikumandangkan pada malam Hari Raya Id hingga hari ke-13 Dzulhijjah. Berikut bacaannya lengkap Arab dan latin.
  • 2 Macam Takbir Hari Raya yang Perlu Diketahui
    Tips
    Senin, 19 Juli 2021 - 07:00 WIB
    Setiap muslim dianjurkan mengumandangkan takbir pada dua hari Raya yaitu Idul Fitri dan Idul Adha. Berikut dua macam Takbir Hari Raya.
  • 2 Jenis Takbiran di Hari Raya Idul Adha
    Tips
    Rabu, 06 Juli 2022 - 10:02 WIB
    Salah satu amalan pada bulan Dzulhijjah atau tepatnya menjelang pelaksanaan shalat Idul Adha. Dalam kitab Fathul Qarib disebutkan bahwa takbir pada malam hari raya disunnahkan
  • Bacaan Tahlil, Tasbih, Tahmid, dan Takbir untuk Zikir
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:16 WIB
    Berzikir merupakan amalan untuk selalu mengingat Allah SWT sekaligus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Bacaan zikir yang dianjurkan adalah tahlil, tasbih, tahmid dan takbir.
  • Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis Dibaca Siang Hari
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 09:46 WIB
    Niat puasa sunah Senin-kamis biasanya dilakukan dan diamalkan pada malam hari, atau sejak terbenamnya matahari hingga fajar.
  • Bacaan Wirid Setelah Sholat Fardhu Bertabur Pahala dan Keutamaan
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 18:13 WIB
    Bacaan wirid setelah sholat fardhu sangat dianjurkan diamalkan setiap muslim karena terdapat pahala dan keutamaan. Berikut bacaan wiridnya.
  • 2 Macam Takbiran Hari Raya Iduladha dan Dalilnya
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 12:56 WIB
    Salah satu amalan pada bulan Dzulhijjah atau tepatnya menjelang pelaksanaan salat Iduladha. Dalam kitab Fathul Qarib disebutkan bahwa takbir pada malam hari raya disunahkan
  • Bacaan 3 Lafaz Zikir Menjelang Hari Raya Iduladha, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 27 Juni 2023 - 13:25 WIB
    Di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah merupakan waktu-waktu utama untuk mengamalkan banyak amal shaleh termasuk amalan zikir. Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.
  • Bacaan Tahlil Singkat dan Lengkap Sesuai Sunnah
    Tips
    Selasa, 25 April 2023 - 12:48 WIB
    Bacaan tahlil singkat dan lengkap ini sesuai sunnah yang diajarkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan tahlil ini sering dibaca untuk mendoakan ahli kubur atau orang yang baru meninggal dunia.
  • Muslimah Ingin Ikut Takbiran? Begini Tata Caranya!
    Muslimah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 09:43 WIB
    Salah satu amalan pada bulan Dzulhijjah atau tepatnya menjelang pelaksanaan salat Iduladha, adalah mengumandangkan takbir. Semua kaum muslimin diperbolehkan bertakbiran , tak terkecuali seorang perempuan muslimah.
  • Doa dan Bacaan Itidal Usai Ruku Lengkap Beserta Artinya
    Tips
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:37 WIB
    Itidal termasuk salah satu rukun sholat dengan membaca lafaz SamiAllahu liman hamidah. berikut doa dan bacaan itidal usai ruku lengkap beserta artinya.
  • Bacaan Tashil dalam Al-Quran, Begini Cara Membacanya
    Tips
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 21:17 WIB
    Bacaan tashil dalam Al-Quran penting dipelajari kaum muslim umat Islam agar tidak keliru saat tilawah. Tashil merupakan salah satu hukum tajwid yang terdapat dalam ayat-ayat Al-Quran.
  • Kisah Orang-orang Habasyah Menggelar Atraksi Permainan Saat Hari Raya Idulfitri
    Hikmah
    Minggu, 23 April 2023 - 09:05 WIB
    Bersenang-senang pada Hari Raya Idulfitri termasuk hal yang dibolehkan dalam syariat. Bahkan Nabi Muhammad SAW membiarkan orang-orang Habasyah menggelar permainan saat Hari Raya Id.
  • Tata Cara dan Bacaan Tawassul yang Benar dan Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 12:15 WIB
    Tata cara dan bacaan tawassul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Bacaan dan Arti dalam Rangkaian Gerakan Sholat
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 12:21 WIB
    Sholat merupakan ibadah utama yang akan dihisab pertama pada hari kiamat. Jika sholatnya baik, ia akan beruntung dan berbahagia. Dan, bacaan sholat yang benar merupakan bagian dari baiknya sholat.
  • Agar Tidak Lupa, Begini Hukum dan Lafal Takbir Idul Fitri
    Tips
    Senin, 02 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Takbiran sebagai bentuk rasa syukur atas segala kesehatan dan kenikmatan yang diberikan Allah hingga berjumpa kembali dengan hari raya Idul Fitri.
  • Susunan Bacaan Tahlil Beserta Artinya Sesuai Sunnah
    Tips
    Minggu, 24 Juli 2022 - 07:30 WIB
    Susunan bacaan Tahlil beserta artinya sesuai sunnah sering dibaca untuk mendoakan ahli kubur atau orang yang baru meninggal dunia. Tahlil merupakan dzikir paling afdhol (utama).
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan 2024 Lengkap
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 10:35 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan 2024 ini penting diketahui kaum muslim yang akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Berikut lafaz niat puasa Ramadan 2024 lengkap-bacaan latin dan artinya.
  • Bacaan Doa Qunut Witir Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 15:26 WIB
    Membaca doa Qunut dalam sholat Witir dianjurkan pada pertengahan kedua bulan Ramadhan. Berikut bacaan doa qunut sendiri lengkap dengan bacaan latin dan artinya.
  • 3 Bacaan Doa Bersyukur yang Dapat Menambah Rezeki
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 17:54 WIB
    Bacaan doa bersyukur atas nikmat Allah sangat banyak. Ada tiga doa yang dianjurkan dibaca kaum muslim setiap hari. Doa ini diyakini dapat menambah dan melancarkan rezeki.