Topik Terkait: Bahasa Arab (halaman 30)

  • Tiba di Arab Saudi,...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Mei 2023 - 19:49 WIB
    Sebanyak 489 petugas Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) 1444 H/2023 M tiba di Mekkah, Arab Saudi pada Sabtu (20/5/2023) malam.
  • Doa Hari Arafah Dibaca...
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 17:15 WIB
    Doa Hari Arafah 9 Dzulhijjah yang jatuh hari ini Rabu 28 Juni 2023 menurut hasil sidang Isbat Pemerintah merupakan hari yang sangat mulia. Berikut doanya.
  • Sejarah Masuknya Liberalisme...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:01 WIB
    Tantangan umat Islam saat ini yang mengkhawatirkan adalah serangan pemikiran liberalisme dan sekulerisme yang datang dari dalam tubuh Islam sendiri.
  • Bacaan Niat Puasa Syawal...
    Tips
    Kamis, 27 April 2023 - 20:31 WIB
    Bacaan niat puasa Syawal ini perlu diketahui umat Muslim yang hendak menjalankannya. Puasa Syawal merupakan ibadah sunnah yang dikerjakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal.
  • 3 Doa Tobat agar Terhindar...
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 16:30 WIB
    Doa tobat agar terhindar dari siksa kubur maupun api neraka ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Mengingat tidak ada manusia yang sempurna dan mendapat jaminan surga.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Bertambah 9 Orang, 56...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 13:49 WIB
    Jumlah jemaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci kembali bertambah 8 orang. Dengan penambahan ini, maka total jemaah haji yang meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 56 orang.
  • Doa Menyembelih Hewan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 14:21 WIB
    Sebelum menyembelih hewan kurban kita dianjurkan berniat dan membaca doa. Berikut doa menyembelih hewan kurban lengkap teks Arab, latin dan artinya.
  • Tafsir Al-Kahfi Ayat...
    Hikmah
    Kamis, 16 September 2021 - 18:28 WIB
    Surat Al-Kahfi terdiri atas 110 ayat dan diturunkan di Makkah (surat Makkiyyah). Dinamai Al-Kahfi (gua) karena bercerita tentang kisah para penghuni Gua. Berikut tafsirnya:
  • Saudi Channel Tayangkan...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 April 2021 - 12:36 WIB
    Ada 30 episode yang menjelaskan 30 masjid bersejarah di wilayah Kerajaan Arab Saudi.
  • Keutamaan Membaca Surat...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Kahfi dapat mendatangkan manfaat dan pahala berlipat ganda. Apalagi jika dibaca setiap hari atau pada malam dan Hari Jumat.
  • Al Quran Surat Al Waqiah...
    Tips
    Selasa, 25 Juni 2024 - 15:01 WIB
    Surat Al Waqiah merupakan surah ke-56 dalam Al Quran yang memiliki 96 ayat, dan termasuk ke dalam golongan surat-surat Makkiyah. Dalam surat ini banyak menjelaskan tentang hari kiamat.
  • 7 Doa Agar Diberikan...
    Tips
    Senin, 01 Mei 2023 - 20:45 WIB
    Doa agar diberikan kesehatan termasuk amalan yang dianjurkan dibaca setiap hari. Berikut beberapa doa memohon kesehatan yang bersumber dari Al-Quran, Hadis dan kitab ulama.
  • Lirik Selawat Antal...
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:16 WIB
    Lirik Selawat Antal Amin lengkap dengan Arab, latin dan artinya menarik untuk diulas. Pasalnya, selawat ini berisikan pujian yang ditujukan untuk Rasulullah SAW.
  • Juz Amma Full Arab Saja,...
    Tips
    Rabu, 10 Juli 2024 - 17:18 WIB
    Juz Amma full arab terlampir dalam artikel ini. Juz 30 dalam Al Quran, atau yang dikenal sebagai Juz Amma ini biasanya dijadikan dasar bagi para penghafal Kitab Suci Umat Islam.
  • Doa dan Dzikir Bulan...
    Tausyiah
    Senin, 23 Januari 2023 - 07:30 WIB
    Dzikir bulan Rajab berikut doanya sangat baik untuk diamalkan kaum muslimin. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis, Rajab adalah salah satu bulan mulia.
  • Arab Saudi Kerahkan...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 16:10 WIB
    Arab Saudi menyediakan lebih dari 27.000 bus untuk mengangkut jamaah selama haji. Bus sebanyak itu di 16 rute, dengan 11 pemberhentian dan stasiun di sepanjang perjalanannya.
  • Lirik Sholawat Nadhom...
    Tips
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:11 WIB
    Sholawat Nadhom Alfiyah merupakan bacaan yang dibaca dalam pembukaan Kitab Alfiyah karya Ibnu Malik. Berikut lirik Sholawat Nadhom Alfiyah Ibnu Malik lengkap Arab, latin dan terjemahan.
  • 3 Doa untuk Palestina...
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 07:32 WIB
    Doa untuk Palestina dapat dipanjatkan oleh setiap muslim sebagai bentuk solidaritas Islam yang belum bisa membantu saudaranya secara langsung datang ke lokasi.
  • Doa Agar Diberi Umur...
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 16:50 WIB
    Doa agar diberi umur panjang dan berkah ini, hendaknya diamalkan setiap muslim. Karena memiliki umur panjang adalah impian setiap umat manusia.
  • Pegiat Medsos Ditahan...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Juni 2024 - 10:06 WIB
    Konsul Jenderal RI Jeddah Yusron B Ambary mengingatkan kepada calon jemaah haji (CJH) Indonesia ilegal di Makkah segera kembali ke Tanah Air.