Topik Terkait: Celana Cingkrang Dan Cadar (halaman 3)

  • Begini Cara Membersihkan Kotornya Hati karena Syubhat dan Syahwat
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:15 WIB
    Kotoran hati yang sangat mengganggu keimanan kita adalah perkara syubhat dan syahwat. Lantas bagaimana caranya membersihkan kotoran hati tersebut yang sesuai tuntunan syariat
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Witir Serta Cara Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Langit dan Bumi Dulunya Bersatu Sebelum Terpisah, Ini Penjelasan Al-Quran (1)
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 23:01 WIB
    Allah dengan sifat kesempurnaan-Nya menjelaskan bagaimana alam semesta ini diciptakan dengan keseimbangan. Langit dan bumi dulunya bersatu sebelum terpisah.
  • Doa dan Dzikir Setelah dan Sebelum Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 22:23 WIB
    Doa dan dzikir setelah dan sebelum sholat Subuh berikut sangat baik diamalkan kaum muslim. Wirid ini memiliki keutamaan besar dan pahala yang tak terhitung.
  • Waspada, Bahaya Memprioritaskan Dunia Menurut Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 04:11 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia
  • Mitos-mitos Wanita Haid dan Faktanya Menurut Islam
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 09:26 WIB
    Masih banyak anggapan di masyarakat bahwa wanita haid yang dianggap sedang berhadas, dilarang melakukan aktivitas-aktivitas ibadah tertentu.Adanya larangan-larangan tersebut, akhirnya menyebarkan mitos-mitos seputar haid yang dalil rujukannya tidak jelas.
  • Sunnah Bersiwak, Waktu dan Keutamaannya
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 11:10 WIB
    Islam memosisikan bersih dan sehat sebagai bagian dari kesalehan individual dan bentuk keimanan. Dan tentang menjaga kebersihan dan kesehatan diri ini banyak dicontohkan oleh aktivitas Rasulullah dalam kesehariannya.
  • Kisah Jin dan Beberapa Permintaannya yang Dikabulkan Allah
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:08 WIB
    Al-Quran dan Sunnah menjelaskan bahwa bahan asal Jin adalah api. Ada beberapa permintaan Jin yang dikabulkan oleh Allah Taala. Berikut ulasannya.
  • Benarkah Yajuj dan Majuj Lebih Berbahaya dari Dajjal?
    Hikmah
    Senin, 13 November 2023 - 14:06 WIB
    Dajjal dan Yajuj Majuj adalah dua makhkuk yang menjadi fitnah (ujian) besar di akhir zaman. Benarkah Yajuj dan Majuj lebih berbahaya dari Dajjal? Simak ulasan berikut ini.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:53 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar menjadi suatu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh segenap umat islam. Sebab, apabila seorang hamba membaca zikir dan doa, maka Allah akan memberikan rezeki.
  • Pandangan Al-Quran dan Sains Tentang Penciptaan Manusia
    Hikmah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:16 WIB
    Setelah menciptakan langit dan bumi, Allah menjelaskan penciptaan manusia dan Jin dalam Al-Quran. Allah menciptakan manusia dari tanah kemudian meniupkan ruh kepadanya.
  • Keikhlasan dan Keyakinan yang Bulat, Kunci Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:35 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar memohon doa, dan doa yang dimohonkan dilakukan dengan ikhlas akan diperkenankan-Nya, sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran Surah Mukminuun ayat 60.
  • Doa Mandi Nifas Beserta Caranya Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya
    Muslimah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 11:31 WIB
    Doa mandi nifas beserta caranya penting diketahui oleh kaum muslimah yang telah melahirkan. Nifas sendiri merupakan hadas besar yang harus disucikan dengan cara mandi besar (wajib) sebelum kembali memulai beribadah.
  • Memahami Ucapan Barakallah dan Penggunaannya yang Benar
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 11:45 WIB
    Ucapan barakallah pasti sering Anda dengar, namun apa arti dan pengucapannya yang benar masih banyak yang belum mengetahuinya.
  • Memilih Cantik Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Nabi Adam dan Iblis Tinggal di Surga yang Sama?
    Hikmah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 13:10 WIB
    Ada ulama yang berpendapat bahwa surga Adam itu berada di bumi dan tidak abadi. Benarkah surga yang ditinggali Nabi Adam sama dengan surga yang ditinggali iblis?
  • Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah 2023 Berikut Jadwal Harinya
    Tips
    Minggu, 25 Juni 2023 - 21:53 WIB
    Niat puasa Tarwiyah dan Arafah 2023 berikut jadwal harinya penting diketahui umat muslim. Tahun ini ada dua versi terkait hari pelaksanaan puasa Tarwiyah dan Arafah.
  • Hikmah dan Keutamaan Sikap Tawakkal, Allah Jamin Kesuksesan Dunia Akhirat
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 14:08 WIB
    Dalam kehidupannya, Rasulullah selalu berserah diri kepada Allah, Beliau tidak pernah gelisah dan resah dalam menghadapi berbagai persoalan. Sifat ini pun memiliki hikmah dan keutamaan luar biasa.
  • Ciri-ciri Makanan Halal dan Thoyyib yang Wajib Diketahui
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 12:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambaNya untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), dan mengharuskan menjauhi makanan haram.
  • Kisah Nabi Ibrahim dan Raja Namrud yang Sombong
    Hikmah
    Sabtu, 14 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Dalam kajian rutin di Srengseng Jakarta Barat, Ulama asal Mesir Syeikh Ahmad Al-Mishri mengulas kisah Nabi Ibrahim yang menakjubkan. Nasab Beliau bersambung kepada Nabi Nuh.