Topik Terkait: Datang Bulan (halaman 3)

  • Arab Saudi Ajak Umat...
    Dunia Islam
    Sabtu, 10 April 2021 - 20:01 WIB
    Mahkamah Agung (MA) Arab Saudi mengajak semua Muslim di seluruh negeri untuk melihat bulan sabit bulan suci Ramadhan pada Minggu malam.
  • Keistimewaan dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Juni 2023 - 19:25 WIB
    Bulan Dzulhijjah termasuk bulan yang di dalamnya terdapat banyak keistimewaan dan keutamaan. Karena itu, Syariat Islam memerintahkan umat Islam untuk menyemarakkannya dengan berbagai amal shaleh yang istimewa.
  • 8 Peristiwa Bulan Rajab...
    Dunia Islam
    Rabu, 02 Februari 2022 - 16:29 WIB
    Banyak peristiwa bulan Rajab yang sangat bersejarah bagi umat Islam. seperti diketahui, Rajab adalah bulan ke tujuh dalam kalender Islam dan merupakan salah satu bulan dari empat bulan yang dimuliakan (bulan haram) oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Mengoptimalkan Amalan-amalan...
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 22:13 WIB
    Tak terasa kita sudah hampir memasuki pertengahan bulan Syaban, untuk itu umat Muslim harus dapat mengoptimalkan amalan-amalan di bulan mulia ini
  • Selamat Datang Dzulhijjah,...
    Tips
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Marhaban Ya Syahru Dzulhijjah, selamat datang bulan Dzulhijjah. Bulan yang diagungkan Allah dan keistimewaannya hampir setara dengan Ramadhan. Berikut lima amalan bertabur pahala.
  • Benarkah Perbuatan Buruk...
    Muslimah
    Senin, 11 April 2022 - 20:07 WIB
    Berbagai amalan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan, pahalanya akan dilipatgandakan. Bagaimana dengan hal sebaliknya? Benarkan perbuatan buruk yang dilakukan di bulan suci ini, dosanya pun dilipatgandakan?
  • Perbanyak Zikir Ini...
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 10:00 WIB
    Zulhijjah merupakan bulan yang memiliki keistimewaan selain Ramadan. Umat Islam dianjurkan mengagungkan bulan tersebut dengan memperbanyak amalan zikir, puasa, berkurban, dan salat Iduladha.
  • 7 Keutamaan Umrah di...
    Tips
    Senin, 19 Februari 2024 - 15:16 WIB
    Keutamaan umrah Ramadan tidak didapat di bulan lainnya setidak ada 7. Berikut 7 keutamaan umrah di bulan suci Ramadhan tersebut, salah satunya mendapatkan pahala senilai ibadah haji:
  • 10 Peristiwa Penting...
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Maret 2022 - 15:44 WIB
    Bulan Ramadhan dikenal dengan bulan yang penuh dengan keutamaan. Salah satunya, dibuktikan dengan banyak peristiwa penting yang turun pada bulan tersebut sehingga bulan Ramadhan disebut dengan bulan penuh kemuliaan.
  • Tahun Baru Hijriah dan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Tahun baru hijriah dimulai dengan bulan Muharram, bulan yang termasuk satu dari empat bulan yang diagungkan Allah (Asyhurul hurum). Setidaknya ada tiga keistimewaan Muharam yang patut kita ketahui, apa saja?
  • Waktu Mustajab Doa di...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 April 2022 - 17:10 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan penuh ampunan yang seluruh waktunya adalah mustajab untuk memanjatkan doa kepada allah Subhanahu wa taala.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 15 Maret 2021 - 17:56 WIB
    Kisah Nabi Muhammad membelah bulan benar-benar menakjubkan hingga membuat Raja penyembah berhala dari Syam, Habib bin Malik bersyahadat dan sujud syukur. Berikut kisahnya.
  • Memperbanyak Selawat...
    Hikmah
    Rabu, 27 September 2023 - 16:58 WIB
    Rabiul Awal identik dengan Bulan Maulid. Karenanya, di bulan ini umat muslim hendaknya menghidupkan amalan Selawat kepada Baginda Nabi.
  • Kisah Kafir Quraisy...
    Hikmah
    Minggu, 29 Januari 2023 - 22:19 WIB
    Dulu kaum kafir Quraisy mengubah hukum dan ketentuan Allah dengan pendapatnya sendiri. Mereka menjadikan bilangan bulan dalam satu tahun sebanyak 13 bulan. Berikut kisahnya.
  • Mereka yang Tidak Diampuni...
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 10:10 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan ampunan. Bulan di mana Allah Subhanahu wa Taala mengampuni hamba-hambaNya di dalam bulan Ramadhan. Namun ternyata ada juga orang-orang yang tidak diampuni. Siapa saja mereka?
  • Mengganti Puasa Ramadan...
    Tips
    Kamis, 11 April 2024 - 15:54 WIB
    Mengganti puasa (qadha) Ramadan beserta tata caranya ini, penting diketahui umat muslim. Dan bulan Syawal merupakan bulan awal untuk segera mengganti utang puasa (qadha) Ramadan ini.
  • 6 Julukan Bulan Syawal...
    Dunia Islam
    Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:01 WIB
    Saat ini kita telah masuk di bulan Syawal dalam kalender Islam. Selain penuh dengan amalan, bulan syawal juga memiliki beragam julukan, karena keistimewaaannya tersebut. Julukan apa saja?
  • Begini Doa Bulan Syaban...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 22:45 WIB
    Bulan Syaban sangat dekat dengan bulan suci Ramadhan. Umat Islam dianjurkan untuk memohon panjang umur kepada Allah SWT agar dapat mengalami Bulan Ramadhan, bulan penuh kemurahan Allah SWT.
  • Mengapa di Bulan Muharram...
    Tausyiah
    Senin, 08 Juli 2024 - 09:08 WIB
    Umat Islam dianjurkan banyak berpuasa atau melakukan puasa sunnah di bulan Muharram. Mengapa demikian dan apa alasannya? Berikut penjelasannya.
  • Amalan Bulan Rajab Bagi...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 07:47 WIB
    Amalan bulan Rajab paling banyak diisi dengan doa dan dzikir. Amalan ini boleh dilakukana semua umat muslim, tak terkecuali seorang muslimah yang sedang berhalangan atau wanita haid