Topik Terkait: Doa Agar Mati Syahid (halaman 483)

  • Kisah Howight Cendekiawan...
    Dunia Islam
    Kamis, 09 November 2023 - 20:25 WIB
    Peristiwa itu terjadi setelah Adam Weiz Howight, salah seorang tokoh pendeta Kristen terkemuka dan profesor Theologi pada Universitas Angold Stadt di Jerman murtad dari agamanya.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Dunia Islam
    Sabtu, 11 November 2023 - 21:24 WIB
    Masih ingat sosok Khalifah Umar bin Khattab dan Shalahuddin al-Ayyubi? Keduanya dikenal sebagai pahlawan pembebas Al-Aqsha (Baitul Maqdis) dalam sejarah Islam.
  • Ayat Kursi dan 3 Qul,...
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 17:20 WIB
    Berikut ini Ayat Kursi dan 3 Qul, lengkap Latin Arab dan terjemah. Ayat Kursi merupakan satu ayat yang terdapat di dalam kitab suci Al Quran lebih tepatnya pada Surah Al Baqarah ayat 255.
  • Hadis Arbain: Pintu-Pintu...
    Tips
    Sabtu, 18 November 2023 - 08:00 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-29 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Istri Nabi Ibrahim Ternyata...
    Hikmah
    Sabtu, 18 November 2023 - 13:01 WIB
    Nabi Ibrahim as populer hanya memiliki 2 orang istri yakni Siti Hajar dan Siti Sarah dan memiliki 2 orang putra, Nabi Ismail dan Nabi Ishaq. Padahal sesungguhnya Kekasih Allah ini memiliki 4 orang istri, 13 orang anak.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Ganjar Rajin Sowan ke...
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 November 2023 - 12:50 WIB
    Calon Presiden Ganjar Pranowo belakangan ini rajin sowan ke ulama..Baru-baru ini, misalnya, ia berkunjung ke Pesantren Al Muhajirin di Purwakarta. Lalu apa syarat seseorang dianggap sebagai ulama?
  • Hadis Arbain: Kewajiban...
    Tips
    Sabtu, 18 November 2023 - 13:08 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-34 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Kisah Raja Inggris Edward...
    Dunia Islam
    Senin, 20 November 2023 - 10:56 WIB
    Peristiwa pengusiran Yahudi dari Inggris memancing para tokoh Yahudi di Perancis, Belanda, Jerman, dan Inggris mengadakan kekacauan untuk menggoncang seluruh Inggris.
  • Lirik Selawat Syamsun...
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 10:55 WIB
    Tak hanya dilantunkan dalam sebuah kajian, saat ini sudah banyak lagu - lagu selawat yang sering diperdengarkan salah satunya adalah Selawat Syamsun Anta Badrun.
  • Kisah Nabi Ibrahim Berdakwah...
    Hikmah
    Kamis, 23 November 2023 - 11:19 WIB
    Beliau banyak melakukan perdebatan dan menjelaskan kebatilan berhala-berhala yang dianggap sebagai tuhan itu. Bahkan beliau pun merendahkan berhala-berhala tersebut dan menghancurkannya.
  • Kisah Nabi Ibrahim Berdakwah...
    Hikmah
    Kamis, 23 November 2023 - 11:05 WIB
    Nabi Ibrahim as sempat berdakwah kepada penduduk negeri Kanan, yakni penduduk asli Palestina. Kala itu, mereka adalah para penyembah bintang-bintang.
  • Akhir Tragis Pemimpin...
    Dunia Islam
    Selasa, 07 November 2023 - 19:16 WIB
    Masih ingat Ariel Sharon, mantan Perdana Menteri Israel yang mati mengenaskan setelah koma delapan tahun. Tak hanya menderita stroke, Sharon juga dihantui mimpi buruk selama hidupnya.
  • Sunah-sunah Istri kepada...
    Muslimah
    Minggu, 12 November 2023 - 05:15 WIB
    Sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga. Apa saja amalan sunah Istri ini?
  • Zionisme Muncul setelah...
    Dunia Islam
    Minggu, 12 November 2023 - 05:33 WIB
    Pada tahun 1840 kelompok Yahudi berhasil menggaet seorang tokoh genius yang berlatar belakang militer untuk bergabung ke dalam persekongkolan internasional, yaitu seorang jenderal berkebangsaan Amerika, Albert Pyke.
  • Konsep Islam Menanggulangi...
    Tausyiah
    Minggu, 12 November 2023 - 14:55 WIB
    Muhammad Tahir Ibnu Asyur (w.1973 M), bapak tokoh Maqasid Syariah modern, menawarkan konsep solusi penanggulangan korupsi melalui pendekatan teologis, yaitu konsep reformasi individual dan reformasi sosial.
  • 4 Jenis Balasan Dunia...
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 14:51 WIB
    Ibadah salat fardhu 5 waktu, merupakan perintah Allah Taala dan kewajiban untuk seluruh umat Islam. Apabila kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain dosa ada konsekuensi bagi pelakunya
  • Zionis Internasional...
    Dunia Islam
    Senin, 13 November 2023 - 05:15 WIB
    Sebuah dokumen mengungkap rencana Zionisme internasional memprakarsai meletusnya Perang Dunia III. Dalam butir rencana ini terjadi benturan Zionisme Politik dengan para pemimpin kaum muslimin di dunia Islam.
  • Karena Aurat, Inilah...
    Muslimah
    Senin, 13 November 2023 - 12:30 WIB
    Dalam Islam, rambut wanita merupakan aurat yang harus ditutup atau tidak boleh terlihat bagi orang yang bukan muhrimnya. Bahkan rambut disebut sebagai mahkota atau perhiasan wanita.
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda...
    Tausyiah
    Selasa, 14 November 2023 - 18:03 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal. Hal apa saja itu?
  • Inilah Zikir yang Dipilihkan...
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 12:18 WIB
    Di antara kalimat zikir itu, ada satu kalimat yang disebutkan sebagai kalimat paling disukai Allah Taala dan lebih istimewanya kalimat tersebut dipilih Allah SWT untuk malaikat-malaikat-Nya. Kalimat zikir apa itu?