Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 105)

  • Doa Agar Dilindungi...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:47 WIB
    Di musim penghujan saat ini sering disertai dengan angin kencang hingga puting beliung. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah agar dilindungi saat angin kencang.
  • Adab dan Tata Krama...
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 15:30 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering kita gunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Keutamaan Mengkhatamkan...
    Muslimah
    Selasa, 04 April 2023 - 10:53 WIB
    Hari-hari di bulan suci Ramadan, setiap muslim berlomba-lomba mengkhatamkan Al-Quran di bulan suci ini. Tadarus (membaca Al Quran) menjadi pemandangan biasa, baik di rumah ataupun di masjid-masjid.
  • Istighfar dan Doa Sayidul...
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam sebuah hadis, umat muslim dianjurkan untuk berdoa dengan sayyidul istighfar setiap selesai salat sebanyak tiga kali, sebagaimana Rasul mencontohkannya.
  • Kisah Yunus: Nabi Pemarah...
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 12:27 WIB
    Nabi Yunus digambarkan sebagai nabi yang pemarah. Beliau dihukum Allah dalam perut ikan. Allah kemudian mengampuninya dan mengeluarkan Yunus dari perut ikan laksana seorang bayi.
  • Istilah Wanita Berpakaian...
    Muslimah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:10 WIB
    Kemunculan banyak wanita dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar.
  • Tazkiyah Ruhiyah, Kunci...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 16:45 WIB
    Problem kehidupan yang kadang dirasa berat ini, harus direspons muslimah dengan tenang. Karena itulah, muslimah perlu membentengi diri dengan ibadah tazkiyah.
  • Kisah Tobat Para Rasul,...
    Hikmah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 15:54 WIB
    Salah satu Rasul bergelar Ulul Azmi, Nabi Nuh alaihissalam pernah ditegur Allah karena melakukan kesalahan. Beliau pun bertobat dan memohon ampun kepada Allah.
  • Begini Sholat Nabi Zakariya...
    Tausyiah
    Minggu, 19 Desember 2021 - 09:03 WIB
    Tatkala malaikat Jibril mendatangi Nabi Zakariya, beliau tengah sholat di mihrab. Ini menunjukkan bahwa kewajiban sholat berlaku bagi Nabi Zakaria. Lalu, bagaimana sholat Nabi Zakariya?
  • Siap Berkurban? Hafalkan...
    Tips
    Kamis, 13 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Kurang dari sepekan lagi, umat Islam akan melaksanakan ibadah kurban pada Hari Iduladha 1445 Hijriah. Berikut bacaan doa dan niat berkurban yang harus diketahui kaum muslimin.
  • Adab Ketika salat Di...
    Muslimah
    Senin, 25 September 2023 - 07:25 WIB
    Sering disebutkan bahwa tempat terbaik bagi seorang wanita adalah rumahnya, termasuk ketika saat ia beribadah salat. Lantas, bagaimana bila wanita salat di masjid berjamaah, adakah pahala untuknya?
  • Manfaat Amalan Zikir...
    Tips
    Kamis, 04 April 2024 - 03:05 WIB
    Amalan zikir Ya Aziz Ya Jabbar Ya Mutakabbir ini kerap dilafazkan. Siapa sangka jika amalan tersebut memiliki keistimewaan dan manfaatnya tersendiri.
  • Bacaan Ratib Al Athos...
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 08:03 WIB
    Berikut bacaan Ratib Al-Athos. Zikir ini biasanya dibaca selepas melakukan salat Isya. Zikir ini dapat dibaca secara sendiri-sendiri atau berjamaah. Berikut bacaannya dalam bahasa Arab dan latin
  • 5 Keutamaan Ayat Seribu...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 18:44 WIB
    Imam Ibnu Katsir dalam tafsirnya, menyimpulkan tentang kandungan dan isi dari beberapa surat ath-Thalaq atau dikenal sebagai ayat seribu dinar.
  • Cara Terbaik Menghilangkan...
    Tips
    Senin, 10 Juni 2024 - 08:15 WIB
    Semua orang pasti berbuat kesalahan dan hal itu adalah manusiawi. Namun, bagaimana jika seseorang terus menerus merasa bersalah dan menyalahkan diri sendiri maka hal tersebut bisa berefek buruk pada jiwanya.
  • Tanda Amal Ibadah Diterima...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 07:30 WIB
    Penerimaan atau penolakan amal ibadah memang sulit diukur. Kita hanya dapat melihat tanda-tanda penerimaan Allah atas amal kita. Berikut tanda amal ibadah diterima Allah.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Jum'at, 30 September 2022 - 21:58 WIB
    Doa setelah membaca Surat Al Kahfi lengkap Arab dan latin perlu diamalkan kaum muslim. Doa ini mencakup segala kebaikan dan perlindungan kepada Allah dari segala keburukan.
  • 3 Perkara yang Mempercepat...
    Tips
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 20:17 WIB
    Doa pun merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah Taala bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin.
  • Doa Nabi Zakariya agar...
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ya Tuhanku, melalui keberkahan mihrab ini, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, karena aku sendiri tidak tahu bagaimana caranya. Yang aku tahu sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa setiap hamba yang memohon kepada-Mu
  • Bacaan Doa Sa’i Lengkap...
    Tips
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 10:22 WIB
    Doa Sai dibacakan saat jamaah melakukan aktivitas berupa lari-lari kecil di antara bukit Safa dan Marwah. Untuk diketahui, Sai juga menjadi salah satu rukun haji