Topik Terkait: Doa Husnul Khatimah (halaman 3)

  • Doa Nabi Muhammad SAW saat Mengkhatamkan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 12:35 WIB
    Doa berikut diriwayatkan oleh Abu Manshur al-Arjani dalam kitab Fadhail al-Quran bahwa Nabi Muhammad SAW membacanya saat mengkhatamkan al-Quran.
  • Doa yang Diajarkan Malaikat Jibril ketika Nabi Yusuf Dipenjara
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:30 WIB
    Ketika Nabi Yusuf dipenjara beliau memanjatkan doa sehingga membuatnya terbebas. Doa ini bersumber dari sebuah riwayat yang disebutkan oleh Ibnu Abi al-Dunya dalam kitabnya al-Faraj bada al-Syiddah.
  • Doa dan Amalan di Musim Hujan
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 19:55 WIB
    Hujan adalah salah satu karunia besar Allah Taala untuk kehidupan manusia dan makhluk-Nya. Berikut amalan yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Doa Sayidah Fatimah az-Zahra pada Hari Selasa
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 09:38 WIB
    Sayidah Fatimah az-Zahra, senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda saban harinya. Dalam Shahifah al-Fathimiyyah terdapat kumpulan doa sehari-hari yang dipanjatkan oleh putri bungsu Rasulullah SAW tersebut.
  • 5 Doa Nabi Ibrahim dalam Al-Quran yang Bisa Kita Amalkan
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 21:10 WIB
    Ada banyak doa Nabi Ibrahim alaihissalam diabadikan Al-Quran dan bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut doanya lengkap dengan bacaan Arab dan latin.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • 3 Perkara yang Mempercepat Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Menunda-nunda waktu salat, ternyata banyak sekali dilakukan oleh kaum perempuan. Padahal menunda-nunda waktu salat tanpa sebab yang pasti atau bukan karena uzur merupakan musibah besar bagi kaum Hawa ini.
  • Marabahaya Mengintai di Perjalanan, Begini Doa Saat Bepergian
    Tausyiah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 06:21 WIB
    Manfaat dari membaca doa tersebut adalah supaya kita dilindungi oleh Allah SWT dari marabahaya sehingga kita bisa sampai tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat.
  • Inilah Doa Perempuan yang Sangat Mustajab
    Muslimah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 14:26 WIB
    Ada doa perempuan yang sangat mustajab dan pasti tidak ditunda pengabulannya oleh Allah Subhanahu wa taala. Doa perempuan siapakah itu?
  • Doa Nabi Ibrahim agar Diberi Ilmu dan Masuk Golongan Orang yang Saleh
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 10:00 WIB
    Nabi Ibrahim bermohon agar dianugerahi hikmah. Dalam hubungannya dengan kepribadian orang yang saleh, hikmah diartikan sebagai petunjuk Tuhan dalam beramal.
  • 4 Doa Taubat Lengkap Bacaan Arab dan Latin
    Tausyiah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 18:06 WIB
    Setiap manusia tentu tidak luput dari salah, kelalaian, dan perbuatan dosa. Berikut ini doa-doa taubat yang diajarkan Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Yuk, Amalkan 5 Doa Pendek Ini agar Dimudahkan dalam Mencari Rezeki
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 10:26 WIB
    Dalam Al-Quran Allah Taala menegaskan bahwa tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dan, ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa.
  • Doa-doa untuk Meluluhkan Hati Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Begini Amalan Agar Dalam Tidur Bisa Mimpi Bertemu Rasulullah
    Hikmah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Barangsiapa telah melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam tidurnya maka ia akan mati dalam keadaan husnul khatimah, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan akan masuk surga.
  • Amalkan Lima Doa Ini, Rezeki Datang Bertubi-tubi
    Muslimah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 10:57 WIB
    Persoalan rezeki telah diatur oleh Allah, sebagai hamba-Nya kita hanya perlu berikhtiar mengusahakan yang terbaik untuk meraihnya. Banyak sekali ayat-ayat Al-Quran tentang rezeki yang tersebar di berbagai surat.
  • 8 Contoh Teks Doa Upacara Bendera Hari Senin
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 14:47 WIB
    Ada beberapa contoh teks doa upacara bendera hari Senin yang bisa dijadikan referensi. Mengingat upacara bendera adalah salah satu bentuk perwujudan rasa cinta dan penghormatan terhadap bangsa.
  • Kumpulan Doa saat Menggelar Syukuran Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:30 WIB
    Kumpulan doa syukuran ini dapat dibaca ketika mengadakan acara syukuran atau dibaca kapanpun sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah yang telah diberikan.
  • 3 Doa Ketika akan Bepergian, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 17 Januari 2022 - 15:20 WIB
    Ketika akan bepergian baik jauh maupun dekat, pastinya kita ingin senantiasa berada dalam lindungan Allah dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • 6 Doa Pendek Memohon Keturunan yang Saleh dan Salihah
    Tips
    Selasa, 15 November 2022 - 12:49 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa dari ayah dan ibu kepada semua anak-anaknya. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua disarankan agar sering membaca doa minta anak saleh sebab
  • Bacaan Niat dan Doa Zakat Fitrah
    Tausiyah
    Jum'at, 08 Juni 2018 - 16:40 WIB
    Zakat fitrah adalah kewajiban setiap muslim sebagaimana firman Allah dalam Surah Al-Baqarah ayat 110: &ldquoDan dirikanlah salat dan tunaikanlah zakat.
  • Doa Menahan Amarah yang Bisa Diamalkan dengan Mudah
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 09:22 WIB
    Doa menahan amarah dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang mudah tersulut emosi atau mudah marah. Umumnya, menahan amarah merupakan salah satu hal yang cukup sulit dilakukan