Topik Terkait: Doa Istikharah (halaman 2)

  • Hikmah dari Doa yang Belum Diijabah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 09:13 WIB
    Ketika doa belum terkabul atau belum diijabah oleh Allah Subhanahu wa taala, seringkali kita putus asa. Padahal, ada banyak hikmah dari belum terkabulnya doa tersebut.
  • 5 Doa Ketika Mengalami Kesulitan
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 18:11 WIB
    Manusia punya karakter lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah, Zat Yang Maha Kuasa. Berikut doa yang diajarkan Al-Quran dan Rasulullah ketika menghadapi kesulitan.
  • Doa yang Dilarang Diucapkan untuk Pasangan Pengantin
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 11:01 WIB
    Setiap ada teman, keluarga atau kerabat yang baru menikah biasanya kita mengucapkan doa untuk mereka. Namun, ternyata ada doa yang terlarang diucapkan untuk pasangan baru menikah ini. Doa apakah itu?
  • 6 Doa Pendek Memohon Keturunan yang Saleh dan Salihah
    Tips
    Selasa, 15 November 2022 - 12:49 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa dari ayah dan ibu kepada semua anak-anaknya. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua disarankan agar sering membaca doa minta anak saleh sebab
  • Doa Memohon Pertolongan Allah SWT Saat Keadaan Terdesak
    Tips
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:12 WIB
    Doa memohon pertolongan Allah Subhanhu wa taala saat keadaan terdesak ini penting diketahui. Sebab, doa ini adalah doa yang dibaca oleh Rasulullah yang pada saat itu kedatangan tamu.
  • 2 Doa agar Dijauhkan dari Pikiran Kotor
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 16:00 WIB
    Pikiran-pikiran kotor harus dijauhi dan dihindari. Caranya dengan mengamalkan doa agar terlindung dari pikiran kotor tersebut serta dari kejelekan akhlak yang bersumber dari setan.
  • Bacaan Doa Setelah Mengalami Mimpi Baik atau Buruk
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:04 WIB
    Ketika hendak tidur, kita diperintahkan berdoa, selain mohon perlindungan dari gangguan setan, doa ini untuk menghindarkan terutama mimpi buruk tersebut.
  • Doa Sholat Tarawih Atau Doa Kamilin yang Sering Dibaca Para Ulama
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 08:39 WIB
    Selain merupakan wahana menumpahkan permohonan kepada Sang Khalik, doa mencerminkan pula sebuah ekspresi ketundukan, kepasrahan, dan kerendahan hati di hadapan-Nya.
  • Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • Doa Menghindari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Selasa, 14 Juni 2022 - 13:09 WIB
    Bacaan doa agar terhindar dari marabahaya ini, penting kita amalkan di mana pun kita berada. Karena marabahaya dan bencana biasanya datang tidak terduga.
  • 25 Doa Harian Singkat dan Mudah Dihafal Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 15:03 WIB
    Kumpulan doa harian singkat ini bersumber dari Al-Quran dan Hadis. Doa-doa ini bisa kita amalkan karena bacaannya relatif singkat dan mudah untuk dihafal.
  • Kiamat Sudah Dekat, Yuk Amalkan Doa-doa Akhir Zaman Ini !
    Tips
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Kehidupan manusia saat ini sudah mendekati akhir zaman, dan sebagai umat muslim kita meyakini kiamat sebagai salah satu rukun iman yang ke-lima yang pasti akan terjadi.
  • Doa Mustajab Agar Ditolong Allah dalam Setiap Urusan
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Mungkin kaum muslim pernah mengalami keadaan mentok dalam satu urusan atau hajatan penting. Berikut doa agar mendapat pertolongan Allah Taala.
  • Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW ketika Memasuki Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 09:41 WIB
    Islam mengajarkan agar setiap melakukan sesuatu senantiasa berdoa. Demikian juga ketika akan memasuki supermarket, mall, pasar tradisional, atau pusat perbelanjaan lainnya
  • 3 Doa Sujud Terakhir dalam Sholat Sesuai Sunnah
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:20 WIB
    Memperbanyak doa ketika sujud termasuk anjuran Rasulullah shollallohu alaihi wasallam. Sebab ketika sujud, jarak antara seorang hamba dengan Allah sangatlah dekat.
  • Doa saat Terbangun di Tengah Malam Ini Memiliki Keistimewaan Luar Biasa
    Tips
    Kamis, 05 Januari 2023 - 13:11 WIB
    Nabi Muhammad Shallallaahu alaihi wa sallam, mengajarkan sebuah doa jika kita terbangun di tengah malam, doa ini memiliki keistimewaan yang luar biasa.
  • Doa dan Amalan di Musim Hujan
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 19:55 WIB
    Hujan adalah salah satu karunia besar Allah Taala untuk kehidupan manusia dan makhluk-Nya. Berikut amalan yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Doa Qunut Witir Lengkap dan Terjemahannya,  Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 12:21 WIB
    Bacaan doa Qunut witir ini dianjurkan diamalkan dalam ibadah salat pada pertengahan kedua bulan Ramadan. Semua ulama sepakat hukum membaca Qunut di separuh terakhir Ramadan (dimulai malam tanggal 15 Ramadan).
  • Doa dan Amalan Ketika Terjadi Gempa Bumi
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:23 WIB
    Adakah doa dan amalan khusus saat terjadi gempa bumi? Bagaimana pula umat muslim harus menyikapinya dalam kondisi terjadinyanya bencana tersebut?
  • 3 Perkara yang Mempercepat Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Menunda-nunda waktu salat, ternyata banyak sekali dilakukan oleh kaum perempuan. Padahal menunda-nunda waktu salat tanpa sebab yang pasti atau bukan karena uzur merupakan musibah besar bagi kaum Hawa ini.