Topik Terkait: Doa Minum Obat (halaman 2)

  • 3 Doa Pendek Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa Berpakaian dan 3 Manfaatnya yang Luar Biasa
    Tips
    Senin, 30 Mei 2022 - 12:25 WIB
    Tak hanya sebagai adab saat berpakaian, berdoa saat mengenakan pakaian juga memiliki beberapa manfaat. Untuk itu, jangan lupa kita mengamalkan doa saat mengenakan pakaian ini.
  • Doa-doa Mustajab Warisan Para Nabi, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • Doa Sayidah Fatimah Az-Zahra pada Hari Sabtu, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 07:52 WIB
    Sayyidah Fatimah Az-Zahra senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda setiap harinya. Pada hari Sabtu doa yang dibaca putri Rasulullah SAW adalah berikut ini:
  • Doa Bangun Tidur yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 09:42 WIB
    Ini merupakan adab sekaligus sebagai tanda syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur panjang untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik.
  • Doa Paling Makbul Menurut Orang Tarim Hadhramaut
    Tausyiah
    Senin, 07 Februari 2022 - 21:12 WIB
    Ulama kharismatik Abah Guru Sekumpul mengungkap doa paling makbul menurut orang Tarim Hadhramaut. Sebagaimana diketahui Tarim adalah kota Seribu Wali yang ada di Yaman.
  • Bacaan Doa Akasah Lengkap dengan Hurup Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:20 WIB
    Bacaan doa Akasah merupakan doa yang bisa dibaca sehari-hari saat umat Muslim tengah menghadapi kesulitan. Doa ini mempunyai banyak sekali manfaat, sehingga bisa diamalkan secara rutin.
  • Tawassul : Pengertian, Jenis, Hukum dan Bacaan Doa
    Hikmah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 19:51 WIB
    Tawasul dalam masyarakat Indonesia dikenal sebagai bacaan yang dilantunkan sebelum bacaan tahlil dimulai. Membuat bacaan ini seakan menjadi pembuka dari rangkaian tahlil.
  • Saat Terbangun Tengah Malam, Baca Doa Ini Maka Semua Hajat Dikabulkan
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:58 WIB
    Nabi Muhammad Shallallaahu alaihi wa sallam, mengajarkan sebuah doa jika kita terbangun di tengah malam, doa ini memiliki keistimewaan yang luar biasa.
  • Doa Nabi Yunus dengan Mengaku sebagai Golongan Orang yang Zalim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:00 WIB
    Pengakuan Nabi Yunus ini dipanjatkan ketika ia berada di perut ikan. Kala itu ia berada dalam tiga tingkat kegelapan berbeda, maka ia berdoa kepada Allah.
  • Doa-doa serta Amalan saat Terjadi Musibah Gempa Bumi
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Doa Pendek Setelah Sholat Berikut Bacaan Latinnya
    Tips
    Minggu, 30 Januari 2022 - 17:29 WIB
    Berdoa setelah sholat termasuk amalan yang dianjurkan Nabi shallallahu alaihi wasallam. Berikut doa pendek setelah sholat berikut bacaan latinnya.
  • Doa Memohon Takdir yang Baik Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 18:30 WIB
    Sebagai muslim, kita selalu berharap mendapatkan takdir yang baik serta mendapatkan pertolongan dari Allah taala. Dan, takdir seseorang dapat diubah menjadi lebih baik, bila kita selalu menyelipkan doa-doa yang tulus dan terus berikhtiar.
  • Inilah Doa Harian yang Sering Terlupa Diamalkan
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Berdoa sebelum melaksanakan kegiatan atau aktivitas sangat dianjurkan oleh syariat. Namun, entah lupa atau sengaja, terkadang banyak doa sehari-hari yang justru terlupakan
  • Doa Pelunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 21 Juli 2021 - 09:24 WIB
    Doa pelunas hutang yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ini, sangat dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang terlilit hutang, mengalami kegundahan, ketakutan dan merasa diintimidasi orang lain.
  • Doa yang Menghimpun Semua Kebajikan Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:24 WIB
    Kebanyakan manusia mengandalkan urusannya kepada dirinya, kepintarannya, atau amal perbuatannya. Sangat sedikit yang bertawakkal dan menjadikan doa sebagai senjata utama.
  • Doa Dijauhkan dari Fitnah dan Diberi Keselamatan
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:53 WIB
    Doa dijauhkan dari fitnah dan mohon keselamatan ini penting diketahui dan dipahami umat muslim, apalagi di era saat ini yang bertebaran fitnah dan keburukan.
  • Pelupa atau Mudah Lupa? Yuk, Amalkan Doa Ini
    Tips
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:41 WIB
    JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Bacaan Doa Sapu Jagat Lengkap dengan Huruf Arab, Latin dan Maknanya
    Tips
    Senin, 01 Januari 2024 - 08:34 WIB
    Bacaan doa ini sering disebut dengan doa sapu jagat. Inilah doa yang sering diamalkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW). Fadilahnya sangat bermanfaat untuk kebaikan dunia dan akhirat kita.