Topik Terkait: Doa Orang Meninggal

  • Kiriman Doa untuk Orang Meninggal, Benarkah Sampai kepada Mayit?
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ketika ada orang yang meninggal dunia, biasanya orang yang masih hidup berkirim doa untuk sang mayit. Benarkah doa yang dikirim akan sampai pada orang yang meninggal tersebut?
  • Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:45 WIB
    Dalam ajaran Islam, seorang muslim dianjurkan untuk mendoakan kepergian orang yang sudah meninggal dunia, dan anjuran ini didasarkan pada hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Begini Doa Lengkap untuk Orang yang Meninggal Dunia Sesuai Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 12:48 WIB
    Segala doa atau kiriman bacaan Al-Quran akan sampai untuk orang yang telah wafat. Berikut ini adalah doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW bagi orang yang meninggal, laki-laki maupun perempuan.
  • Cara Kirim Doa Yasin untuk Orang Meninggal
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 19:39 WIB
    Cara mengirim doa Yasin untuk orang meninggal termasuk amalan yang dianjurkan dalam Islam. Berikut tata tacaranya beserta bacaannya.
  • Doa Orang Tua untuk Kehidupan Anaknya agar Diberkahi
    Tips
    Minggu, 14 Januari 2024 - 12:25 WIB
    Doa orang tua untuk anak-anaknya agar mendapat kehidupan terbaik dan diberkahi ini, diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.Bahkan doa ini bukan hanya untuk anak kandung tetapi juga untuk murid.
  • Doa Memintakan Ampunan untuk Ahli Kubur, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 12:25 WIB
    Doa memintakan ampunan untuk ahli kubur sangat dianjurkan ketika kita sedang berziarah kubur. Doa tersebut intinya mendoakan ahli kubur dengan memintakan ampunan, rahmat dan keselamatan.
  • Mengirimi Doa Orang yang Sudah Wafat, Apakah Sampai Atau Tidak?
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 15:03 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup .Bahkan pahala dan amalan baik keduanya akan tetap mengalir
  • 5 Doa untuk Kesembuhan Orang Tua
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • 5 Doa untuk Kedua Orang Tua dari yang Pendek hingga Doa Panjang
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.
  • 5 Doa Mustajab Orang Tua untuk Anak, Yuk Amalkan
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.
  • Doa agar Dijauhkan dari Perbuatan dan Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.
  • Doa untuk Orang yang Telah Bersedekah
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 15:05 WIB
    Doa untuk orang yang telah bersedekah sangat bermanfaat sekali. Ketika seseorang bersedekah, ia memberikan sebagian harta yang dimilikinya kepada orang lain yang membutuhkan.
  • Doa Ketika Melihat Orang-orang Tertimpa Musibah
    Tausiyah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 21:50 WIB
    Musibah banjir yang melanda Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia telah menyebabkan penderitaan bagi banyak orang. Berikut doa ketika melihat orang tertimpa musibah.
  • Doa Meluluhkan Hati Orang Tua Agar Dapat Restu
    Tips
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:16 WIB
    Doa meluluhkan hati orang tua boleh diamalkan untuk mendapatkan ridha dan restunya. Sebagaimana dikatakan Baginda Nabi, kedudukan orang tua sangat mulia di sisi Allah.
  • Doa Mencari Orang Hilang agar Bisa Kembali Lagi
    Tips
    Senin, 06 Juni 2022 - 11:13 WIB
    Ketika ada orang hilang, selain mengerahkan bantuan, kita juga harus melakukan usaha batin dengan terus memanjatkan doa kepada Allah Taala agar orang yang hilang tersebut bisa kembali ditemukan.
  • Doa Sebelum Baca Yasin untuk Orang yang Sudah Wafat
    Tips
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 21:49 WIB
    Doa sebelum baca Yasin sangat baik diamalkan untuk orang yang sudah wafat. Berikut lafaz lengkap dengan bacaan latinnya.
  • Doa Nabi Yunus dengan Mengaku sebagai Golongan Orang yang Zalim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:00 WIB
    Pengakuan Nabi Yunus ini dipanjatkan ketika ia berada di perut ikan. Kala itu ia berada dalam tiga tingkat kegelapan berbeda, maka ia berdoa kepada Allah.
  • Cara Mengirim Doa Surat Yasin untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Senin, 12 September 2022 - 11:57 WIB
    Cara mengirim doa Surat Yasin untuk orang yang sudah meninggal beserta tata caranya penting diketahui oleh umat muslim. Dengan mengirimkan doa surat Yasin ini, diharapkan orang yang sudah meninggal mendapat manfaat.
  • Ucapan Husnul Khatimah adalah Doa yang Mustajab?
    Tips
    Kamis, 06 Januari 2022 - 13:47 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa untuk seseorang yang barus saja meninggal. Dan ternyata, ucapan tersebut merupakan doa mustajab. Kenapa demikian?
  • Doa Menghadapi Orang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Februari 2024 - 16:15 WIB
    Doa menghadapi orang yang sedang marah penting kita ketahui, karena rasa marah bisa datang kapan saja entah dari diri sendiri maupun dari lingkungan sekitarnya.