Topik Terkait: Doa Tahun Baru (halaman 3)

  • Doa yang Diajarkan Malaikat Jibril ketika Nabi Yusuf Dipenjara
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:30 WIB
    Ketika Nabi Yusuf dipenjara beliau memanjatkan doa sehingga membuatnya terbebas. Doa ini bersumber dari sebuah riwayat yang disebutkan oleh Ibnu Abi al-Dunya dalam kitabnya al-Faraj bada al-Syiddah.
  • Doa-doa yang Perlu Dihafalkan dalam Rangkaian Safar
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 12:21 WIB
    Sebelum berakvitas disunahkan mengawali dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian).
  • Doa agar Allah SWT Menutup Aib Kita
    Tips
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:41 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Doa Turun Hujan dan Beberapa Hikmahnya
    Hikmah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:05 WIB
    Doa turun hujan dan beberapa hikmahnya perlu diketahui umat muslim. Rasulullah SAW ketika melihat mendung pertanda akan turunnya hujan, Beliau berdoa dengan kalimat berikut.
  • Agar Kaya dan Dicukupi Rezeki Halal, Perbanyak Baca Doa Ini
    Tausyiah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 23:01 WIB
    Agar diberi kekayaan dan dicukupi rezeki yang halal, Rasulullah shollallahu alaihi wasallam mengajarkan kita sebuah doa yang indah. Berikut doanya.
  • Doa Kehamilan 7 Bulan Menurut Islam
    Muslimah
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:53 WIB
    Ada doa-doa kehamilan 7 bulan yang dianjurkan dibaca para calon ibu yang sedang hamil. Doa-doa ini intinya untuk memohon perlindungan agar janin yang dikandung sehat dan lahir dengan sempurna.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 10 November 2022 - 10:17 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun, semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa agar Diberi Pemimpin Terbaik, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 02 Januari 2024 - 06:40 WIB
    Doa agar diberi pemimpin terbaik ini, penting untuk diketahui dan diamalkan seorang muslim. Karena pemimpin adalah komponen yang penting dalam kehidupan bermasyarakat.
  • Kumpulan Doa untuk Suami dan Anak Tercinta
    Muslimah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:43 WIB
    Doa untuk suami dan anak tercinta perlu diamalkan para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah. Berikut ini kumpulan doa untuk suami dan anak.
  • 5 Amalan Doa untuk Mendatangkan dan Kemudahan Rezeki
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 07:01 WIB
    Semua orang ingin mendapat kemudahan dalam urusan rezeki. Agar Allah Taala mengabulkan keinginan tersebut, para ulama menganjurkan kita untuk berdoa, dan ada doa-doa yang bisa kita baca agar Allah melancarkan rezeki kita.
  • Inilah Doa Pelunas Utang yang Diajarkan Rasulullah pada Sahabatnya
    Tips
    Minggu, 16 Januari 2022 - 17:51 WIB
    Ada doa yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang sangat dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang terlilit utang dan merasa diintimidasi orang lain.
  • 3 Doa Nabi Yusuf yang Faedahnya Luar Biasa untuk Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 15:15 WIB
    Ketampanannya Nabi Yusuf alaihissalam menginspirasi seluruh umat muslim di dunia untuk mendapatkan keturunan seperti beliau. Salah satu caranya adalah dengan membaca atau mengamalkan surat Yusuf.
  • Doa Tidur yang Dibaca Rasulullah SAW dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 00:00 WIB
    Selain doa Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut, ada doa lain yang memiliki keutamaan besar. Berikut doa Rasulullah SAW ketika hendak tidur.
  • Doa-doa Para Nabi agar Diberi Keturunan yang Saleh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Ada beberapa doa dari para nabi memohon agar diberi keturunan yang saleh dan saleha. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • 3 Perkara yang Mempercepat Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Menunda-nunda waktu salat, ternyata banyak sekali dilakukan oleh kaum perempuan. Padahal menunda-nunda waktu salat tanpa sebab yang pasti atau bukan karena uzur merupakan musibah besar bagi kaum Hawa ini.
  • Gema Tahun Baru Islam 1445 H di Jakarta Islamic Center
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Juli 2023 - 12:23 WIB
    Merayakan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara menggelar pawai yang diikuti ribuan umat muslim dari puluhan majelis taklim di Jakarta, Rabu (19/7/2023).
  • Doa Saat Memakai Baju Baru agar Dapat Kenyamanan
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:16 WIB
    Ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu. Terutama ketika akan memakai pakaian atau baju baru, hendaknya membaca doa khusus untuk hal itu.
  • Doa Sebelum Minum Obat Lengkap Arab dan Latin, Insya Allah Berkah
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 20:47 WIB
    Doa minum obat ini sangat baik diamalkan seorang muslim yang sedang sakit. Berdoa dan berobat termasuk ikhtiar yang disyariatkan dalam Islam. Berikut doanya.
  • Doa Nabi Luth agar Dijauhkan dari Azab Allah Taala, Baik di Dunia Maupun di Akhirat
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:24 WIB
    Nabi Luth berdoa kepada Allah agar ia dan keluarganya dilepaskan dari azab yang akan menimpa kaumnya akibat perbuatan mereka yang keji. Ia juga memohon agar dijauhkan dari azab dunia maupun akhirat.