Topik Terkait: Doa Takziyah

  • Keutamaan Takziyah dan Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 11:37 WIB
    Salah satu hak seorang muslim terhadap muslim lainnya adalah mendoakan dan mengiringi orang yang meninggal (takziyah). Berikut keutamaan dan doa yang diajarkan Nabi.
  • Doa-doa Istri untuk Kebaikan Suami Tercinta
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:15 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • 10 Doa-doa Pendek Rasulullah SAW yang Dianjurkan Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Doa-doa Agar Terjalin Hubungan Baik dengan Mertua
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Doa-doa Para Nabi agar Diberi Keturunan yang Saleh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Ada beberapa doa dari para nabi memohon agar diberi keturunan yang saleh dan saleha. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • Doa agar Diwafatkan dalam Keadaan Islam
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 11:58 WIB
    Sebelum kematian itu datang, hendaknya kita selalu berdoa dan memohon kepada Allah agar diwafatkan dalam keadaan baik dan dalam keadaan beriman dan Islam.
  • Doa untuk Anak agar Kaya dan Hidupnya Berkah
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 09:21 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan hal terbaik untuk anak-anaknya. Salah satunya, orang tua berharap anak-anaknya bisa hidup berkah dan kaya.
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Nabi Musa saat Kelelahan dan Kelaparan
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:20 WIB
    Pada saat itu, Musa bernaung di bawah sebatang pohon sambil merasakan lapar dan haus karena sudah beberapa hari tidak makan kecuali daun-daunan. Selanjutnya Musa berdoa:
  • Doa Agar Setiap Urusan Berakhir dengan Baik
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa ini tergolong istimewa karena mencakup segala hal. Seperti permohonab kebaikan urusan dan keselamatan dunia Akhirat. Inilah salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah.
  • Doa Ketika Mengalami Kesulitan Tidur
    Tips
    Sabtu, 18 September 2021 - 20:26 WIB
    Doa ketika mengalami kesulitan tidur yang diajarkan Rasulullah bisa kita amalkan, ketika kita mengalaminya. Susah tidur atau atau insomnia ini, biasa terjadi karena ada masalah, perasaan gelisah atau juga mengalami stres .
  • Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • Doa Terhindar dari Marabahaya Berlandaskan Hadis
    Tips
    Senin, 16 Mei 2022 - 14:23 WIB
    Menghadapi beragam musibah, Allah Subhanahu wa taala menyeru kepada hamba-hamba-Nya agar senantiasa berdoa untuk memohon perlindungan kepada-Nya
  • Doa-doa Mustajab Warisan Para Nabi, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • 3 Doa yang Sering Dibaca Rasulullah SAW saat Sujud
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 13:06 WIB
    Imam Muslim, Abu Dawud, dan An-Nasai meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW menganjurkan ketika kita salat sendiri untuk memperlama sujud dengan memperbanyak doa.
  • Peringatan Nabi Terhadap Wabah Penyakit dan Doa untuk Menghilangkannya
    Hikmah
    Minggu, 26 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada zaman Rasulullah SAW juga pernah terjadi wabah penyakit melanda Kota Madinah yaitu penyakit thaun, semacam penyakit menular atau wabah kolera. Berikut kisahnya.
  • Doa Nabi Musa ketika Akan Menemui Firaun
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • 5 Perkara Penghalang Terkabulnya Doa
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 14:15 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nnya untuk berdoa dan meminta hanya kepada-Nya dan berjanji akan mengabulkannya. Namun, bagaimana bila doa belum juga dikabulkan? Adakah penghalang terkabulnya doa ini?
  • Doa-doa Mustajab Setelah Tahiyat Akhir Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:30 WIB
    Salah satu doa mustajab ada pada doa saat salat, terutama setelah tahiyat akhir. Doa-doa ini penting dihapalkan dan diamalkan setiap muslim agar dijaga dari fitnah akhir zaman dan dajjal.