Topik Terkait: Fadhillah Baca Ayat Al Quran (halaman 2)

  • Membaca Surat Al-Waqiah, Amalan Terbaik bagi Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 05:40 WIB
    Al-Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam. Sebagai petunjuk, Al-Quran juga sebagai nasehat, obat, hidayah, dan sebagai rahmat bagi orang-orang yang beriman.
  • Tadabbur Ayat Al-Quran, Mintalah Pertolongan dengan Sabar dan Salat
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 15:01 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini kita akan membahas hikmah sabar dan sholat dalam Surat Al-Baqarah Ayat 45. Ayat ini cukup popoler di kalangan muslim.
  • Surat Al-Quran untuk Anak Sakit dan Doa Rasulullah agar Cepat Sembuh
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:07 WIB
    Surat Al-Quran untuk anak sakit bisa diamalkan para orang tua muslim, dan tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan dan gangguan setan.
  • Inilah 7 Ayat Al-Quran Sebagai Doa Saat Cemas Melanda
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 07:42 WIB
    Rasa cemas akan memengaruhi bisa berupa fisik atau ilusi.Bila berlebihan bahkan akan mengacaukan pikiran. Untuk itu, ada bacaan zikir dan doa saat cemas agar kita kembali sadar dan dapat secara singkat menghilangkan perasaan tersebut.
  • Baca Al Waqiah Setiap Hari Dijauhkan dari Kemiskinan
    Tausyiah
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 12:05 WIB
    Baca Al Waqiah setiap hari dapat menjauhkan seseorang dari kemiskinan dan kefakiran. Nabi memerintahkan umatnya agar tidak meninggalkan Surat Al Waqiah.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Tadabbur Al-Anam Ayat 96: Menyingsingkan Pagi dan Menjadikan Malam untuk Istirahat
    Hikmah
    Sabtu, 18 November 2023 - 23:51 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini mengulas tentang kekuasaan Allah menyingsingkan waktu pagi dan malam yang bermanfaat bagi kehidupan manusia dan makhluk-Nya.
  • Khasiat Surah Al-Maidah, Mengamankan Harta dari Pencurian
    Tips
    Minggu, 28 Mei 2023 - 17:00 WIB
    Keistimewaan surah Al-Maidah: barangsiapa menulisnya dan meletakkannya di rumahnya atau di petinya atau lemari besinya maka hartanya aman dari pencurian
  • Ayat-ayat Al-mu’awwidzaat sebagai Doa untuk si Buah Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:01 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Ikhtiar Menang dalam Perlombaan, Baca Surat Al-Mujadilah Ayat 21
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 12:25 WIB
    Surat Al-Mujadilah ayat 21 bisa menjadi wasilah atau doa agar memperoleh kemenangan dalam suatu perlombaan atau pertandingan. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut.
  • Inilah Ayat Al-Quran yang Membolehkan Umat Muslim Berperang
    Hikmah
    Senin, 27 November 2023 - 17:20 WIB
    Perang merupakan salah satu syariat yang diatur dalam kitab suci Al-Quran maupun Hadis Rasulullah. Ada banyak ayat Al-Quran yang menerangkan tentang perang.
  • Dampak Luar Biasa bagi Rumah yang Sering Dibacakan Ayat-ayat Al-Quran
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 09:04 WIB
    Rumah yang sering dibacakan ayat-ayat Al-Quran akan memiliki dampak yang luar biasa. Hal itu diisyaratkan oleh seorang sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yakni Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu.
  • Anjuran Bersabar Tercantum dalam Puluhan Ayat Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 09:21 WIB
    Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya, baik Makkiyah atau yang Madaniyah.
  • 4 Ayat Al-Quran untuk Mengusir Setan dari Segala Arah
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 13:49 WIB
    Dalam Al-Quran dijelaskan bahwa setan akan menggoda manusia dari empat arah yakni depan, belakang, kanan dan kiri. Hal tersebut salah satunya tercantum dalam firman Allah dalam Surat Al Araf ayat 16-17
  • Hukum Tajwid Surat Al Isra 32, Ketahui dan Pahami
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:11 WIB
    Terdapat sejumlah hukum tajwid Surat Al Isra ayat 32 yang perlu diketahui dan dipahami ketika membaca Al Quran. Karena membaca Al Quran sesuai dengan ilmu tajwid hukumnya adalah Fardhu Ain.
  • Keistimewaan Ayat Favorit dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 12:30 WIB
    Muslimah, salah satu ayat favorit dalam Al-Quran dan memiliki banyak keistimewaan adalah ayat Kursi. Ayat Al Quran ini paling sering dilantunkan oleh umat Muslim.
  • Memahami Ayat Penyembuhan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 11:31 WIB
    Secara harfiah kata dasar syifaay sebagai kata benda dapat dimaknai berkaitan dengan kesembuhan, pengobatan, perawatan, kesulitan, kesukaran, penetapan posisi, suapan, asupan, dosis obat, dll.
  • 4 Sikap Mengabaikan Al Quran Menurut Imam Ibnul Qayyim
    Tausyiah
    Senin, 15 Januari 2024 - 10:58 WIB
    Di zaman sekarang, banyak orang-orang yang mengaku Islam namun enggan atau mengabaikan Al-Quran sebagai kitabullah. Padahal kewajiban muslim adalah membaca dan mengamalkan isi Al Quran itu dalam kehidupan sehari-hari.
  • Tadabur Ayat Al-Quran: Surat Al-Kahfi Ayat 7 tentang Dunia dan Perhiasannya
    Tausyiah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 23:56 WIB
    Tadabur ayat Al-Quran kali ini mengulas tentang ujian menyikapi dunia dan perhiasannya dalam Surat Al-Kahfi Ayat 7. Berikut tafsirnya.
  • Inilah Pokok-pokok Maksiat yang Disebutkan Dalam Al Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 07:01 WIB
    Maksiat merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Taala. Maksiat adalah lawan dari taat, istiqamah dan taqwa. Perbuatan maksiat sangat banyak ragam dan macamnya.
  • Cinta Quran Foundation Gelar Quranization, Diikuti 100.000 Orang Baca Al-Quran Bersama
    Dunia Islam
    Senin, 18 April 2022 - 18:05 WIB
    Cinta Quran Foundation menyelenggarakan event spektakuler bertajuk Quranization: Bergerak Hapus Buta Aksara Quran, bertepatan dengan momen Ramadan 1443 H pada 17 April 2022.