Topik Terkait: Febomena Curhat Di Medsos (halaman 19)

  • Agar Hajat Dikabulkan,...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:42 WIB
    Semua orang tentu ingin doanya dikabulkan oleh Allah. Bagi yang memiliki hajat atau keinginan, doa berikut bisa diamalkan dengan membacanya saat berdoa.
  • Malam Takbiran Malam...
    Tips
    Selasa, 18 April 2023 - 10:16 WIB
    Saat menyambut Idul Fitri ini, para ulama sepakat menganjurkan setiap muslim untuk menghidupkan malam hari raya, baik Idul Fitri ataupun Idul Adha, dengan membaca zikir, salat atau ibadah lainnya
  • Peristiwa Bulan Syaban:...
    Hikmah
    Rabu, 01 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Tak sedikit peristiwa penting terjadi di bulan Syaban. Salah satunya, adalah turunnya perintah berpuasa pada bulan Ramadhan. Kewajiban ini di perintahkan pada bulan Syaban tahun kedua hijriah.
  • Hari Ini, Ibadah Haji...
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:03 WIB
    Ini adalah tahun kedua berturut-tutur ibadah haji diadakan dalam keadaan khusus karena pandemi virus Corona yang menjadi penyebab dari COVID-19.
  • Amalan Puasa Sunnah...
    Tips
    Minggu, 13 Juni 2021 - 10:54 WIB
    Sebagai muslim, kita juga disunnahkan untuk memperbanyak puasa sunnah di bulan haram (mulia) ini. Salah satunya, kita bisa melakukan puasa sunnah mutlak. Apa itu puasa sunnah mutlak?
  • Batasan-batasan Aurat...
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:53 WIB
    Dalam Islam, ada batasan-batasan aurat yang boleh dan tidak boleh dinampakkan. Batasan aurat orang dewasa di depan mahramnya, sesama jenisnya, dan anak kecil yang belum mengerti aurat.
  • Catatan Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 05:15 WIB
    Negeri-negeri Islam tidak satu suara dalam melegalisasi HAM, baik yang berhubungan dengan Deklarasi Internasional HAM yang dikeluarkan oleh Badan Umum PBB atau dokumen-dokumen internasional.
  • Keutamaan Besar Membaca...
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 08:07 WIB
    Keutamaan besar membaca surat Al Kahfi di hari Jumat bagi seorang muslim di antaranya adalah akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat
  • Kapan Waktu Terbaik...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 19:25 WIB
    Kapan waktu terbaik membaca surat Al-Kahfi? Amalkan pada malam Jumat atau hari Jumat? Pertanyaan tersebut muncul mengingat banyak keutamaan membaca surat tersebut sebagai amalan Jumat.
  • Mengapa Aib Begitu Antusias...
    Muslimah
    Minggu, 04 September 2022 - 05:15 WIB
    Kenapa aib begitu antusias dibicarakan orang? Lihatlah di medsos saat ini, mengumbar aib, menjadi salah satu konten yang paling laku. Tiada hari tanpa ghibahin orang lain, membuka kejelekan dan keburukan orang lain dan lainnya.
  • Doa Akhir Zaman dan...
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 18:53 WIB
    Sebagai senjata pamungkas, hanya doa yang bisa dilatunkan untuk memohon ampun dan perlindungan Allah Subhanahu wa taala dari fitnah akhir zaman, azab, azab kubur serta kejahatan dajjal.
  • Menag Minta Mashariq...
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Juni 2024 - 10:34 WIB
    Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada Mashariq untuk menuntaskan pendistribusian smart card jemaah haji Indonesia H-1 wukuf di Arafah.
  • Wahai Istri Salihah,...
    Muslimah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 11:12 WIB
    Doa agar selalu cantik di mata suami menjadi amalan yang dianjurkan bagi seorang istri. Meskipun tidak ada doa khusus untuk hal itu, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan.
  • Waktu Mustajab Berdoa...
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 12:15 WIB
    Ternyata ada satu satu waktu dalam satu kali 24 jam pada hari Jumat ini yang mustajab untuk dibuat berdoa. Waktu tersebut dirahasiakan oleh Allah Taala sebagaimana Allah merahasiakan Lailatul Qadar.
  • Makna Jihad Sering Disalahpahami,...
    Tausyiah
    Senin, 05 September 2022 - 21:39 WIB
    Makna Jihad sering disalahpahami oleh masyarakat luas menyusul maraknya kasus terorisme mengatasnamakan konsep ini. Berikut pengertian menurut syariat.
  • Doa Setelah Sholat Ashar...
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Dalam riwayat disebutkan, waktu mustajab berdoa di hari Jumat yaitu ketika khatib naik mimbar sampai selesai sholat Jumat dan setelah sholat Ashar menjelang Maghrib.
  • Temuan Gunung Emas di...
    Tausyiah
    Senin, 15 Maret 2021 - 14:05 WIB
    Temuan gunung emas di Kongo Afrika mendadak menarik perhatian dunia termasuk publik Indonesia. Banyak yang mengaitkan hal ini dengan pertanda Kiamat sudah dekat. Benarkah demikian?
  • Resolusi Jihad KH. Hasyim...
    Dunia Islam
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 15:56 WIB
    Istilah Resolusi Jihad memiliki makna menarik dalam sejarah bangsa Indonesia. Melihat ke belakang, gerakan tersebut dulunya diserukan oleh K.H. Hasyim Asyari.
  • Niat Puasa Qadha dan...
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:14 WIB
    Nabi shallallahu alaihi wasallam berpesan: Siapa yang berpuasa Ramadhan kemudian dilanjutkan dengan enam hari dari Syawal, maka seperti pahala berpuasa setahun.
  • Meraih Keberkahan Hidup...
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 06:32 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari.Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?