Topik Terkait: Film Siksa Neraka (halaman 95)

  • 3 Macam Doa Khitanan...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:26 WIB
    Khitan merupakan sebuah perintah agama yang diwajibkan syariat Islam bagi kaum laki-laki. Menilik sejarahnya, khitan ini diperintahkan Allah Taala kepada Nabi Ibrahim alaihisallam.
  • Gus Baha: Nabi SAW Membela...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:52 WIB
    Pemabuk ini masuk dalam daftar deretan sahabat Nabi Muhammad SAW. Gus Baha menyebut kendati dia pemabuk, Rasulullah membelanya tatkala sang pemabuk itu dihujat para sahabat.
  • Doa Melembutkan Hati...
    Tips
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang baik dan memiliki hati lembut. Berikut doa melembutkan hati anak agar menjadi Qurrota Ayun (penyejuk hati) bagi orangtua.
  • Negara Paling Banyak...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Januari 2022 - 16:03 WIB
    Keturunan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam disebut dengan Dzurriyatun Nabi. Negara manakah yang paling banyak dihuni keturunan Nabi Muhammad?
  • Sikap Tawadhu Cerminan...
    Muslimah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 15:35 WIB
    Tawadhu adalah sifat yang amat mulia, namun sedikit orang yang memilikinya. Ia adalah hati yang ikhlas, memperuntukkan ibadah hanya kepada Allah semata tidak ada sekutu bagi-Nya.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Selain Abrahah, Berikut...
    Dunia Islam
    Minggu, 16 Januari 2022 - 16:48 WIB
    Selain Abrahah yang gagal merebut Kakbah di Mekkah pada sekitar tahun 570 Masehi, ternyata ada sejumlah penguasa lain yang juga punya niat yang sama.
  • Gambaran Ketampanan...
    Tausyiah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 18:21 WIB
    Siapakah manusia paling tampan, Nabi Yusuf alahissalam atau Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam? Berikut gambarannya dijelaskan di berbagai kitab.
  • Kisah Keturunan Nabi...
    Hikmah
    Senin, 17 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Perawatan Kakbah pada mulanya ditangani Nabi Ibrahim AS. Selepas beliau wafat, tugas ini diambil alih Nabi Ismail AS dan keluarganya. Namun sepeninggal Nabi Ismail, terjadi kudeta kaum Jurhum.
  • Hati-hati Jaga Hati,...
    Tips
    Senin, 17 Januari 2022 - 08:44 WIB
    Banyak orang masuk jebakan riya karena amal ibadahnya, tetapi harus diakui menghindari pamer amal ibadah ini bukanlah hal yang mudah dilakukan.
  • Hukum Ahli Waris dan...
    Tausyiah
    Senin, 17 Januari 2022 - 08:38 WIB
    Seseorang sebelum meninggal boleh berwasiat untuk mendonorkan sebagian organ tubuhnya. Hanya saja, jika ia (si mayat) tidak berwasiat sebelumnya, bolehkah bagi ahli waris mendonorkan sebagian organ tubuhnya?
  • Mengapa Tempat Terbaik...
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 09:37 WIB
    Dalam Islam, sebaik-baiknya tempat bagi seorang istri atau wanita muslimah adalah rumahnya. Artinya, ajaran Islam yang mulia ini menegaskan isteri tidak dituntut atau tidak berkewajiban ikut keluar rumah mencari nafkah
  • Begini Praktik Ziarah...
    Dunia Islam
    Senin, 17 Januari 2022 - 10:04 WIB
    Praktik para peziarah di makam Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani amatlah unik. Para peziarah datang ke makam ini berharap keinginan mereka terkabulkan.
  • Nabi Sulaiman Memang...
    Hikmah
    Senin, 17 Januari 2022 - 10:35 WIB
    Arkeolog kelautan Inggris Dr Sean Kingsley meyakini Nabi Sulaiman adalah tokoh terkaya yang tak tertandingi. Lalu, berapa besar sejatinya kekayaan Nabi Sulaiman?
  • Benarkah Keluarga Kerajaan...
    Dunia Islam
    Senin, 17 Januari 2022 - 12:25 WIB
    Pernyataan petinggi militer Iran yang menyebut keluarga Kerajaan Arab Saudi keturunan Yahudi cukup viral. Lalu, benarkah klaim tersebut? Mari kita telusuri sejarah awal mula kerajaan Arab Saudi.
  • 3 Doa Ketika akan Bepergian,...
    Tips
    Senin, 17 Januari 2022 - 15:20 WIB
    Ketika akan bepergian baik jauh maupun dekat, pastinya kita ingin senantiasa berada dalam lindungan Allah dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Gus Baha: Tak Perlu...
    Tausyiah
    Senin, 17 Januari 2022 - 19:24 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) mengungkap satu rahasia pintu rezeki. Tak perlu jadi pejabat, cukup menekuni profesi ini dijamin cepat kaya.
  • Perempuan yang Disukai...
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Perempuan yang disukai Allah ini merupakan merupakan cermin perempuan shalihah. Berikut tujuh kriteria perempuan yang disukai Allah menurut Al-Quran dan Sunnah.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah?...
    Tips
    Selasa, 18 Januari 2022 - 09:35 WIB
    Semua muslim pasti menginginkan meninggal atau wafat dengan akhir atau penutup yang baik (husnul khatimah). Karena kematian adalah hal yang pasti dan tak ada yang mengetahui kapan tibanya.
  • Kisah Ali Berjalan Kaki...
    Hikmah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 10:10 WIB
    Kisah Ali bin Abi Thalib karamallahu wajhah ketika Hijrah menyusul Nabi shallallahu alaihi wasallam ke Madinah adalah satu dari banyak kisah yang mengagumkan.
  • Doa Setelah Akad Nikah...
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 11:26 WIB
    Doa atau mendoakan pengantin setelah akad nikah adalah hal penting yang mesti dilakukan demi mengantar dan membekali kedua mempelai dalam mengarungi bahtera rumah tangga.