Topik Terkait: Golongan Wanita Yang Diusir Surga

  • 7 Penyebab Terhalangnya Wanita Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:19 WIB
    Imam Al Qurtubi dalam kitabnya Jahannam Ahwaluha wa Ahluha dan Adz Tadzkirah menjelaskan bahwa sedikitnya wanita yang masuk surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka.
  • Hanya 3 Golongan Wanita Muslimah yang Boleh Tidak Berhijab
    Muslimah
    Minggu, 14 April 2024 - 11:15 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Ciri-ciri Wanita Penghuni Surga, Begini Gambarannya!
    Muslimah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Ada sejumlah ciri-ciri wanita penghuni surga yang digambarkan dalam Al-Quran dan sejumlah hadis Nabi Muhammad Shallalalhu alaihi wa sallam. Apa saja ciri-cirinya?
  • Hati-hati, 10 Golongan Wanita  Ini Kelak Diusir dari Surga
    Muslimah
    Kamis, 09 September 2021 - 06:39 WIB
    Ada 10 golongan wanita yang kelak di akhirat akan terusir dari surga. Kenapa mereka dan apa yang diperbuatnya? Karena kaum wanita adalah sasaran paling utama iblis untuk menggodanya.
  • Perempuan-Perempuan yang Dinantikan Neraka
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:27 WIB
    Ada beberapa golongan perempuan yang akan diusir dari surga dan berakhir di neraka, dan mereka bahkan tak diizinkan mencium harumnya surga. Padahal, begitu dasyatnya surga dapat tercium sejauh 70 tahun jarak perjalanan.
  • Inilah 10 Jenis Wanita yang Tak Diizinkan Mencium Harum Surga tapi Dinantikan Neraka
    Muslimah
    Selasa, 28 Juni 2022 - 20:14 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis pernah mengabarkan bahwasanya mayoritas penghuni neraka adalah wanita. Para ulama pun memberikan klasifikasi atau golongan tentang keburukan yang menimpa kaum wanita ini.
  • Penyebab Terhalangnya Wanita Masuk Surga
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 08:59 WIB
    Karena nafsu dunia, banyak manusia tak sadar ternyata menjauh dari pintu-pintu surga. Begitu juga yang dialami kaum wanita. Di antara mereka lebih banyak terjerat dalam kenikmatan dunia, yang justru menyeretnya sebagai penghuni neraka.
  • 4 Golongan yang Doanya Tidak Ditolak Allah, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 21:05 WIB
    Ada 4 golongan manusia yang doanya tidak akan ditolak Allah subhanahu wa taala. Apa yang dipanjatkan dalam doa itu Insya Allah akan diijabah Allah berkat kasih sayang-Nya.
  • 6 Amalan bagi Muslimah yang Ganjarannya Langsung Surga
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 09:35 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa perempuan bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis
  • Indahnya Surga! Inilah Orang Terakhir yang Memasukinya
    Hikmah
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 05:10 WIB
    Meski termasuk perkara ghaib, umat muslim wajib meyakini keberadaan surga dan neraka. Berikut ulasan singkat tentang keindahan surga dan orang terakhir yang memasukinya.
  • 8 Nama dan Tingkatan Surga yang Dijelaskan Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 14 September 2023 - 12:58 WIB
    Al Quran banyak menjelaskan tentang surga dalam ayat-ayatnya. Salah satunya bagaimana surga atau disebut juga Al-Jannah memiliki nama dan tingkatan, selain itu setiap surga berbeda pula kenikmatannya.
  • 8 Tingkatan Surga, Apa Saja?
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 14:17 WIB
    Surga memiliki tingkatan-tingkatan. Di dalam al-Quran disebut 8 nama surga yakni Surga Firdaus, Darus Salam, Jannatu adn, Jannatul Khuld, Darul Muqamah, Jannatul Mawa, Jannatun Naim, Al Muqamul Amin
  • Hati-hati, Inilah Penyimpangan yang Sering Dilakukan Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:27 WIB
    Saat ini, penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah dan akhlak yang secara sadar atau tidak sadar banyak dilakukan kaum wanita.
  • Kisah Penghuni Neraka Terakhir yang Pindah ke Surga
    Hikmah
    Minggu, 04 September 2022 - 15:18 WIB
    Ini adalah kisah penghuni neraka terakhir yang bersiap pindah ke dalam surga. Dia keluar dengan merangkak untuk meninggalkan neraka namun wajahnya sulit berpalig dari neraka.
  • Mereka yang Pantas Menghuni Surga Darul Muqamah
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 15:16 WIB
    Surga Darul Muqamah adalah surga pada tingkatan keenam. Surga ini diperuntukkan bagi orang-orang yang dalam hidupnya senantiasa berbuat kebaikan dan menjauhi larangan Allah SWT atau berbuat hal yang maksiat.
  • Surga Firdaus Bagi Orang yang Menepati Janji
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:42 WIB
    Surga itu memiliki banyak tingkatan, dan yang paling utama adalah Firdaus. Tempat dengan keutamaan yang besar ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki sifat-sifat baik, di antaranya adalah menepati janji.
  • Mengenal Hewan-hewan yang Allah Masukkan ke Dalam Surga
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:03 WIB
    Setiap hewan yang diisebut dalam Al-Quran mempunyai peran penting, karena perannya itu pula, Allah memasukkannya ke dalam surga. Hewan-hewan apa saja?
  • 4 Golongan yang Tidak Tersentuh Api Neraka
    Tausiyah
    Kamis, 12 September 2019 - 14:24 WIB
    Salah satu pokok keyakinan umat muslim adalah mengimani keberadaan surga (al-Jannah) dan neraka (an-Naar). Ada 4 golongan yang diharamkam tersentuh api neraka.
  • Mengenal 9 Wanita Mulia Yang Dijamin Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 07:40 WIB
    Siapa saja wanita-wanita mulia yang patut dicontoh oleh muslimah zaman sekarang? Setidaknya, sejarah Islam pernah mencatat wanita-wanita mulia yang Allah jamin masuk surga