Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit

loading...
Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Ta'ala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk senantiasa berdoa di samping melakukan ikhtiar.

"Selain ikhtiar mencari perlindungan lahiriyah, ikhtiar mencari perlindungan batiniyah juga harus kita lakukan. Salah satunya yaitu dengan berzikir meminta perlindungan kepada Allah Ta'ala," kata Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) dalam postingannya di beranda Facebook UZMA Media, kemarin.

Ustaz Zulkifli membagikan doa perlindungan diri ketika menjenguk otang sakit sebagaiman diajarkan oleh Rasulullah SAW . Berikut doanya:

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي عَافَانِي مِمَّا ابْتَلَاك بِهِ ، وَفَضَّلَنِي عَلَى كَثِيرٍ مِمَّا خَلَقَ تَفْضِيلًا

"Segala puji bagi Allah yang telah menghindarkanku dari musibah yang menimpamu, serta memberikan kelebihan kepadaku atas sekian banyak ciptaan-Nya), niscaya Allah akan menghindarkannya dari musibah tersebut sepanjang hayatnya, walau bagaimanapun keadaannya". (HR. at-Tirmidzi: 3431 dan Ibnu Majah: 3898)



Dari sahabat Abdullah bin Umar radhiyallahu anhuma, Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa mengucapkannya, niscaya dia akan diselamatkan dari bala tersebut selama dia hidup. (HR. at-Tirmidzi)
(rhs)
cover top ayah
فَاصۡبِرۡ اِنَّ وَعۡدَ اللّٰهِ حَقٌّ وَّاسۡتَغۡفِرۡ لِذَنۡۢبِكَ وَسَبِّحۡ بِحَمۡدِ رَبِّكَ بِالۡعَشِىِّ وَالۡاِبۡكَارِ
Maka bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampun untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi.

(QS. Ghafir:55)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video