Topik Terkait: Golongan Wanita Yang Diusir Surga (halaman 2)

  • 7 Kriteria Orang-orang yang Akan Mewarisi Surga Firdaus
    Tausyiah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 11:07 WIB
    Surga Firdaus merupakan tingkatan tertinggi dari 8 pintu surga. Ada tujuh kriteria orang-orang yang akan mewarisi Surga Firdaus sebagaimana ditegaskan Allah dalam Al-Quran.
  • Inilah Wanita-wanita Muslimah yang Boleh Tidak Berjilbab
    Muslimah
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Tidak semua wanita muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Penyakit Ain, Dosa yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 08:07 WIB
    Dalam kitab Mukholafat Nisaiyyah. 100 Mukholafah Taqoufiha IKatsir mina n-Nisabi Adillatiha sy-Syariyyah, Syaikh Abdul Lathif bin Hajis Al-Ghomidi menjelaskan, penyakit Ain merupakan dosa yang sering diremehkan, terutama oleh kaum perempuan.
  • Mengenal 4 Wanita Mulia Pemimpin Bidadari Surga, Siapa Saja?
    Muslimah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 08:15 WIB
    Ada 4 wanita mulia yang berasal dari bumi yang akan menjadi pemimpin para bidadari surga kelak. Siapa saja wanita tersebut, dan apa saja kemuliaannya?
  • Perhiasan-perhiasan Bagi Para Penghuni Surga
    Muslimah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Keindahan surga banyak digambarkan dalam Al-Quran dan As-Sunnah. Salah satunya keindahan dan kenikmatan tersebut adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan.
  • Nabi Adam Menangis Selama 70 Tahun karena Diusir dari Surga
    Hikmah
    Jum'at, 26 November 2021 - 18:55 WIB
    Allah SWT mengusir Adam dan Hawa dari surga setelah pasangan ini melanggar ketetapan-Nya. Setelah itu Adam menyesal, dan ia menangis selama 70 tahun.
  • Gambaran Ulama Tentang Kenikmatan Surga
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 14:40 WIB
    Surga adalah tempat kembali yang sangat Indah. Keindahan surga tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia. Kenikmatan dan kebahagiaan di surga bersifat selama-lamanya, kholidina fiha abada.
  • Mereka yang Pantas Menghuni Surga Darul Muqamah
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 15:16 WIB
    Surga Darul Muqamah adalah surga pada tingkatan keenam. Surga ini diperuntukkan bagi orang-orang yang dalam hidupnya senantiasa berbuat kebaikan dan menjauhi larangan Allah SWT atau berbuat hal yang maksiat.
  • 10 Hewan yang Dijamin Masuk Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 13:07 WIB
    Ada beberapa hewan yang dijamin masuk surga yang tercantum dalam Al-Quran, baik pada nama surat maupun sebagai sebuah kisah. Hal ini tentu bukan sekadar dongeng belaka, namun banyak hikmah di dalamnya.
  • Mengenal Keunikan dan Tabiat Wanita
    Muslimah
    Rabu, 17 November 2021 - 09:45 WIB
    Wanita muslimah menurut Islam adalah wanita yang menjalankan syariat Islam yang terkandung dalam agama Islam.Karena itu, jika muslimah ingin selalu dengan Allah, maka dia harus berada dalam ketaatan.
  • 7 Ciri Wanita yang Pantas Dijadikan Calon Istri
    Muslimah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Bagi seorang laki-laki, tentu saja calon istri yang diidamkannya adalah yang cantik dan saleha. Lantas bagaimana sebenarnya kriteria wanita yang pantas dijadikan calon istri ini?
  • 8 Golongan Orang yang Berhak Menerima Zakat
    Tausyiah
    Selasa, 26 Maret 2024 - 04:09 WIB
    Dalam prinsip Islam, membayar zakat bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga merupakan cara untuk membersihkan harta serta memperlihatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Lantas siapa saja yang berhak menerima zakat tersebut?
  • Rasulullah Tertawa Saat Menceritakan Orang Terakhir Masuk Surga
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 07:57 WIB
    Dalam satu riwayat diceritakan bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam tertawa ketika menceritakan orang terakhir yang masuk surga. Berikut kisahnya.
  • 9 Potret Bidadari Surga yang Dijelaskan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:44 WIB
    Sosok bidadari surga diciptakan Allah Subhanahu wa taala tanpa cela. Tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya.
  • Inilah Mereka yang Disiapkan Menghuni Surga Adn
    Hikmah
    Sabtu, 16 September 2023 - 19:01 WIB
    Surga Adn merupakan surga pada tingkatan kedua dari 8 tingkatan surga. Tempat yang membuat siapa pun kerasan ini dijelaskan dalam surat At-Taubah ayat 72.
  • Karena 6 Sifat Tercela Ini, Golongan Wanita yang Tidak Dianjurkan Dipersunting
    Muslimah
    Selasa, 13 September 2022 - 12:12 WIB
    Ada sifat-sifat tercela wanita yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaannya sendiri, padahal Islam sangat memuliakan kaum wanita ini. Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum wanita menjauhi 6 sifat tersebut
  • Mengenal 4 Tipe Bidadari yang Ada di Surga
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Banyak kenikmatan yang Allah tawarkan di dalam surga, tentunya untuk hamba-hamba yang Allah kehendaki. Salah satu di antaranya disebutkan bahwa akan ada para perempuan pendamping surga yang suci (bidadari), terjaga dan indah dipandang mata.
  • Perempuan-Perempuan yang Dinantikan Neraka
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:27 WIB
    Ada beberapa golongan perempuan yang akan diusir dari surga dan berakhir di neraka, dan mereka bahkan tak diizinkan mencium harumnya surga. Padahal, begitu dasyatnya surga dapat tercium sejauh 70 tahun jarak perjalanan.
  • Inilah Golongan yang Tidak Boleh Diberi Zakat Fitrah
    Muslimah
    Rabu, 12 Mei 2021 - 12:01 WIB
    Zakat fitrah tidak diberikan pada sembarang orang, ada 8 golongan yang berhak menerima zakat fitrah ini, dan ada 5 golongan yang tidak boleh diberi zakat fitrah tersebut.
  • 3 Golongan yang Tidak Diajak Bicara oleh Allah pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 07:30 WIB
    Dalam satu Hadis disebutkan bahwa ada tiga golongan manusia yang tidak dipandang pada hari Kiamat alias tidak diajak bicara oleh Allah Azza wa Jalla.