Topik Terkait: Gunung Anak Krakatau

  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Mulai Kapan Anak-anak Perempuan Wajib Berhijab?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Kiat Mengajarkan Anak Mulai Berdakwah Sejak Dini
    Muslimah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 16:19 WIB
    Dakwah Islam membutuhkan para pendakwah yang tangguh. Seorang pengemban dakwah tidak akan lahir begitu saja. Ia lahir melalui proses dan upaya terus-menerus, bahkan dari sejak masa kanak-kanak.
  • Pentingnya Mengenalkan Dakwah pada Anak di Usia Dini
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 13:02 WIB
    Berdakwah kepada sesama manusia mempunyai keutamaan yang sangat besar. Bagaimana tidak, pahala akan terus mengalir dari orang-orang yang beramal dengan ilmu yang disampaikannya
  • Hadiah Pahala Jariyah dari Anak yang Saleh
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:26 WIB
    Memiliki anak saleh bahagianya tak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Penyejuk hati saat di dunia dan jalur pahala jariyah yang terus mengalir saat sudah di alam barzakh.
  • Agar Anak Muslim Bangga dengan Islam
    Muslimah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 09:00 WIB
    Selain dengan Islam anak mengenal Rabb-nya, dia juga akan mengenal syariat (tata aturan) Islam untuk hidupnya. Syariat Islam hadir dalam pembiasaan melakukan amal shaleh di dalam keluarga.
  • Jangan Diabaikan, Ini Adab Orang Tua Terhadap Anak
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 07:04 WIB
    Al-Quran dan hadis sering kali berpesan agar manusia berbakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Akan tetapi orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya.
  • Metode Kejiwaan pada Anak Ala Nabi SAW yang Wajib Diajarkan Sejak Dini
    Muslimah
    Sabtu, 03 Februari 2024 - 12:30 WIB
    Salah satu metode pengajaran kepada anak-anak yang mengikuti cara Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah targhib dan tarhib (memotivasi dan menakut-nakuti)
  • Temuan Gunung Berapi Bawah Laut dan Isyarat Surah At-Tur Ayat 1-8
    Tausyiah
    Senin, 25 Oktober 2021 - 11:58 WIB
    Banyak pihak yang menghubungkan temuan gunung berapi raksasa di bawah laut Samudera Hindia dengan isyarat dalam Al-Quran surat At-Tur ayat 1-8. Bagaimana ulama menafsirkan ayat ini?
  • Agar Anak Tidak Durhaka pada Orang Tuanya
    Muslimah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 07:05 WIB
    Anak sejatinya adalah amanat bagi bapak dan ibunya (kedua orang tuanya). Hati mereka suci dan bersih lahir batin bahkan sebelum mereka dilahirkan. Namun kenapa masih ada anak durhaka kepada orang tuanya?
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia
  • Adakah Batasan Aurat pada Anak? Bagaimana Cara Mengajarkannya?
    Muslimah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 16:21 WIB
    Dalam Islam, kewajiban menutup aurat hanya dibebankan bagi umat muslim yang telah mukallaf (seorang muslim yang dikenai kewajiban atau perintah dan menjauhi larangan agama), yakni mereka yang telah mencapai usia baligh dan berakal sehat (tidak gila).
  • Pentingnya Mengajarkan Anak Tentang Cinta Syariat Sejak Dini
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 18:33 WIB
    Menanamkan akidah yang kuat adalah tugas pokok orangtua, karena merekalah yang sangat mempengaruhi tumbuh dan kembangnya pondasi agama dalam diri seorang anak.
  • Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Salihah
    Tips
    Senin, 29 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Doa merupakan senjata kaum mukmin. Begitulah dahsyatnya doa apalagi keluar dari lisan orang tua. Berikut doa supaya dikarunai anak saleh dan salihah.
  • Pesan Ibnu Qayyim Tentang Mengembangkan Bakat Anak
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 07:55 WIB
    Mengenali minat dan bakat anak sejak usia dini akan sangat bermanfaat bagi orangtua untuk mengarahkannya secara tepat dan sesuai usia. Ini pesan penting dari Ibnu Qayyim tentang bakat anak.
  • Inilah Kabar Gembira dan Ancaman Terkait Anak Yatim
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.
  • Doa Ketika Menyantuni Anak Yatim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Doa ketika menyantuni anak yatim ini penting diketahui umat muslim. Kenapa demikian? Dalam Islam memang banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyantuni anak yatim.
  • Inilah Manfaat dan Keuntungan Banyak Anak dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Banyak anak banyak rezeki? Ah, itu hanya pepatah kuno. Sudah tidak zamannya lagi, atau malah tidak sesuai perkembangan zaman! Mungkin itulah pemahaman yang ada di sebagian masyarakat kita saat ini
  • Targhib dan Tarhib, Metode Pendidikan Kejiwaan pada Anak Ala Nabi SAW
    Muslimah
    Selasa, 28 Februari 2023 - 10:51 WIB
    Salah satu metode pengajaran kepada anak-anak yang mengikuti cara Nabi Muhammad SAW adalah targhib dan tarhib. Metode ini merupakan bagian dari metode kejiwaan yang sangat menentukan dalam meluruskan anak.
  • Mengapa Islam Menganjurkan Menyapih Anak Selama 2 Tahun? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 26 September 2023 - 17:20 WIB
    Dalam Islam dibolehkan untuk menyusui anak hingga berumur lebih dari dua tahun, sebagaimana dibolehkan untuk menyapihnya kurang dari dua tahun, namun cara menyapihnya dengan syarat tertentu. Apa saja?