Topik Terkait: Hari Anak Nasional (halaman 3)

  • Adakah yang Menanggung...
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 15:31 WIB
    Setiap orang yang berbuat dosa akan dimintai pertanggungjawabannya baik dunia maupun di akhirat. Namun bagaimana dengan anak yang belum baligh?
  • Pentingnya Mengenalkan...
    Muslimah
    Senin, 25 Maret 2024 - 03:59 WIB
    Salah satu tugas orang tua muslim dalam mengenalkan Islam kepada anak adalah tentang sirah nabawiyah (sejarah Nabi Muhammad Shallalahualaihi wa sallam).
  • Doa Agar Anak Nurut...
    Tips
    Selasa, 07 Desember 2021 - 11:37 WIB
    Doa agar anak nurut perkataan orang tua perlu kita amalkan agar mereka menjadi anak saleh/saleha. Berikut doanya bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • 5 Tips Melatih Anak...
    Muslimah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Si kecil ingin belajar puasa Ramadan? Orang tua wajib mendukung dan melatihnya, apalagi bagi anak kecil yang belum mukallaf (baligh) untuk turut beribadah puasa wajib di bulan suci tersebut.
  • Doa-doa Istri untuk...
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 11:09 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Mendidik Karakter Ikhlas...
    Muslimah
    Senin, 13 Juni 2022 - 17:37 WIB
    Mendidik karakter ikhlas kepada anak membutuhkan kesungguhan, latihan, dan difahamkan terus menerus agar anak ikhlas dalam menuntut ilmu dan juga ikhlas dalam beribadah.
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Muslimah
    Jum'at, 25 November 2022 - 07:42 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalan tersebut sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Keutamaan Memiliki Anak...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:01 WIB
    Bagi keluarga muslim yang memiliki anak perempuan, bisa dikatakan sangat beruntung. Kenapa demikian? Karena, ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.
  • Kisah Anak Yatim dan...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:14 WIB
    Rasulullah lalu membawa anak yaitm itu pulang ke rumahnya. Memberinya pakaian yang indah, memberi makan sampai kenyang, menghiasinya dan memberinya minyak wangi yang harum.
  • Hukum Menggendong Anak...
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 06:30 WIB
    Banyak di antara orangtua punya pengalaman anak balitanya (di bawah 5 tahun) menaiki bahu orangtuanya ketika sholat. Bolehkah menggendong anak saat sholat?
  • Pentingnya Mengajarkan...
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 13:10 WIB
    Adab makan ini perlu diajarkan sejak dini kepada anak-anak. Sebenarnya adab makan ini bukan hanya perlu bagi anak, kita orang dewasa juga perlu memperhatikan adab ini.
  • Hari Tasyrik: Waktu...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juli 2021 - 18:42 WIB
    Hari-hari tasyrik merupakan hari menikmati makan dan minum, hari raya, hari berbahagia karena padanya terdapat kurban. Pada hari itu diharamkan berpuasa, kecuali bagi jamaah haji
  • 6 Kiat agar Anak Mencintai...
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 15:13 WIB
    Menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Al-Quran dapat dimulai sejak dini, mulai dari lingkungan keluarga tercinta. Dan langkah terbaiknya, mendidik anak cinta Al-Quran dimulai oleh orang tuanya
  • Doa-doa Terbaik Istri...
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:00 WIB
    Doa untuk keluarga tercinta baik itu suami, istri dan anak perlu diamalkan setiap hari. Terutama diamalkan oleh para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah.
  • 3 Orang yang Tidak Mengalami...
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 18:57 WIB
    Pada hari kiamat itu semua amal dan perbuatan akan ditampakkan dan dihisab. Maka, tidak ada yang selamat kecuali mereka-mereka yang dirahmati Allah Taala. Siapa sajakah mereka?
  • Pernikahan Anak-Anak...
    Tausyiah
    Minggu, 28 April 2024 - 08:32 WIB
    Kasus dugaan pertunangan anak di Sampang, Madura, sempat menjadi perbincangan warganet dan videonya ramai beredar di media sosial. Lalu, bagaimana sesungguhnya hukum pernikahan anak-anak menurut Islam?
  • Berbagi Kemuliaan di...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 April 2023 - 22:33 WIB
    PT Sarinah melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) mengadakan kegiatan silaturahmi dan santunan anak yatim di momen Ramadan 2023.
  • Inilah Keuntungan Orang...
    Muslimah
    Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:13 WIB
    Allah Taala memberi rezeki . kepada pasangan suami istri yakni berupa anak. Selain sebagai rezeki dan karunia, anak juga merupakan amanah bagi orang tuanya.
  • Akhir Zaman! Dajjal...
    Hikmah
    Senin, 23 Mei 2022 - 22:54 WIB
    Islam memberi petunjuk tentang peristiwa mengerikan di akhir zaman. Di antaranya munculnya Dajjal, Imam Mahdi dan turunnya Nabi Isa alaihissalam, kemudian ditiupnya Sangkakala.
  • Kiat Mengajarkan Anak...
    Muslimah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 16:19 WIB
    Dakwah Islam membutuhkan para pendakwah yang tangguh. Seorang pengemban dakwah tidak akan lahir begitu saja. Ia lahir melalui proses dan upaya terus-menerus, bahkan dari sejak masa kanak-kanak.