Topik Terkait: Islam Di Betawi (halaman 403)

  • Beginilah Kecintaan...
    Tausyiah
    Selasa, 06 April 2021 - 13:14 WIB
    Cinta dan berkasih sayang kepada sesama adalah satu ajaran mulia Islam. Sejak 15 abad lalu, Nabi Muhammad sudah mengajarkan hal itu kepada keluarga dan sahabat beliau.
  • Kapasitas Operasional...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 April 2021 - 09:35 WIB
    Muslim yang ingin ibadah umrah, salat dan berkunjung ke Masjidil Haram dan Masjid Nababi harus melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna.
  • Doa Setelah Sholat Tarawih...
    Tips
    Kamis, 08 April 2021 - 14:10 WIB
    Doa setelah sholat Tarawih ini sering juga disebut doa Kamilin. Doa ini sering dibaca para ulama Nusantara selepas sholat tarawih. Yuk, kita amalkan.
  • Begini Ganjaran Surga...
    Tausyiah
    Kamis, 08 April 2021 - 18:51 WIB
    Takwa adalah komitmen kita untuk menjadi hamba Allah yang semurni-murninya. Dengan takwa kita dapat meraih kunci ridha Allah yang kemudian diwujudkan secara nyata dalam bentuk surga.
  • Bantu Warga Terdampak...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 April 2021 - 14:52 WIB
    Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati menjelaskan, memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Human Initiative (HI) meluncurkan program Tarhib Ramadan bertajuk Bulan Kita Berbagi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli kepada sesama.
  • Renungan: Kebahagiaan...
    Hikmah
    Jum'at, 09 April 2021 - 20:24 WIB
    Kita tidak pernah bisa mencapai kebahagiaan yang kita cari, tidak peduli seberapa keras kita berusaha dalam kehidupan material. Sebaliknya, kita harus melihat ke atas,, sumber kebahagiaan sejati.
  • Kesederhanaan Rasulullah...
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 17:01 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahualaihi wa sallam adalah sebaik-baiknya teladan manusia dalama kesederhanaan. Padahal, Rasulullah adalah pemimpin negara dan pemimpin umat, namun untuk berbuka puasa saja, Nabi SAW sangat sederhana.
  • Dilarangnya Tidak Tidur...
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 20:03 WIB
    Kondisi perut yang kenyang dan rasa kantuk yang masih tersisa kerap membuat seseorang memilih kembali tidur usai santap sahur. Padahal, baik secara kajian agama maupun kesehatan prilaku ini termasuk dalam kategori yang kurang baik.
  • Berbuka Puasa dengan...
    Tips
    Kamis, 15 April 2021 - 07:50 WIB
    Setiap kali mau berbuka puasa, maka iklan-iklan yang menggoda selera muncul di berbagai televisi. Umumnya iklan yang ada menampilkan slogan berbukalah dengan yang manis, Benarkah berbuka harus dengan yang manis?
  • Mengenal Syaikh Abu...
    Dunia Islam
    Rabu, 02 Juni 2021 - 13:15 WIB
    Di antara ulama di jaman modern yang keilmuannya diakui oleh para ulama se-dunia adalah Syaikh Abu Al-Hasan Ali An-Nadwi Rha.a. Beliau adalah ahli ilmu yang juga penulis terbaik sirah nabawiyah.
  • Kabar Baik dan Buruk...
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 11:53 WIB
    Sedangkan jika ia bermimpi dapat menghidupkan orang yang mati, maka mimpi tersebut memiliki arti bahwa dia akan mengislamkan orang non-Muslim atau dia mampu membuat orang fasik tobat.
  • Niat Puasa Syawal, Ingat...
    Tips
    Rabu, 02 Juni 2021 - 20:29 WIB
    Niat puasa Syawal dan keutamaan puasa sunnah Syawal dijelaskan dalam beberapa Hadis Nabi. Sedakar mengingatkan, bulan Syawal tinggal 9 hari lagi terhitung mulai besok.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 18:07 WIB
    Kesyahidan Khalifah Umar Bin Khattab saat memimpin kaum musimin merupakan buah dari doanya yang memohon agar diwafatkan dalam keadaan Syahid. Berikut doanya.
  • 40 Amalan Kecil Berpahala...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 17:12 WIB
    Amalan kecil ternyata dapat menjadi sebab turunnya rahmat Allah Taala. Amalan ini kelihatannya remeh namun memiliki pahala besar di sisi Allah. Berikut amalannya.
  • Semua Anak Terlahir...
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 07:40 WIB
    Semua anak dianugerahi kecerdasan oleh Allah. Selain itu, dalam pandangan Islam, seorang adalah qurrota ayun (penyejuk hati). Dalam posisi ini anak menjadi pancaran sinar bagi orang tuanya.
  • Tanah Yang Dijanjikan,...
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Juni 2021 - 15:36 WIB
    Tanah yang dijanjikan adalah kata-kata pertama yang digunakan penjajah Zionis modern untuk membenarkan pembersihan etnis mereka atas penduduk asli dan kejahatan mereka yang berkelanjutan.
  • Cara Mengenal Allah...
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Beda Pendapat Tentang...
    Hikmah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 19:20 WIB
    PARA ulama berbeda pendapat mengenai siapa sebenarnya yang dimaksud dengan Ilyas. Setidaknya ada dua pendapat : Pendapat pertama mengatakan beliau adalah Idris.
  • Ketika Imam Syafii Tidak...
    Hikmah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 15:27 WIB
    Kisah Imam Syafii dapat dijadikan teladan betapa akhlak adalah hal yang sangat dujunjung tinggi oleh beliau. Suatu ketika, beliau tidak berqunut ketika sholat Subuh. Apa sebab?
  • Amalan Zikir yang Mendatangkan...
    Tips
    Kamis, 03 Juni 2021 - 22:16 WIB
    Dalam berbagai literatur hadis banyak diriwayatkan mengenai keutamaan zikir sebagai pembuka rezeki. Salah satunya mengamalkan zikir berikut secara istiqomah.