Topik Terkait: Islam Di Betawi (halaman 2)

  • Al-Quran Berisi Ramalan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 18:46 WIB
    Salah satu dari ramalan-ramalan mengenai masa depan dari orang-orang Islam. Menjamin orang-orang Islam dari suatu masa depan kebebasan beragama dan menjanjikan mereka dengan suatu pernyataan:
  • Uniknya Islam: Mengajarkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:47 WIB
    Saya mendapat kehormatan menyampaikan keynote speech pada acara pertemuan interfaith tahunan dan pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh agama di Florida US.
  • Syekh Syamsuddin al-Wasil:...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:58 WIB
    Syekh Syamsuddin al-Wasil adalah pendakwah asal Persia yang menyebarkan Islam pertama di Kediri. Beliau juga diyakini sebagai pembimbing rohani Prabu Jayabaya.
  • Siapakah Orang Pertama...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Umat muslim jangan sekali-kali melupakan sejarah peradaban Islam dimulai dari turunnya wahyu pertama. Inilah sosok orang pertama yang masuk Islam setelah turunnya wahyu.
  • Bagaimana Islam Memutus...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Desember 2022 - 11:29 WIB
    Dalam fiqih pernikahan, Islam mengatur tentang khiyar (hak pilih). Konsep khiyar diputuskan dalam Islam agar kedua pihak masing-masing dari calon suami atau istri mendapat keadilan.
  • Syaikh Yusuf Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 20:08 WIB
    Mereka mengira bahwa syariat Islam yang didakwahkan merupakan sesuatu yang labil, tidak memiliki kriteria dan batasan yang pasti, sehingga setiap hakim memberikan penafsiran sendiri-sendiri.
  • Mekkah Tidak Dikenal...
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Januari 2022 - 17:00 WIB
    Pada era jahiliyah atau pra-Islam, Mekkah tidak begitu dikenal. Bahkan dalam manuskrip Raja Babilonia belum ditemukan nama Mekkah dalam daftar berbagai tempat yang telah dikuasai.
  • Hukum Hari Valentine...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 09:13 WIB
    Pada 14 Februari adalah Valentines Day. Bukan hanya di Barat, di negera-negara Islam, macam Arab Saudi, Valentines Day juga dirayakan. Bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Ali Ridho Syiarkan Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 31 Maret 2022 - 07:33 WIB
    Bermodal semangat menyiarkan Islam di Tanah Banjarbaru, Ali Ridho yang berlatar belakang petani, mendirikan TPQ Baity Al Hikmah. Tempat pendidikan ini memfasilitasi anak-anak hingga lansia belajar membaca Al-Quran
  • Perang Salib Menjadi...
    Hikmah
    Senin, 02 September 2024 - 15:36 WIB
    Faktor kemunduran Islam secara garis besar dipengaruhi oleh tiga peristiwa besar Reconquista, Perang Salib dan penghancuran kekhalifahan Baghdad oleh Bangsa Mongol.
  • 1 Tahun Masjid Agung...
    Dunia Islam
    Minggu, 14 Mei 2023 - 12:34 WIB
    Kontak pertama umat Islam dengan Australia dimulai pada abad ke-18, ketika para nelayan Makassar melakukan perjalanan ke wilayah Kimberley dan Arnhem Land untuk mengumpulkan teripang.
  • Islam Itu Punya Kekuatan...
    Dunia Islam
    Selasa, 16 November 2021 - 07:52 WIB
    Viran adalah warga negara Amerika keturunan India dan seorang Dokter spealis di rumah sakit Bellevue di New York City. Viran Jumat lalu hadir di khutbah Jumat kami dan sesaat sebelum sholat dimulai Viran menyatakan Syahadah.
  • Rakyat Nusantara Memeluk...
    Dunia Islam
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Bernard H.M. Vlekke mengatakan masyarakat Nusantara masuk Islam bukan disebabkan keyakinan, tapi disebabkan oleh motif-motif tersembunyi dan non-religius.
  • Kisah Mualaf Amerika...
    Dunia Islam
    Selasa, 15 November 2022 - 13:36 WIB
    Mualaf asal Amerika Serikat, H. Rap ??(Hubert Gerold) Brown yang mengganti namanya menjadi Jamil Abdullah Al-Amin, memutuskan memeluk Islam saat berada di penjara.
  • Kekuasaan Daulah Andalusia...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 Februari 2023 - 05:10 WIB
    Daulah Islam Andalusia pernah eksis di Spanyol dan peninggalannya masih ada hingga saat ini. Berikut ringkasan kekuasaan Daulah Andalusia di Spanyol hingga keruntuhannya.
  • Ini Perbedaan Ekonomi...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Ekonomi Islam merupakan sistem yang berbeda dengan sistem-sistem yang ada saat ini, baik yang berorientasi ke kanan atau ke kiri atau yang dikenal dengan sistem Materialis dan Sosialis.
  • TGB Sebut Islam Hadir...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 April 2023 - 21:58 WIB
    Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengungkapkan, Islam datang dalam keadaan asing. Di akhir zaman nanti agama ini juga akan kembali terasa asing. Meskipun demikian, Islam membawa perdamaian dan beruntung bagi masyarakat yang bisa menjaga nilai itu.
  • Ini Mengapa Byzantium...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 09:00 WIB
    John Louis Esposito mengatakan dalam waktu seratus tahun setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW, para penggantinya (khalifah-khalifah) mendirikan suatu kerajaan yang lebih besar daripada Roma.
  • Barmak: Memeluk Islam...
    Dunia Islam
    Rabu, 29 September 2021 - 17:52 WIB
    Barmak, memeluk Islam di era Khalifah Utsman bin Affan. Dalam perjalanan sejarah, anak cucu Barmak menjadi tokoh penting di era Khalifah Harun Al-Rasyid.
  • 4 Ulama dan Dai Asal...
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 November 2023 - 22:31 WIB
    Empat Ulama dan Dai Delegasi English for Ulama Provinsi Jawa Barat berdakwah di Inggris mempromosikan Islam yang damai dan rahmatan lilalamin kepada komunitas internasional.