Topik Terkait: Jaga Kesehatan Sesuai Syariat (halaman 16)

  • Memilih Busana Syari...
    Muslimah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:53 WIB
    Saat ini banyak sekali ragam busana muslimah yang syari dengan model dan warna yang bermacam-macam. Namun, masih banyak muslimah yang belum memahami betul tentang arti dari pakaian syari antara jilbab,
  • Kiat Menyembuhkan Rasa...
    Muslimah
    Sabtu, 29 April 2023 - 05:15 WIB
    Pada dasarnya, perasaan patah hati adalah normal, namun jika sampai terpuruk hal itu adalah sebuah kesalahan yang dalam syariat, dianggap sebagai kesalahan tidak tepat dalam menyikapi perasaan.
  • Surat An-Nur Ayat 31:...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:32 WIB
    Semuanya ini tidak boleh ditampakkan kepada laki-laki lain. Mereka hanya boleh melihat muka dan kedua tapak tangan yang memang ada rukhsah untuk dinampakkan.
  • Melarang Puasa Rajab...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 23:27 WIB
    Puasa pada bulan-bulan haram merupakan puasa yang dianjurkan mayoritas ulama. Jika ada yang melarang puasa Rajab itu sama artinya mengacak-acak syariat.
  • Begini Doa Lengkap untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 12:48 WIB
    Segala doa atau kiriman bacaan Al-Quran akan sampai untuk orang yang telah wafat. Berikut ini adalah doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW bagi orang yang meninggal, laki-laki maupun perempuan.
  • Bacaan Zikir Sebelum...
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:02 WIB
    Zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan zikir apa saja yang dianjurkan?
  • Mengenalkan Halal Haram...
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 13:40 WIB
    Anak adalah amanah bagi kedua orang tuanya. Hatinya bersih laksana mutiara. Jika orang tuanya mengajarkan kebaikan, anak akan mengikuti. Pun, sebaliknya ia akan mencontohnya juga.
  • Perlunya Memahami Esensi...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Mei 2022 - 15:37 WIB
    Mudik ke kampung halaman, halal bi halal, saling memaafkan dan berkumpul bersama menjadi tradisi unik dalam memaknai hari kemenangan sepanjang bulan Syawal.
  • Memaknai Keberkahan...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 18:02 WIB
    Kesempurnaan manusia hanya akan terjadi ketika menyatu tiga komposisi dalam penciptaannya. Yaitu material (fisikal), intelektual (akal) dan spiritual (ruhani).
  • Ustazah Aini: Inilah...
    Tausiyah
    Senin, 18 November 2019 - 17:28 WIB
    Ulama Fiqih sepakat bahwa berhubungan suami istri saat haid adalah dosa besar. Ulama dari kalangan mazhab Syafii berpendapat bahwa sepasang suami istri yang melakukannya dikenai denda.
  • Hukum dan Syarat Hadhanah...
    Muslimah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 11:47 WIB
    Hadhanah dijelaskan dalam buku-buku fiqih Islam bab munakahat (hukum pernikahan) yang meliputi nikah, talak, rujuk, nafkah, dan semua turunan soal pernikahan.
  • Aturan Busana Syari...
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 11:21 WIB
    Ada anggapan bahwa busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian dan bagaimana aturan srta dalil-dalilnya?
  • Rumah Tangga Tentram...
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 07:30 WIB
    Dalam rumah tangga harus ada kasih sayang dari Qolbu di antara suami dan istri. Aktivitas keduanya selalu bernilai ibadah dan difokuskan untuk menjalankan syariat Allah Taala.
  • Begini Penjelasan Islam...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:02 WIB
    Syariat Islam melarang seseorang yang mengambil gambar orang lain (memotret atau merekam) tanpa izin atau diam-diam. Syariat Islam pun mewajibkan pengambilan foto (memotret) harus seizin orang yang bersangkutan.
  • Inilah Kebaikan-kebaikan...
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 17:09 WIB
    Ternyata ada kebaikan bila kita menyegerakan berbuka puasa. Karena menyegerakan berbuka puasa adalah sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa demikian?
  • Ada Ghibah yang Diperbolehkan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 09:45 WIB
    Ghibah atau menggunjing adalah perbuatan yang tercela dan termasuk dosa besar. Namun ternyata, ada beberapa bentuk ghibah yang dibolehkan dalam syariat.
  • Apa Hukum Menyambung...
    Tausiyah
    Kamis, 05 Desember 2019 - 16:18 WIB
    Bagaimana hukum menyambung rambut dalam pandangan syariat? Berikut penjelasan Ustazah Aini Aryani, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI).
  • Cara Menuntaskan Buang...
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 16:48 WIB
    Gus Musa Muhammad menerangkan cara menuntaskan buang air kecil dalam satu kajiannya. Dalam ilmu fiqih, menuntaskan buang air kecil dikenal dengan istilah Istibra.
  • Fitrah Cantik Bagi Muslimah...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 06:30 WIB
    Mempercantik diri bagi seorang muslimah memang disunnahkan dalam Islam. Sebab Allah Subhana wa taala, itu Maha indah dan Dia mencintai keindahan.
  • Fenomena Gempa, Bencana...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:55 WIB
    Bagi orang-orang beriman, gempa bukan hanya sekadar musibah. Gempa adalah peringatan dari Allah Taala buat manusia, bisa juga disebut sebagai azab kecil atau azab dunia.