Topik Terkait: Jaga Kesehatan Sesuai Syariat (halaman 3)

  • Inilah Sifat-sifat Suami Istri Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Rabu, 23 November 2022 - 09:06 WIB
    Impian dan dambaan setiap rumah tangga adalah mempunyai pasangan hidup yang shaleh dan shaleha atau memiliki sifat yang berkarakter surgawi. Sifat seperti apa itu?
  • Bolehkah Muslimah Memakai Celana Panjang? Begini Hukumnya
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 08:05 WIB
    Dalam berpakaian, seorang muslimah wajib mengetahui aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh syariat. Karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Boleh Bergaya, Asal Memenuhi Syarat Sesuai Syariat
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:38 WIB
    Pakaian merupakan salah satu perhiasan perempuan. Dalam Islam cara berpakaian memang telah diatur. Ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model pakaiannya, Islam tidak menentukannya
  • Memuliakan Wanita, Adab yang Harus Ditanamkan kepada Anak Lelaki
    Muslimah
    Kamis, 01 Desember 2022 - 10:05 WIB
    Dalam islam, mendidik anak lelaki yang beradab mulia pada kaum wanita menjadi amat penting, karena kaum lelakilah yang kelak memimpin generasi. Mereka adalah pemimpin bagi kaum Hawa tersebut.
  • Begini Adab Lamaran yang Benar Sesuai dengan Syariat Islam
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 13:06 WIB
    Adab lamaran dalam Islam penting untuk diketahui oleh seluruh umat muslim. Terutama bagi mereka yang hendak melakukan ibadah terlama dalam hidup ini.
  • Rasulullah SAW Sangat Melarang Orang Tua Mengucap Sumpah Serapah pada Anak
    Muslimah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 19:07 WIB
    Disadari atau tidak, masih banyak orang tua di masyarakat saat ini yang suka berkata kasar bahkan menyematkan sumpah serapah pada anak-anaknya
  • 7 Model Hubungan Suami Istri Ideal Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 09:11 WIB
    Islam mengibaratkan hubungan atau muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Tak Hanya Istri, Ternyata Suami pun Perlu Berdandan, Ini Hikmahnya
    Hikmah
    Minggu, 10 September 2023 - 16:06 WIB
    Hak menikmati keindahan berhiasnya pasangan antara pasutri adalah sama dan seimbang, dan bahwa tuntutan berdandan tidak hanya tertuju bagi kaum perempuan saja, namun termasuk kaum laki-laki juga dituntut melakukannya
  • Jaminan Pahala Besar bagi Orang Tua dalam Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:43 WIB
    Ada keutamaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad SAW menekankan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Tips Awet Muda dan Cantik Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 04 September 2022 - 09:01 WIB
    Muslimah, ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips kecantikan ini sesuai dengan syariat Islam.
  • Hukum Menunda Kehamilan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 09:36 WIB
    Kian marak pasangan suami istri yang menunda kehamilan atau menunda-nunda untuk memiliki momongan. Banyak alasan mengemuka, salah satunya karena belum siap secara materi, alasan istri masih bekerja dan lain sebagainya.
  • Kewajiban Istri dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Rasulullah Mengingatkan Besarnya Pengaruh Lingkungan Dalam Mendidik Anak
    Muslimah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 20:01 WIB
    Rasulullah sebagai teladan paripurna, telah memberikan tuntunan bagaimana mendidik dan mempersiapkan anak. Namun, ada faktor-faktor eksternal yang juga memberikan pengaruh yang besar bagi perkembangannya.
  • Orang Tua Harus Menjaga Rasa Bahagia Anak
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:10 WIB
    Menjaga akhlak dan keimanan seorang anak adalah yang harus diutamakan orang tua. Itulah yang diharap dan diinginkan oleh anak yang tidak terucap oleh lidah mereka,yakni bahwa mereka juga ingin bahagia.
  • Cara Mendapatkan Ketenangan Hidup Sesuai Sunah
    Muslimah
    Kamis, 09 November 2023 - 11:45 WIB
    Islam menawarkan bagaimana cara mendapatkan ketenangan dalam hidup yang tentu saja sesuai syariat dan sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Etika dan Kriteria Fashion Muslimah yang Sesuai Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 15:04 WIB
    Beragam model dan warna menghiasi tren busana muslimah dari tahun ke tahun. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang soal fashion muslimah ini?
  • Rasa Cemburu dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, rasa cemburu terhadap pasangan bisa dikatakan wajar. Jika rasa cemburu itu tidak ada, justeru menjadi hal yang sangat dikhawatirkan.
  • Pentingnya Mengajarkan Anak Tentang Cinta Syariat Sejak Dini
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 18:33 WIB
    Menanamkan akidah yang kuat adalah tugas pokok orangtua, karena merekalah yang sangat mempengaruhi tumbuh dan kembangnya pondasi agama dalam diri seorang anak.
  • Inilah Rambu-rambu Berdandan bagi Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 18:03 WIB
    Dalam Islam berdandan untuk kecantikan seorang muslimah j tidak dilarang. Memakai make up atau berbusana trendi juga dibolehkan. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • 5 Jenis Dandanan Muslimah yang Dilarang, Nomor Terakhir Lagi Ngetren
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:28 WIB
    Islam menyuruh seorang istri untuk berhias dan mempercantik dirinya agar terlihat indah di mata suaminya itu. Namun demikian, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata dilarang dalam agama Islam.