Topik Terkait: Keajaiban Dunia (halaman 2)

  • Begini Penampakan Al Quran Terbesar di Dunia, Dipajang dengan Indah di Bolgar Rusia
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 09:22 WIB
    Bolgar, Rusia menjadi rumah bagi Al Quran terbesar di dunia. Kota yang terletak di Republik Tatarstan ini mempunyai peran besar dalam perkembangan agama Islam.
  • Tradisi Minum Kopi: Inovasi Dunia Islam untuk Umat Manusia
    Dunia Islam
    Jum'at, 24 September 2021 - 07:54 WIB
    Banyak kenikmatan yang kita dapatkan sehari-harinya ditemukan di dunia Islam tetapi sejarahnya tidak diketahui banyak orang. Kopi dan tradisi minum kopi adalah salah satunya
  • Bolehkah Beramal Saleh untuk Tujuan Dunia?
    Tausyiah
    Minggu, 21 April 2024 - 18:24 WIB
    Amal perbuatan yang dilakukan untuk kepentingan dunia, maka amal perbuatan tersebut semata-mata untuk dunia. Benarkan demikian, dan bagaimana pandangan syariat?
  • Memaknai Keberkahan Ramadan (23): Kehidupan Dunia Ada Dalam Kendali Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 21 April 2023 - 14:32 WIB
    Ramadan mengajarkan bahwa kehidupan dunia ini bukan ada dalam genggaman kita, melainkan dalam kendali tunggal, Allah sang Pencipta langit dan bumi.
  • Mengapa Kaum Muslimah Dianjurkan Harus Banyak bersedekah?
    Muslimah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 11:02 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat. Kenapa kaum wanita harus lebih banyak bersedekah?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • 3 Balasan Amal Shaleh di Dunia, Nomor 3 Terbebas dari Kesusahan
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • 5 Tokoh Dunia Keturunan Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Berikut tokoh dunia yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW. Di antara mereka ada yang menjadi raja di negaranya, ada juga kalangan ulama yang sangat dihormati.
  • Hadis: Dunia Itu Milik 4 Golongan, Siapa Saja?
    Hikmah
    Rabu, 22 November 2023 - 06:03 WIB
    Seseorang yang Allah beri ilmu dan harta lalu dia bertakwa kepada Allah, menyambung silaturahim dan mengetahui hak Allah pada harta tersebut. Orang ini yang paling utama kedudukannya di sisi Allah.
  • 9 Fakta Unik Ghanim Al-Muftah, Pelantun Al-Quran di Piala Dunia Qatar 2022
    Dunia Islam
    Senin, 21 November 2022 - 14:37 WIB
    Sosok Ghanim Al-Muftah mencuri perhatian setelah melantunkan ayat suci Al-Quran pada pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. Berikut beberapa fakta Ghanim yang menginspirasi.
  • Renungan: Kebahagiaan Dunia Materi Bak Sungai yang Tercemar
    Hikmah
    Jum'at, 09 April 2021 - 20:24 WIB
    Kita tidak pernah bisa mencapai kebahagiaan yang kita cari, tidak peduli seberapa keras kita berusaha dalam kehidupan material. Sebaliknya, kita harus melihat ke atas,, sumber kebahagiaan sejati.
  • Rahasia Surah Al-Fatihah, 7 Huruf Hijaiyah Tidak Ada di Dalamnya
    Tausyiah
    Kamis, 12 November 2020 - 16:05 WIB
    Muqoddam Thoriqoh Tijani dan Khuwaidim Zawiyah Tarbiyah At Tijaniyah Jakarta, KH Muhammad Yunus A Hamid mengungkap rahasia Surah Al-Fatihah dan keutamaannya.
  • Kongres Islam Dunia sebagai Landasan Berdirinya Organisasi Kerjasama Islam
    Dunia Islam
    Senin, 05 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Secara sepintas lalu, kongres tersebut gagal. Sang mufti menindaklanjuti dengan tur ke India pada tahun 1933, di mana nizam Hyderabad menyumbangkan uang untuk usulan universitas Islam di Yerusalem.
  • Gus Baha: Orang Indonesia Haji Terbaik di Dunia, Setan Pun Dibuat Jengkel
    Tausyiah
    Senin, 04 Juli 2022 - 01:01 WIB
    Gus Baha menceritakan keunikan jamaah Haji Indonesia dalam satu kajiannya. Jamaah haji Indonesia paling terbaik di dunia sampai setan pun dibuat jengkel.
  • Mengenal Tell es-Sultan, Kota Berbenteng Tertua di Dunia
    Dunia Islam
    Senin, 18 September 2023 - 18:02 WIB
    Situs yang terletak di Lembah Yordan ini diyakini sudah ada sebelum piramida Mesir dan terdiri dari gundukan berbentuk oval yang berisi endapan dan artefak prasejarah.
  • Keajaiban Membaca Doa Iftitah yang Belum Banyak Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 06:37 WIB
    Setiap doa iftitah mengandung harapan berupa doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, dan ternyata jika kita membacanya ada keutamaan dan keajaiban di dalam ayat-ayatnya tersebut.
  • Muslim Wajib Tahu! Ini Rahasia Sedekah dan Ganjaran 700 Kali Lipat
    Hikmah
    Jum'at, 15 April 2022 - 03:05 WIB
    Rahasia sedekah dan ganjaran 700 kali lipat perlu diketahui umat muslim. Beruntunglah muslim yang bersedekah karena amalan itu dapat memadamkan murka neraka Jahannam.
  • Konspirasi Yahudi: Tiga Tokoh Berpengaruh dalam Perang Dunia II
    Dunia Islam
    Kamis, 28 Desember 2023 - 16:12 WIB
    Tiga tokoh berpengaruh di dunia dalam Perang Dunia II adalah PM Britania Raya Sir Winston Leonard Spencer Churchill, Presiden Amerika Serikat ke-32, Franklin Delano Roosevelt, dan Pemimpin Rusia Joseph Stalin
  • Ilmuwan Muslim Penemu Algoritma: Tanpa Ilmu Al Khawarizmi Dunia Medsos Tak Akan Pernah Ada
    Dunia Islam
    Kamis, 16 November 2023 - 08:51 WIB
    Era digitalisasi dan media sosial seperti sekarang, ternyata ada karena kontribusi besar ilmuwan muslim di masa lampau. Sebab tanpa ada Algoritma dan Aljabar, maka tak akan pernah ada pula apa itu komputer, facebook, whatsApp, tiktok, instagram dan lainnya.
  • Ilmu Agama, Kunci Bahagia di Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 09:00 WIB
    Kunci semua kebaikan di dunia ini adalah memahami ilmu agama. Sebab, ilmu ad-dien (agama) adalah penuntun bagi semua umat Islam menuju ketakwaan kepada Allah melalui sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW.
  • Inilah 4 Faedah Menghadiahkan Al Fatihah untuk Diri Sendiri
    Tips
    Senin, 21 November 2022 - 09:41 WIB
    Banyak sekali keutamaan Surat Al Fatihah, termasuk manfaat menghadiahkan surat ini untuk diri sendiri, selain akan mendapatkan pahala karena membacanya.