Topik Terkait: Keistimewaan Ayat Kursi (halaman 3)

  • Keistimewaan-Keistimewaan Kota Suci Makkah
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 16:05 WIB
    Makkah sangat identik dengan keberadaan Kabah di wilayahnya. Sedangkan Madinah sangat identik dengan kediaman Rasulullah. Hal ini amatlah lumrah karena keberadaan dua simbol tersebut sangat mewakili identitas kedua kota suci tersebut.
  • Inilah Dalil Tentang Keistimewaan Malam Nisfu Syaban
    Hikmah
    Kamis, 22 Februari 2024 - 08:35 WIB
    Dalam beberapa hari ke depan, umat Islam akan memasuki pertengahan bulan Syaban (15 Syaban), dan malam yang dinanti karena keistimewaannya adalah malam Nisfu Syaban.
  • Ini Khasiat dan Keistimewaan Surah Asy-Syuara Menurut Sayyid Al-Muqaddam
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 02:47 WIB
    Bagi mereka yang membacanya akan memperoleh 10 kebaikan sejumlah orang mukmimin, keluar dari kuburannya dengan berseru la ilaaha illallah, dan seakan-akan ia membaca seluruh kitab yang pernah diturunkan oleh Allah.
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • Keutamaan dan Keistimewaan Malam Nuzulul Quran
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 15:38 WIB
    Ada satu malam di bulan Ramadhan yang menjadi saksi sebuah peristiwa penting bagi Umat Islam, yakni turunnya Al-Quran untuk pertama kalinya. Peristiwa ini disebut Nuzulul Quran.
  • Keistimewaan Surat An-Naba’, Tak Sekadar Bikin Perkasa
    Tips
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 20:49 WIB
    Salah satunya mereka yang mengamalkannya bisa menjadi perkasa. Barangsiapa yang menulisnya di atas perkamen rusa dengan zafaron dan air mawar maka tidurnya akan sedikit dan dia akan bergadang.
  • Anjuran Bersabar Tercantum dalam Puluhan Ayat Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 09:21 WIB
    Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya, baik Makkiyah atau yang Madaniyah.
  • Begini Keistimewaan dan Khasiat Surat Al-Nashr
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 08:45 WIB
    Barangsiapa yang membacanya tujuh kali dalam waktu salat maka salatnya akan diterima dan Allah akan menjadikannya termasuk orang-orang yang suka untuk mengerjakan salat pada waktunya.
  • Inilah 7 Ayat Al-Quran Sebagai Doa Saat Cemas Melanda
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 07:42 WIB
    Rasa cemas akan memengaruhi bisa berupa fisik atau ilusi.Bila berlebihan bahkan akan mengacaukan pikiran. Untuk itu, ada bacaan zikir dan doa saat cemas agar kita kembali sadar dan dapat secara singkat menghilangkan perasaan tersebut.
  • Masih Belum Mau Berhijab? Yuk, Baca 3 Ayat Ini
    Muslimah
    Rabu, 11 Mei 2022 - 11:23 WIB
    Berjilbab atau berhijab merupakan kewajiban bagi muslimah untuk menutup aurat. Namun, masih banyak kaum muslimah yang enggan memakainya, padahal banyak dalil-dalil dalam Al-Quran tentang kewajiban berjilbab tersebut.
  • Keistimewaan Surat Al-Hujurat, Salah Satunya sebagai Pengusir Setan
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 11:21 WIB
    Jika digantung di suatu tempat maka setan tidak akan mendekatinya dan jika diikatkan di atas tubuh seseorang yang kesurupan maka setan tidak akan kembali kepadanya.
  • 4 Ayat Al-Quran untuk Mengusir Setan dari Segala Arah
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 13:49 WIB
    Dalam Al-Quran dijelaskan bahwa setan akan menggoda manusia dari empat arah yakni depan, belakang, kanan dan kiri. Hal tersebut salah satunya tercantum dalam firman Allah dalam Surat Al Araf ayat 16-17
  • Ingin Dicintai Orang Banyak? Amalkan Ayat Berikut Ini
    Hikmah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 04:51 WIB
    Barangsiapa yang berkeinginan untuk dicintai dan disukai oleh orang banyak, maka hendaknya ia berdoa dengan membaca Surat Al-Hajj ayat 27, terutama setelah mendirikan salat fardhu.
  • Hati Gundah dan Gelisah? Amalkan 2 Ayat Berikut Ini
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 03:59 WIB
    Surah Al-Muminun ayat 97-98 bisa dijadikan wasilah atau doa menenangkan hati. Apabila sedang dalam keadaan ragu, gundah, galau dan gelisah, hendaklah membaca Surah Al-Muminun ayat 97-98.
  • Inilah Ayat Paling Dibenci Iblis dan Kabar Gembira Bagi Pendosa
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 23:32 WIB
    Dalam satu kajiannya, Syaikh Ali Jaber rahimahullah mengemukakan satu ayat paling dibenci Iblis. Ayat ini tidak disukai setan karena menjadi kabar gembira bagi pendosa.
  • Habib Baca Ayat Kursi, Hasan al-Basri Lolos dari Tentara yang Memburunya
    Hikmah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 16:15 WIB
    Biarpun Habib al-Ajami membocorkan persembunyian Hasan al-Basri, para tentara yang mencari tokoh sufi kenamaan itu tak menemukannya. Ini terjadi karena Habib membaca Ayat Kursi.
  • Berikut Ini Khasiat dan Keistimewaan Surat Al-Maun
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 18:00 WIB
    Keistimewaan surat Al-Maun, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya setelah salat Fajar sebanyak seratus kali maka dia akan berada di bawah perlindungan Allah SWT.
  • Tafsir Surat Al-Anbiya Ayat 35 Tentang Ujian
    Tips
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 13:17 WIB
    Dalam Surat Al-Anbiya ayat 35 Allah Subhanahu wa Taala menegaskan tentang ujian. Dan apa yang sudah ditetapkan Allah Subhanahu wa Taala kepada hamba-Nya pasti terjadi.
  • 10 Keistimewaan Umar bin Khattab, Ditakuti Setan Hingga Punya Tempat Khusus di Surga
    Hikmah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:00 WIB
    Sayidina Umar bin Khattab radhiyallahu anhu adalah sababat Nabi yang memiliki banyak keutamaan dan berjasa besar untuk Islam. Berikut 10 keistimewaan Umar yang dijuluki Al-Faruq.
  • Keistimewaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 08:45 WIB
    Dzulhijjah termasuk bulan yang di dalamnya terdapat banyak keutamaan. Dan, Syariat Islam memerintahkan umat Islam untuk menyemarakkannya dengan berbagai amal shaleh yang istimewa.