Topik Terkait: Kerajaan Iblis (halaman 4)

  • Nabi Sulaiman Mewarisi Kerajaan tapi Tidak Kekayaan Nabi Daud, Ini Penyebabnya
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 15:29 WIB
    Nabi Sulaiman as mewarisi kerajaan Nabi Daud as dengan tradisi militer yang kuat, namun tidak mewarisi kekayaannya. Selain itu, Nabi Sulaiman mewarisi kenabian ayahandanya itu.
  • Begini Tradisi Muslim Jawa dalam Membaca Kitab Maulid
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:41 WIB
    Pembacaan kitab-kitab maulid dilaksanakan dalam suasana yang dikondisikan secara khusus, terutama pada hari-hari dan momentum yang dipilih. Misalnya sebagai wirid rutin, dipilihlah malam Senin.
  • Hajar Aswad, Batu Indah di Kakbah yang Dicium Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 04:00 WIB
    Kisah Nabi Muhammad SAW mencium Hajar Aswad diriwayatkan Umar bin Khatab.
  • Allah Taala Mengamanatkan Kerajaan Kecil buat Kita, Begini Penjelasan Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Rabu, 22 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Tuhan telah menjadikan masing-masing kita sebagai, katakanlah, seorang raja dalam miniatur, atas suatu kerajaan yang merupakan tiruan dari kerajaan-Nya yang telah disusutkan secara tidak terbatas.
  • Doa Nabi Sulaiman agar Allah Taala Menganugerahi Kerajaan yang Tiada Tandingannya
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:30 WIB
    Nabi Sulaiman berdoa kepada Allah agar dianugerahi kerajaan yang tidak ada tandingannya, yang tak akan dimiliki oleh seorang jua pun sesudahnya.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • 2 Kesalahan Iblis yang Membuatnya Dilaknat oleh Allah
    Tausyiah
    Selasa, 27 April 2021 - 09:05 WIB
    Sewaktu masih menjadi orang baik dan taat, Iblis diberi gelar kemuliaan di langit dengan sebutan Azazilatau Hamba Allah yang perkasa disebabkan kuatnya beribadah.
  • Kisah Pesantren Jadi Kerajaan, Sunan Giri Jadi Raja Bergelar Prabu Satmata
    Hikmah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Pengaruh Sunan Giri yang semakin besar dan kekuatan spiritualnya semakin luas, menjadikan pesantren Giri kemudian berubah menjadi Kerajaan Giri yang sering disebut Giri Kedaton.
  • Surat Shaad: Doa Nabi Sulaiman untuk Mempercepat Rezeki
    Tausyiah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Surat Shaad, doa Nabi Sulaiman untuk mempercepat rezeki perlu diketahui umat muslim. Allah memberi Nabi Sulaiman kerajaan besar setelah beliau berdoa dan diabadikan di Surat Shaad.
  • Doa Nabi Sulaiman Setelah Sembuh, Allah Beri Kerajaan yang Tiada Tandingannya
    Hikmah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 22:21 WIB
    Kisah Nabi Sulaiman alaihissalam penuh dengan cerita menarik. Ada satu doa beliau yang sangat masyhur yang dengannya Allah memberi kerajaan yang tiada tandingannya.
  • Nizhamul Mulk, Pemimpin Sekaligus Bapak
    Hikmah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 09:49 WIB
    lbnu Aqil berkata, perjalanan hidup Nizhamul Mulk dipenuhi dengan kemurahan kemuliaan dan keadilan, dia mampu membangkitkan rambu-rambu agama Islam.
  • Nabi Muhammad Lahir, Jin Tak Bisa Curi Berita Iblis Menangis Sedih
    Hikmah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:40 WIB
    Pada saat Nabi Muhammad SAW lahir, menjadi hari duka bagi jin dan iblis. Kala itu, jin yang gemar mencuri berita, saat Rasulullah SAW lahir para jin kehilangan kemampuan untuk mencuri berita.
  • Surat Yusuf 54: Kisah Nabi Yusuf Diangkat Jadi Pejabat Tinggi Istana
    Hikmah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 23:42 WIB
    Kisah Nabi Yusuf alaihissalam diangkat menjadi pejabat di Kerajaan Mesir menarik untuk dikaji. Beliau diberi kedudukan tinggi karena akhlaknya yang terpuji.
  • 6 Konsekuensi Bidah, Sufyan ats-Tsauri: Lebih Disukai Iblis daripada Maksiat
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 09:15 WIB
    Hadis ini menjelaskan dalil haramnya perbuatan bidah atau perkara baru dalam agama yaitu ibadah yang tidak ada contohnya dari Nabi, karena Allah menyempurnakan agama-Nya, tidak butuh tambahan.
  • Kisah Sufi Ibrahim Bin Adham: Ketika Iblis Mendatangi dan Mengejeknya
    Hikmah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:46 WIB
    Apakah engkau meninggalkan kerajaanmu dan begitu banyak kemewahan hanya untuk pergi berziarah dengan kelaparan? Iblis mengejek Ibrahim bin Adham.
  • Nabi Sulaiman Pindahkan Istana Balqis Sebelum Mata Berkedip, Begini Kisahnya
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 16:34 WIB
    Ketika mengemban risalah kenabian, Nabi Sulaiman alaihissalam menundukkan Kerajaan Saba yang dipimpin Ratu Balqis Binti Syarahil. Berikut kisahnya.
  • Dinasti Safawiyah, Bermula dari Gerakan Tarekat Menjadi Kerajaan
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Maret 2022 - 16:12 WIB
    Cikal bakal berdirinya Dinasti Safawiyah berawal dari gerakan tarekat yang diberi nama Safawiyah. Gerakan ini muncul di Persia tepatnya di Ardabil, sebuah kota di Azerbaijan.
  • Kisah Mistik Sultan Agung Taklukkan Mekkah
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:49 WIB
    Sultan Agung menaklukkan Mekkah? Ini hanyalah pencitraan saja, untuk memantapkan mandat keagamaannya. Selain itu, Sultan Agung juga menyandang gelar Susuhunan dan Sultan
  • Makna Kerajaan Besar di Surga Menurut Surat al-Ihsan Ayat 20
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:23 WIB
    Bunyi Surat Al-Ihsan: Dan apabila engkau melihat (keadaan) di sana (surga), niscaya engkau akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar. Apa makna kerajaan besar dalam surat ini?
  • Nabi Sulaiman kepada Ratu Balqis: Engkau Tak Usah Menyingkap Pakaianmu
    Hikmah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 18:12 WIB
    Balqis segera menyingkapkan pakaiannya ke atas betisnya ketika berada dalam sebuah ruangan, mengira ia berada di atas sebuah kolam air yang dapat membasahi tubuh dan pakaiannya.
  • Kisah Barshisa, Ahli Ibadah yang Mati sebagai Penyembah Iblis
    Hikmah
    Senin, 06 September 2021 - 09:48 WIB
    Di saat Barshisa terlentang di tiang salib menanti saat-saat kematiannya, Iblis kembali datang ke hadapannya dan berkata, Aku dapat menolongmu , asalkan kau bersedia bersujud kepadaku.