Topik Terkait: Ketakwaan Muslimah

  • Tips Meningatkan Ketakwaan Setelah Ramadan
    Tausyiah
    Selasa, 23 April 2024 - 11:25 WIB
    Ketakwaan seorang mukmin akan diganjar pahala terbaik oleh Allah Subhanahu wa taala. Bahkan, sebagai hamba-Nya, seorang muslim yang bertkawa akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
  • Mengenal Asma binti Yazid, Sang Jubir Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 14:32 WIB
    Asma binti Yazid adalah seorang muslimah ahli hadis yang mulia, mujahidah yang memiliki kecerdasan, dien-nya bagus dan ahli argumen atau seorang orator ulung mewakili kaumnya, sehingga dijuluki sebagai juru bicara wanita.
  • Bolehkah Muslimah Bepergian Seorang Diri?
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Safar atau dalam bahasa Arab berarti menempuh perjalanan. Safar merupakan bagian hidup setiap muslim dalam rangka menjalankan ketaatan kepada Rabb-nya atau untuk meraih kemaslahatan duniawinya
  • 6 Amalan yang Dapat Membuat Kecantikan Muslimah Terpancar
    Muslimah
    Sabtu, 27 November 2021 - 18:28 WIB
    Sebagian wanita memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika wanita muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini
  • Hukum Muslimah Bercadar Memasang Foto di Medsos
    Muslimah
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Bagaimana hukumnya seorang muslimah memajang foto diri yang berniqab atau bercadar sebagai foto profil di jejaring sosial? Bolehkah muslimah juga eksis di medsos ini?
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Muslimah wajib Tahu! Inilah Perbedaan 5 Jenis Busana Syari
    Muslimah
    Selasa, 28 November 2023 - 16:29 WIB
    Menutup aurat dan berbusana yang sesuai syariat, wajib bagi seorang wanita muslimah. Karena hal tersebut diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala,
  • Aurat Dilihat Sesama Muslimah, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 16:03 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, kita jumpai seorang menampakkan rambutnya atau membuka jilbabnya di hadapan sesama wanita muslimah. Bagaimana sebenarnya hukum menampakkan aurat di depan sesama perempuan ini?
  • Pakaian adalah Nikmat Terbesar Kaum Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 15:09 WIB
    Pakaian atau busana adalah nikmat terbesar yang Allah Subhanahu wa taala berikan kepada kaum muslimah. Apa maksudnya? Dan bagaimana penjelasannya tentang hal tersebut?
  • Apakah Busana Syari Muslimah Harus Berwarna Hitam? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:00 WIB
    Masih ada pemahaman di masyarakat bahwa busana atau pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah harus berwarna hitam. Benarkah demikian? Bagaimana dalil dan hukumnya menurut syariat?
  • 6 Perawatan Sunnah yang Dianjurkan untuk Kaum Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 15:59 WIB
    Cantik menurut Islam adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani . Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Cantik yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Meski di Rumah, Kapan Seorang Muslimah Boleh Melepaskan Jilbabnya?
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:07 WIB
    Salah satu bentuk menutup aurat yang diwajibkan bagi perempuan adalah dengan menggunakan jilbab. Sebagaimana Allah Subhanahu wa taala memerintahkannya dalam Al-Quran surah Al Ahzab ayat 59.
  • Bagi Muslimah, Amalan Ini Ganjarannya Langsung Surga
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 09:18 WIB
    Keempat perempuan mulia ini, merupakan sosok perempuan yang karena amalan dan perbuatannya sangat mulia, sehingga surga pun merindukan sebagai penghuninya. Lantas bagaimana dengan kita? Mungkinkah surga juga bisa merindukan kita sebagai perempuan muslimah biasa?
  • Etika dan Kriteria Fashion Muslimah yang Sesuai Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 15:04 WIB
    Beragam model dan warna menghiasi tren busana muslimah dari tahun ke tahun. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang soal fashion muslimah ini?
  • Inilah Amalan Jihad Kaum Muslimah yang Bisa Dilakukan saat Ini
    Muslimah
    Senin, 08 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Keutamaan berjihad bagi kaum muslimah sangat banyak dan bisa ditemukan dalam hadis nabi dan literatur kitab-kitab ulama. Artinya, berjihad bagi muslimah memberikan pahala terbaik.
  • Mengenal Mihnah, Pakaian Pelengkap Busana Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Busana muslimah saat ini sudah banyak tersedia, dengan beragam model dan warna. Namun sayangnya, masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah?
  • Model Busana Muslimah yang Dipakai Istri-istri Rasulullah
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 14:25 WIB
    Potret keteladanan bagi kaum muslimah dalam berbusana hendaknya melihat para istri (ummul mukminin) Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Sebenarnya, bagaimana kebiasaan istri Rasulullah dalam berpakaian tersebut?
  • Berenang Bagi Muslimah, Perhatikan Panduan Ini
    Muslimah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 12:47 WIB
    Berhijab bukan menjadi halangan untuk wanita melakukan kegiatan olah raga dan karena sebagai muslim juga harus menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya olahraga berenang.
  • Amalan Muslimah Jaminan Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kaum wanita bahwa mereka bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi kriteria. Selain itu, ada amalan bagi mereka yang ganjarannya langsung surga.
  • Amalan Terbaik untuk Muslimah yang Sudah Uzur
    Muslimah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ada amalan terbaik untuk kaum muslimah yang sudah memasuki usia tidak muda lagi atau sudah mulai uzur, yakni selalu mendekatkan diri kepada Allah Subahanhu wa taala.
  • Uniknya Wanita, Muslimah Salehah atau Bidadari Surga?
    Muslimah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Wanita memang unik, kelembutan yang membalutnya ibarat pisau bermata dua, semuanya tajam. Banyak lelaki yang tumbang terhina karena terpedaya, tak sedikit pula lelaki yang tegak mulia karena kasih sayangnya.