Topik Terkait: Keutamaan Hari ASyura (halaman 3)

  • Niat dan Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh
    Tips
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:41 WIB
    Puasa ayyamul bidh adalah puasa sunnah yang jatuh setiap tanggal 13,14 dan 15 hijriah setiap bulannya. Puasa Ayyamul Bidh diartikan sebagai puasa pada 3 hari bulan bersinar terang, sehingga malam tampak bercahaya.
  • Amalan dan Keutamaan Bulan Dzulqadah
    Hikmah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 12:30 WIB
    Bulan Dzulqadah termasuk dalam salah satu bulan yang memiliki kemuliaan di sisi Allah dengan julukan Asyhurul haram (bulan haram). Karena bulan istimewa seyogianya bulan ini diisi dengan kebajikan dan memperbanyak amalan yang sangat dianjurkan.
  • Keutamaan Seseorang yang Menunggu Datangnya Waktu Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • 7 Keutamaan Lailatul Qadar dan Doa untuk Mendapatkannya
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 17:04 WIB
    Setiap muslim pasti menginginkan malam penuh kemuliaan itu mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut tujuh keistimewaan malam Lailatul Qadar.
  • Ini Alasan Mengapa Hari Jumat Diagungkan dalam Islam
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 21:56 WIB
    Mengapa Hari Jumat begitu diagungkan dalam Islam? Apa sebenarnya alasan yang menjadikan hari tersebut lebih istimewa dari hari lainnya. Yuk simak penjelasan berikut.
  • Inilah Keutamaan Sedekah Menurut Penjelasan Al-Quran
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 10:28 WIB
    Allah Taala dan Nabi Muhammad Rasulullah Shallahualaihi wa Sallam menganjurkan kepada umat Muslim untuk bersedekah karena pahalanya sangat besar.
  • Keutamaan Berzikir dan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:42 WIB
    Keutamaan berzikir mengingat Allah sangat banyak, di antaranya dapat mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian. Hati menjadi tenang, tidak gelisah, tidak takut ataupun khawatir.
  • Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul
    Tips
    Minggu, 20 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Taala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat sekaligus jalan terkabulnya hajat atau keinginan.
  • Keutamaan Kota Mekkah Menurut Imam Al-Ghazali
    Hikmah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 22:33 WIB
    Kota Mekkah (Makkah Al-Mukaramah) merupakan tempat paling mulia di muka bumi. Rasulullah SAW menjelaskan bahwa kota ini memiliki banyak keistimewaan.
  • Besok Puasa Tasua dan Sabtu Puasa Asyura, Ini Lafaz Niatnya
    Tausyiah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:18 WIB
    Alhamdulillah kita masih diberi waktu dan nikmat sehat di bulan Muharram, bulan yang diagungkan Allah. Besok Jumat dan Sabtu adalah hari istimewa bertepatan 9-10 Muharram.
  • Inilah Keutamaan dan Keistimewaan Sering Mengulang Doa
    Tips
    Senin, 30 Oktober 2023 - 13:22 WIB
    Dalam Islam, juga sangat dianjurkan untuk selalu mengulang doa yang kita panjatkan, karena ada banyak keistimewaannya.Apa saja keistimewaannya?
  • Adakah Keutamaan Menikah di Bulan Dzulhijjah?
    Muslimah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Di masyarakat kita masih ada pemahaman bahwa ketika ingin melaksanakan pernikahan sebaiknya digelar pada bulan Dzulhijjah atau bulan yang dikenal dengan Lebaran Haji? Benarkah demikian dan adakah keutamaannya?
  • Keutamaan Membaca Yasin di Malam Jumat Bulan Ramadan
    Tips
    Rabu, 05 April 2023 - 04:00 WIB
    Keutamaan membaca Yasin di malam Jumat bulan Ramadan merupakan amalan yang tidak memilki dasar yang kuat. Bahkan tidak ada hadis yang sahih mengenai keutamaan membaca surat Yasin di malam Jumat.
  • Keutamaan Asmaul Husna Lengkap dengan Bacaan dan Artinya
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 11:25 WIB
    Asmaul Husna adalah nama-nama Allah Taala yang baik dan agung sesuai sifat-sifat-Nya. Berikut keutamaan Asmaul Husna lengkap dengan bacaan dan artinya.
  • Ini Orang yang Pertama Kali Mencetuskan Hari Jumat sebagai Hari Berkumpul
    Hikmah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Sebelum disebut Jumat, hari setelah Kamis ini dinamakan Aribah yang berarti hari yang agung. Orang yang pertama kali menyebut Jumat untuk hari adalah seorang Muslim bernama Kaab bin Luay.
  • Inilah Fadhilah dan Keutamaan sholat Fajar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 20:55 WIB
    Ada banyak fadhila dan keutanaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar dan masuknya terbitnya fajar berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan azan subuh.
  • Keutamaan dan Keistimewaan Malam Nuzulul Quran
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 15:38 WIB
    Ada satu malam di bulan Ramadhan yang menjadi saksi sebuah peristiwa penting bagi Umat Islam, yakni turunnya Al-Quran untuk pertama kalinya. Peristiwa ini disebut Nuzulul Quran.
  • Selamat Datang Zulkaidah, Ini 3 Keutamaan dan Amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Senin, 22 Mei 2023 - 06:30 WIB
    Zulkaidah adalah bulan ke-11 dalam kalender Hijriyah. Bulan ini merupakan permulaan dari empat bulan haram yang diagungkan Allah. Berikut keutamaan dan amalan yang dianjurkan.
  • Keutamaan Bersiwak yang Jarang Diketahui Orang
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 19:44 WIB
    Bersiwak adalah kegiatan membersihkan mulut dan gigi menggunakan dahan atau ranting pohon yang berasal dari pohon Arok (Salvador persica). Berikut keutamaan bersiwak.
  • Keutamaan Sifat Tawadhu, Disenangi Banyak Orang Hingga Memberi Bekal Jalan Menuju Surga
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 09:16 WIB
    Tawadhu atau sifat rendah hati merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. Tawadhu dalam Islam berarti seseorang menempatkan dirinya lebih rendah di hadapan Allah dan hamba-hamba Allah Subhanahu wa taala.