Topik Terkait: Keutamaan Menjaga Kemaluan

  • Keutamaan Menjaga Kemaluan dan Menjauhi Zina, Ini Balasannya
    Tausyiah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 16:53 WIB
    Kegilaan akhir zaman termasuk hilangnya rasa malu. Mestinya malu menjadi benteng bagi setiap manusia. Inilah keutamaan menjaga kemaluan dan menjauhi zina.
  • Pentingnya Muslimah Menjaga Pandangan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 07 September 2022 - 12:07 WIB
    Tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah, seperti dialami oleh Zhulaika terhadap Nabi Yusuf.
  • 9 Faedah dan Keutamaan Menundukkan Pandangan
    Tausyiah
    Rabu, 01 Maret 2023 - 11:23 WIB
    Islam mensyariatkan harus ghadhul bashar (menundukkan pandangan) agar terhindar dari perbuatan dosa. Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari perilaku menjaga pandangan ini.
  • Inilah Pahala dan Keutamaan Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:59 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nya untuk menjaga pandangan mata, tak hanya bagi kaum laki-laki tetapi juga kaum perempuan muslimah. Hal ini agar umat Islam terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain..
  • Tak Hanya Lelaki, Ternyata Kaum Muslimah pun Wajib Menjaga Pandangan
    Muslimah
    Senin, 25 Juli 2022 - 10:52 WIB
    Islam mengajarkan dan memerintahkan umatnya untuk selalu menjaga pandangan atau menundukkan pandangan (ghadhdhul bashar). Perintah menjaga pandangan tersebut diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj)
  • Menjaga Rasa Malu
    Muslimah
    Selasa, 21 September 2021 - 18:18 WIB
    Rasa malu dalam diri kaum wanita saat ini sepertinya sudah kian memudar. Bahkan seorang muslimah yang berhijab pun tidak malu-malu lagi untuk pamer auratnya dengan berjoget di sebuah aplikasi gadget, narsis dan lain-lain.
  • Menjaga Pandangan Menurut Syaikh Yusuf al-Qardhawi
    Muslimah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Dalam ajaran Islam, diperintahkan untuk menjaga pandangan. Pandangan yang dimaksud tersebut adalah menundukkan pandangan (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj)
  • Menjaga Lisan dari 8 Perkara yang Menjerumuskan dalam Dosa Besar
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:06 WIB
    Dalam Islam, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk bisa menjaga lisan (ucapan). Karena dengan lisanlah surga dan neraka seseorang ditentukan.
  • Terhalang Masuk Surga Karena Tidak  Menjaga Rasa Aman
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Menjaga rasa aman dalam keluarga, termasuk pondasi kuat demi langgengnya perjalanan kehidupan rumah tanggaRasa aman ini termasuk didalamnya rasa aman pada jiwa, jasad, maupun materi.
  • Wudhu, Syariat Islam yang Langsung Diajarkan Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 11:08 WIB
    Berwudhu tidak hanya menjadi salah satu rukun sholat, tapi juga menjadi penyebab datangnya berkah dan Rahmat dari Allah Subhanahu Wa Taala.
  • Faedah dan Buah Manis Menjaga Lisan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Ada Keutamaan Menyembunyikan Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 07:32 WIB
    Imam Al Ghazali dalam karyanya Ihya Ulumuddin menjelaskan keutamaan merahasiakan atau menyembunyikan sedekah. Kenapa dan apa alasannya sedekah harus disembunyikan?
  • Keutamaan Menghafal Surat Al-Kahfi Ayat 1-10, Ini Fadilahnya
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Keutamaan menghafal Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 termasuk amalan yang dianjurkan. Apalagi Hadis-hadis keutamaan Surat Al-Kahfi telah disepakati kesahihannya oleh para ulama.
  • 5 Keutamaan Tadarus Al-Quran yang Jarang Diketahui Umat Islam
    Tips
    Senin, 26 April 2021 - 08:30 WIB
    Bulan Ramadhan disebut bulan Al-Quran. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan umat muslim di bulan Ramadhan adalah Tadarus Al-Quran. Berikut keutamaannya.
  • Mengapa Dianjurkan Mengamalkan Salat Sunnah? Inilah 10 Keutamaan Besarnya!
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:50 WIB
    Sebagai muslim, setelah melaksanakan kewajiban salat fardhu juga dianjurkan memperbanyak salat sunah. Sebenarnya apa keutamaan salat sunah ini?
  • Keutamaan Sholat Berjamaah, Dapat Pahala Berlipat Hingga Dinaungi di Hari Kiamat
    Tausyiah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Keutamaan sholat berjamaah penting diketahui umat Islam agar semakin istiqamah dalam mengerjakannya. Berikut 20 keutamaan sholat berjamaah bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Al-Ghasyiyah
    Tips
    Kamis, 12 Januari 2023 - 22:56 WIB
    Surat Al-Ghasyiyah adalah surat ke-88 dalam mushaf Al-Quran. Surat yang terdiri 26 ayat ini memiliki keutamaan dan manfaat yang tak banyak diketahui kaum muslim.
  • Keutamaan Sholawat Malam Nisfu Syaban, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 17 Maret 2022 - 16:23 WIB
    Malam ini bertepatan dengan malam Nisfu Syaban, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan amalan-amalan yang luar biasanya pahalanya, salah satunya membaca sholawat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Dahsyatnya Keutamaan Bertasbih pada Waktu Petang dan Pagi
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.