Topik Terkait: Keutamaan Menyantuni Anak Yatim (halaman 6)

  • 5 Keutamaan Bulan Syaban...
    Hikmah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 20:52 WIB
    Keutamaan bulan Syaban perlu diketahui umat muslim. Besok Kamis malam atau Jumat (4/3/2022) kita akan memasuki Syaban, bulan ke-8 kalender Hijriyah.
  • Keutamaan Wudhu : 8...
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 12:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • 5 Keutamaan Ayat Seribu...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 18:44 WIB
    Imam Ibnu Katsir dalam tafsirnya, menyimpulkan tentang kandungan dan isi dari beberapa surat ath-Thalaq atau dikenal sebagai ayat seribu dinar.
  • Mulai Kapan Anak-anak...
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Keutamaan Ayat Kursi...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 16:44 WIB
    Ayat Kursi merupakan penghulu dari semua ayat-ayat Al-Quran. Di dalamnya terdapat 10 kalimat agung yang menyendiri. Berikut penjelasannya.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan Membaca Yasin...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juni 2022 - 21:36 WIB
    Keutamaan membaca Yasin dan Al-Kahfi sekaligus di malam Jumat penting untuk diketahui. Dua surat ini memiliki fadhillah besar apabila dibaca pada malam Jumat.
  • 3 Keutamaan Membaca...
    Tips
    Kamis, 05 Januari 2023 - 19:39 WIB
    Membaca Surat Ad-Dhukhan pada malam Jumat termasuk sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW di samping membaca Surat Al-Kahfi. Berikut tiga keutamaannya.
  • Keistimewaan dan Keutamaan...
    Tausiyah
    Kamis, 28 November 2019 - 18:58 WIB
    Surah Yasin disebut juga jantungnya Alquran. Surah ke-36 ini terdiri dari 83 ayat dan termasuk surah Makkiyah yang agung. Berikut keutamannya.
  • Keutamaan Surat Al-Ikhlas...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 18:16 WIB
    Keutamaan Surat Al-Ikhlas penting diketahui umat muslim karena termasuk surat yang agung dalam Al-Quran. Berikut tujuh keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas.
  • Keutamaan Puasa Rajab...
    Tausyiah
    Minggu, 22 Januari 2023 - 22:47 WIB
    Malam ini kita sudah memasuki bulan Rajab 1444 H yang pergantian harinya dimulai saat Maghrib berdasarkan kalender Hijriyah. Berikut keutamaan puasa Rajab dan niatnya.
  • 10 Keutamaan Zikir Subhanallah...
    Tips
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 15:20 WIB
    Zikir Subhanallahi Wabihamdihi Subhanallahil Azhim memiliki keutamaan yang sangat agung. Selain disukai Allah, juga dapat memperlancar rezeki.
  • Keutamaan Asmaul Husna...
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 11:25 WIB
    Asmaul Husna adalah nama-nama Allah Taala yang baik dan agung sesuai sifat-sifat-Nya. Berikut keutamaan Asmaul Husna lengkap dengan bacaan dan artinya.
  • Keutamaan Sholat Gerhana...
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 20:08 WIB
    Keutamaan sholat gerhana bulan (khusuful qomar) dan manfaat mengerjakannya selain mendapat pahala juga memberikan rasa takut kepada Allah. Beriku penjelasannya.
  • Keutamaan Puasa Asyura...
    Tausyiah
    Minggu, 23 Juli 2023 - 21:34 WIB
    Keutamaan puasa Asyura 10 Muharam tidak sekadar ibadah sunnah, namun ada fadhilah besar bagi yang mengerjakannya. Puasa ini merupakan puasa paling afdhol setelah puasa Ramadhan.
  • Pentingnya Mengajarkan...
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 18:33 WIB
    Menanamkan akidah yang kuat adalah tugas pokok orangtua, karena merekalah yang sangat mempengaruhi tumbuh dan kembangnya pondasi agama dalam diri seorang anak.
  • Keutamaan Salat Tarawih
    Hikmah
    Rabu, 16 Mei 2018 - 17:07 WIB
    Salat Tarawih adalah salat sunnah muakkadah yang tidak terpisahkan dari bulan Ramadhan. Waktunya dikerjakan sesudah salat Isya&rsquo sampai terbitnya fajar yang menandakan masuknya subuh.
  • Yuk, Mengenal Berbagai...
    Hikmah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:01 WIB
    Ada banyak keutamaan dan khasiat yang dimiliki surat At-Taubah. Di antaranya terletak pada dua ayat terakhirnya. Sesuai namanya, At-Taubah memiliki makna Pengampunan.
  • Keutamaan Puasa Rajab,...
    Hikmah
    Minggu, 14 Januari 2024 - 09:51 WIB
    Keutamaan puasa Rajab banyak disebutkan dalam berbagai hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad, Imam Abu Dawud dan Ibnu Majah
  • 7 Keutamaan Umrah di...
    Hikmah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 04:05 WIB
    Menunaikan Umrah di bulan suci Ramadan merupakan dambaan setiap muslim. Bukan tanpa alasan, umrah di bulan Ramadan memiliki keutamaan yang tidak didapat di bulan lainnya.
  • 3 Keutamaan Sedekah...
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.