Topik Terkait: Keutamaan Shalat (halaman 3)

  • 10 Keutamaan Menyambung Silaturahmi, Nomor 7 Paling Disukai
    Tausyiah
    Senin, 15 Mei 2023 - 17:31 WIB
    Menyambung silaturahmi merupakan amalan yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Sebaliknya, amalan ini sangat dibenci Iblis dan kerap membuatnya jengkel dan gelisah.
  • Adakah Keutamaan Menikah di Bulan Dzulhijjah?
    Muslimah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Di masyarakat kita masih ada pemahaman bahwa ketika ingin melaksanakan pernikahan sebaiknya digelar pada bulan Dzulhijjah atau bulan yang dikenal dengan Lebaran Haji? Benarkah demikian dan adakah keutamaannya?
  • Apa itu Hari Tasyrik? Berikut Keutamaan dan Amalannya
    Tips
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 15:01 WIB
    Selain makan dan minum sesuai hadis Rasulullah SAW, keutamaan dan amalan Hari Tasyrik antara lain adalah memperbanyak mengingat Allah SWT atau berzikir.
  • 6 Keutamaan Puasa Arafah, Nomor 1 Menghapuskan Dosa 2 Tahun
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 07:43 WIB
    Banyak ibadah sunnah yang dianjurkan (tathawu) bisa dilakukan di bulan istimewa Dzulhijjah ini. Ibadah tathawu sendiri merupakan perkara yang akan menambah pahala, menggugurkan dosa-dosa.
  • Keutamaan Berzikir di Hari Tasyrik, Raih 5 Keutamaan dan Pahalanya yang Dahsyat
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:20 WIB
    Hari Tasyrik atau hari ke 11,12 dan 13 Dzulhijjah, selain hari makan dan minum juga disebut sebagai hari berzikir. Allah Subhanahu wa Taala memerintahkan segenap muslim dan muslimah untuk memperbanyak zikir dan salat , baik yang wajib maupun sunah.
  • Subhanallah! Shalat Tepat Waktu Berpengaruh pada Kesuksesan
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 16:44 WIB
    Shalat merupakan tiang agama dan amalan yang pertama kali dihisab di hari Kiamat. Saking berharganya shalat, Islam menempatkannya sebagai rukun kedua setelah syahadat.
  • Selamat Datang Zulhijjah, Bulan Bertabur Pahala dan Keutamaan
    Tausyiah
    Senin, 19 Juni 2023 - 19:44 WIB
    Marhaban Ya Syahru Zulhijjah, selamat datang bulan Zulhijjah. Bulan yang diagungkan Allah dan memiliki banyak keutamaan. Berikut amalan yang dianjurkan di bulan ini.
  • Khutbah Jumat: Keutamaan Zulkaidah dan Anjuran Memperbanyak Zikir
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah Jumat kali ini masih mengangkat tema keutamaan Zulkaidah sebagai bulan haram yang diagungkan Allah. Hari ini bertepatan Jumat kedua bulan Zulkaidah 1444 H.
  • Shalat Bersama Setan? Ini Ciri-cirinya yang Harus Dihindari
    Tips
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari shalat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan shalat.
  • Jangan Sepelekan Sahur, Begini Keutamaan dan Keberkahannya
    Tips
    Selasa, 13 April 2021 - 03:00 WIB
    Seyogyanyalah bagi seorang muslim mengikuti Nabi SAW dalam perbuatannya pada masalah ini, hingga memperoleh keberkahannya dan keutamaan-keutamaannya serta manfaat dunia dan akhirat.
  • Keutamaan Puasa Asyura: Menghapus Dosa Setahun Lalu
    Tips
    Senin, 01 Agustus 2022 - 10:49 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaannya puasa di hari tersebut. Apa yang membuat hari Asyura begitu istimewa dan apa saja keutamaannya?
  • Tips agar Jatuh Cinta pada Shalat Tahajud
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 13:37 WIB
    Shalat tahajud merupakan ibadah yang istimewa, karena Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • 3 Keutamaan Membaca Surat Ad-Dukhan pada Malam Jumat
    Tips
    Kamis, 05 Januari 2023 - 19:39 WIB
    Membaca Surat Ad-Dhukhan pada malam Jumat termasuk sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW di samping membaca Surat Al-Kahfi. Berikut tiga keutamaannya.
  • Begini Aturan Mengganti Shalat Saat Haid Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 16:57 WIB
    Ada keistimewaan bagi seorang muslimah ketika mengalami siklus datang bulan atau haid. Mereka tidak diwajibkan melaksanakan ibadah shalat dan puasa ketika haid tersebut.
  • Sisihkan Rezeki, Ini Keutamaan Berkurban di Hari Raya Idul Adha
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:24 WIB
    Di antara umat muslim mungkin ada yang belum mengetahui keutamaan berkurban. Padahal berkurban memiliki fadhillah besar di Hari Idul-Adha. Berikut keutamaannya.
  • 9 Keutamaan Lailatul Qadar, Salah Satunya Doa Diaminkan Malaikat Jibril
    Tausyiah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 15:15 WIB
    Lailatul Qadar merupakan salah satu anugerah Allah Taala untuk umat Rasulullah SAW. Kedudukan malam itu semua amal ibadah dilipatgandakan oleh Allah Taala. Berikut keutamaannya.
  • Keutamaan Surah An-Nisa dan Kandungannya
    Tausiyah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 21:47 WIB
    Surah An-Nisa (perempuan) adalah surah keempat dalam Al-Quran setelah Al-Fatihah, Al-Baqarah dan Ali Imran. Surah ini terdiri dari 176 ayat dan diturunkan di Madinah.
  • Manfaat dan Keutamaan Doa yang Jarang Diperhatikan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 19:22 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah Taala. Doa mempunyai artian membaca, meminta dan memohon pertolongan Allah Subhanahu wa Taala.
  • 3 Keutamaan Menyedekahkan Pakaian Lama yang Tidak Dipakai
    Tips
    Rabu, 07 Desember 2022 - 15:33 WIB
    Jika Anda memiliki pakaian lama yang tidak dipakai, jangan biarkan menumpuk di lemari atau membuangnya begitu saja. Berikut keutamaan menyedekahkan pakaian lama.
  • Keutamaan Memiliki Anak Perempuan Bisa Menjadi Penghalang Pintu Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:01 WIB
    Bagi keluarga muslim yang memiliki anak perempuan, bisa dikatakan sangat beruntung. Kenapa demikian? Karena, ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.