Topik Terkait: Keutamaan Sholat Subuh

  • 9 Keutamaan Sholat Subuh Berjamaah, Nomor Terakhir Paling Disukai
    Tausyiah
    Kamis, 07 Juli 2022 - 00:01 WIB
    Keutamaan sholat Subuh berjamaah tepat waktu perlu diketahui umat muslim agar tidak meninggalkan ibadah ini. Berikut fadhilahnya berdasarkan Hadis Nabi.
  • Keutamaan Membaca Surat Al-Insyirah dan Al-Fil Ketika Sholat Qobliyah Subuh
    Tausyiah
    Rabu, 11 Januari 2023 - 20:40 WIB
    Dalam Kitab Ianah Attholibin, para ulama menganjurkan membaca Surat Al-Insyirah (Alam Nasyroh) dan Surat Al-Fil (Alam Taro) ketika sholat qobliyah Subuh. Ini keutamaannya.
  • Sunnah yang Terlupakan! Berbaring Sejenak Usai Sholat Qabliyah Subuh
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 15:53 WIB
    Sunnah Nabi yang satu ini mungkin sering dilupakan kaum muslimin. Rasulullah SAW menganjurkan umatnya berbaring sejenak usai sholat sunnah qabliyah Subuh.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Qobliyah Subuh Lengkap
    Tips
    Senin, 03 Juli 2023 - 14:01 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Subuh ini hendaknya dihafal dan dipahami ketika kita akan melaksanakan salat sunah Subuh tersebut. Doa dan zikir oleh Rasulullah SAW biasa disebut dengan doa matsur atau zikir matsur.
  • Keutamaan Membaca Surat Al-Waqiah Setelah Sholat Subuh
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 05:05 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Waqiah setelah sholat Subuh perlu kita ketahui berikut cara mengamalkannya. Surat Al-Waqiah terdiri 96 ayat bercerita tentang hari Kiamat.
  • Inilah Sholat yang Tidak Disukai Orang Munafik
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:52 WIB
    Munafik sering diartikan sebagai orang bermuka dua. Karakternya suka berpura-pura dan tidak ikhlas ketika beramal. Bagi orang munafik, ada satu sholat yang mereka tidak sukai.
  • Salat Subuh, Derajat Salat Tertinggi, Jangan Pernah Dilalaikan!
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Di antara kewajiban salat fardhu bagi seorang muslim, ada satu salat yang memiliki derajat keutamaan dan pahala tertinggi di sisi Allah Subhanahu wataala. Salat tersebut adalah salat subuh tepat waktu.
  • Dahsyatnya Keutamaan Waktu Sahur dan Subuh, Begini Penjelasan
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 04:02 WIB
    Dahsyatnya keutamaan waktu sahur dan subuh banyak dijelaskan dari berbagai hadis. Dua waktu tersebut, dalam Islam disebutkan sebagai waktu yang penuh limpahan keberkahan. Kenapa demikian?
  • Niat Sholat Qobliyah Subuh Lengkap dengan Tata Cara dan Waktu Mengerjakannya
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:02 WIB
    Bacaan niat sholat qobliyah subuh adalah amalan sebelum mengerjakan sholat sebelum atau qobliyah subuh. Niat ini dianjurkan dihapal seperti halnya saat mengerjakan sholat fardhu lima waktu.
  • 9 Kerugian Jika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 06:50 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan sholat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak sholat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • Keutamaan Sholat Taubat dan Faedahnya
    Tips
    Minggu, 27 Juni 2021 - 09:17 WIB
    Banyak keutamaan dari ibadah sholat sunnah taubat. Sholat ini dilakukan seorang muslim ketika merasa telah melakukan dosa dan ingin bertaubat untuk kembali ke jalan yang benar sesuai yang diperintahkan Allah Taala.
  • Siapa yang Menjaga Sholat Bardain Masuk Surga, Ini Alasannya
    Tausyiah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 07:35 WIB
    Saat kita ngaji Fiqih atau hadis tidak jarang berjumpa dengan istilah Sholat Bardain (?????????????). Apakah yang dimaksud dengan sholat Bardain?
  • Benarkah Pahala Sholat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah?
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 06:10 WIB
    Sholat Dhuha adalah ibadah sholat sunnah yang ternyata memiliki banyak sekali keutamaan. Salah satunya, sholat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah.
  • 9 Kerugian Bila Lalai Sholat Subuh, Nomor Terakhir Hilang Semua Kebaikan Hidup
    Tips
    Rabu, 11 Mei 2022 - 09:28 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan sholat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak sholat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • Rahasia dan Keutamaan Sholat Witir yang Jarang Diketahui
    Tips
    Kamis, 21 Juli 2022 - 23:10 WIB
    Di antara banyak sunnah Nabi, ada satu sholat sunnah yang memiliki keutamaan agung. Sholat sunnah ini tidak pernah ditinggalkan Baginda Nabi dan para sahabat.
  • 9 Kerugian Meninggalkan Salat Subuh, Nomor Terakhir Gagal Mendapat Keberkahan Hidup
    Hikmah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 20:37 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan salat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak salat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • Doa Setelah Qobliyah Subuh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 20:25 WIB
    Doa setelah qobliyah subuh dilakukan setelah mengerjakan salat qobliyah subuh. Adapun doa setelah qobliyah subuh yang biasa dilakukan umat Islam adalah sebagai berikut:.
  • Bacaan Niat Salat Subuh Berjamaah
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 16:48 WIB
    Bacaan niat salat subuh berjamaah wajib dihapalkan umat muslim yang akan melaksanakan salat subuh secara berjamaah, baik di masjid maupun salat di rumah.
  • Jangan Tinggalkan Zikir Setelah Salat Subuh, Ini Keutamaannya!
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 20:20 WIB
    Keutamaan zikir mestinya tidak hanya dimiliki laki-laki. Para perempuan muslimah juga harus membiasakan dirinya dengan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • 10 Keutamaan Sholat Fajar Menurut Fiqih
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:54 WIB
    Ada 10 keutamaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar, berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan adzan subuh.