Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 466)

  • Orang Pertama Bergelar...
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 17:04 WIB
    Abdullah bin Jahsy dipecat dan pasukan bentukan pertama itu dibubarkan. Mereka dianggap bersalah karena tidak disiplin, dan bertindak di luar perintah Rasulullah.
  • Prinsip Ahlus Sunnah...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Februari 2024 - 11:15 WIB
    Syaikh Shalih bin Fauzan Al-Fauzan mengatakan di antara prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah bersihnya hati dan mulut mereka terhadap para sahabat Rasul.
  • Sunnah Sahur dan Berbuka...
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 07:42 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, ada beberapa hal yang perlu diketahui seorang muslim, selain niat puasa juga sunnah-sunnahnya, terutama yang berkaitan dengan sahur dan buka puasa.
  • Syaikh Abdul Qadir al-Jilani...
    Hikmah
    Senin, 02 November 2020 - 05:00 WIB
    Majelis pengajian al-Jilani dipenuhi oleh orang-orang Islam dari mualaf kalangan Kristen dan Yahudi, bekas para perampok, pembunuh dan para penjahat.
  • Niat Salat Rebo Wekasan,...
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 19:09 WIB
    Niat salat Rebo Wekasan jika diucapkan aku niat salat Rebo Wekasan maka tidak sah dan haram. Hal ini karena salat Rebo Wekasan tidak ada dasar hukumnya.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Haruskah Niat Melaksanakan...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Mei 2024 - 06:25 WIB
    Apakah niat melaksanakan umrah, haji, thawaf dan sai harus dilafazkan? Lalu, kapan niat itu diucapkan? Begini jawaban Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin.
  • Jangan Keliru, Inilah...
    Tausyiah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 22:52 WIB
    Perbedaan Jin, Setan dan Iblis dapat diketahui dari sifat-sifat dan perilakunya. Al-Quran dan Hadis banyak bercerita tentang Jin, setan, Iblis dan Malaikat.
  • Pengetahuan Tentang...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Jika semua orang pandai dari seluruh dunia dikumpulkan dan hidup mereka diperpanjang sampai waktu yang tidak terbatas, tidak akan bisa mereka hasilkan perbaikan apa pun atas bangun satu bagian saja dari jasad manusia.
  • Haul ke-15 Abah Guru...
    Hikmah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 08:01 WIB
    Haul Allamah Quthb Rabbani Kiyai Zaini Abdul Ghani Al-Banjari yang akrab dipanggil Abah Guru Sekumpul dari tahun ke tahun selalu dibanjiri jamaah dan para peziarahnya.
  • Hinaan terhadap Rasulullah...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 14:03 WIB
    Selain hinaan, beberapa tekanan fisik seperti pukulan, lemparan batu, pemboikotan hingga percobaan pembunahan sudah pernah dirasakan oleh Nabi Muhammad SAW.
  • Gus Men: Murur Pertimbangkan...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Juni 2024 - 13:04 WIB
    Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pemberlakuan murur saat mabit (menginap) di Muzdalifah diambil dengan mempertimbangkan aspek hukum fikih dan keamanan jemaah.
  • Selamat Datang Zulhijjah,...
    Tausyiah
    Senin, 19 Juni 2023 - 19:44 WIB
    Marhaban Ya Syahru Zulhijjah, selamat datang bulan Zulhijjah. Bulan yang diagungkan Allah dan memiliki banyak keutamaan. Berikut amalan yang dianjurkan di bulan ini.
  • Amalan dan Sifat Istri...
    Muslimah
    Kamis, 30 September 2021 - 14:31 WIB
    Peran baik dan doa istri bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan, bahkan ada beberapa sifat istri yang bisa membuat rezeki suami mengalir deras.
  • Iduladha Berbeda, Kapan...
    Dunia Islam
    Minggu, 25 Juni 2023 - 05:20 WIB
    Tahun ini umat Islam di Indonesia kembali berbeda dalam merayakan Hari Raya Iduladha. Sebenarnya hal ini tak perlu diperdebatkan andai masing-masing mengerti dan memahami persoalannya.
  • Suami-Istri Ibarat Pakaian,...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:30 WIB
    Dalam Islam, hubungan antara suami dan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Poligami Umat Masa Lalu...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 10:00 WIB
    Sebagian orang berbicara tentang poligami, seakan-akan Islam merupakan yang pertama kali mensyariatkan itu. Ini adalah suatu kebodohan dari mereka atau pura-pura tidak tahu tentang sejarah
  • Cara dan Niat Puasa...
    Tips
    Jum'at, 12 April 2024 - 11:01 WIB
    Saatnya menunaikan puasa sunnah Syawal selama 6 hari, sebagai sebagai penyempurna dari puasa di bulan Ramadhan. Begini tata cara dan bacaan niatnya.
  • Mengapa Takut Mati?...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 06:47 WIB
    Tetapi tentu saja ada faktor-faktor ekstern yang dapat menjadikan kematian lebih lezat dari tidur atau menjadikannya amat mengerikan melebihi ngerinya mimpi-mimpi buruk.
  • Sayyidah Shafiyah binti...
    Hikmah
    Kamis, 21 Mei 2020 - 14:43 WIB
    Sayyidah Shafiyah binti Huyai bin Akhtab adalah keturunan Nabi Harun as, bangsawan Bani Nadhir. Jika ditarik garis nasabnya, Nabi Musa adalah pamannya.
  • Haji dan Umrah: Talbiyah...
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 09:00 WIB
    Ketika seorang muslim dalam talbiyahnya mengucapkan: Laa Syariika lahu (tiada sekutu bagi-Nya), maka ia wajib memahami hakikat syirik.Wajib mengerti bahaya syirik.