Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 500)

  • Ketika Harus Sabar dalam...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 20:06 WIB
    Bagaimana lelaki dan perempuan lajang harus bersikap di saat mereka tengah berada dalam masa penantian jodoh ini? Apa yang semestinya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh para lajang selama masa penantian tersebut?
  • Hati-hati Dalam Membelanjakan...
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 08:06 WIB
    Dalam Islam, bukan hanya amal yang akan dihisab di akherat nanti, tetapi juga segala barang yang kita miliki seperti koleksi pakaian, sepatu, dan lainnya juga.
  • Sunan Giri Pendakwah...
    Tausyiah
    Senin, 14 September 2020 - 16:43 WIB
    Ada satu fakta sejarah yang jarang diungkap apalagi diketahui jamak oleh orang awam bahwa pengaruh masuknya Islam di bumi Banjar tak terlepas dari pengaruh dakwah walisongo, khususnya Sunan Giri.
  • Melatih Tanggung Jawab...
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 17:30 WIB
    Di antara tiga tingkatan agama adalah ihsan. Ihsan ini perlu kita tanamkan dan ajarkan kepada anak sebagai generasi penerus kita. Ihsan memiliki banyak makna, ada beberapa dimensi dari ihsan.
  • Biografi Imam Bukhari,...
    Hikmah
    Senin, 14 September 2020 - 22:04 WIB
    Jika kita ditanya, hadis mana yang paling shahih? Semua orang akan menjawab hadits shahih Al-Bukhari. Siapa sebenarnya Imam Al-Bukhari? Berikut biografinya sebagaimana dipaparkan Ustaz Hanif Luthfi.
  • Bolehkan Salat di Tempat...
    Tausyiah
    Senin, 14 September 2020 - 21:13 WIB
    Salat merupakan ibadah yang diwajibkan bagi setiap muslim yang baligh. Namun, setiap muslim harus memperhatikan dimana ia mendirikan salat.
  • Wahai Muslimah, Andakah...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:19 WIB
    Perempuan yang memiliki berbagai kriteria kebaikan, cerdas serta mampu membersamai suami dan anak-anaknya menuju surga-Nya Allah Taala, adalah gambaran dari sosok istri idaman yang Anda impikan bukan?
  • Membaca Ulang Hijrah...
    Hikmah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Umar bin Khattab menjadikan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad itu sebagai pijakan permulaan kalender hijriah yang pada hari Kamis 20 Agustus 2020 ini bertepatan dengan 1 Muharram 1442 H.
  • Bagaikan Gelas Kaca,...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 12:44 WIB
    Rasulullah menyatakan bahwa perempuan itu bagaikan gelas kaca. Jika gelas kaca itu jatuh dan pecah, hampir mustahil bisa diperbaiki dan dikembalikan seperti semula.
  • Inilah Cara Memperlakukan...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:08 WIB
    Karakter perempuan memang spesial, karena itu diperlukan juga perlakuan yang amat spesial. Dan, sebaik-baik lelaki yang memperlakukan istrinya adalah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah Perbuatan yang...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:44 WIB
    Makna kafir (jamaknya kuffaar) menurut syariat adalah setiap keyakinan atau perkataan atau perbuatan melakukan sesuatu yang dapat membatalkan keimanan. Berikut perbuatan yang menyebabkan kekafiran.
  • Adakah Istilah Berlebihan...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:43 WIB
    Ada yang bertanya apakah ada istilah berlebihan dalam bersedekah? Berikut penjelasan Ustadz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia).
  • Besarnya Dosa Berdusta...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:48 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam adalah Rasul yang diutus oleh Allah Taala untuk pemberi peringatan dan pembawa kabar gembira kepada umat manusia.
  • Nasihat Buya Yahya yang...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:59 WIB
    Dai yang juga Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah Cirebon Buya Yahya Zainul Maarif menyampaikan nasihat menggugah hati menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah di Cirebon, Jawa Barat.
  • Waspada, Ternyata Pengikut...
    Muslimah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 09:01 WIB
    Menjelang akhir zaman ini, kemunculan Dajjal ini akan diikuti dengan beberapa kelompok pengikutnya. Salah satu pengikut Dajjal itu, ternyata kebanyakan kaum perempuan. Astagfirullah!
  • Ketika Setan Menggoda...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 06:30 WIB
    Salah satu hal yang paling ditakutkan kaum perempuan adalah kemiskinan. Maka tak heran, banyak di antara mereka terjerumus dalam jurang kemaksiatan, hanya karena ingin memenuhi kebutuhan materi dunianya.
  • Inilah Syarat untuk...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 17:04 WIB
    Untuk memperoleh kehidupan mulia, ada syarat yang harus dipenuhi sebagaimana dijelaskan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda dalam tausiyah berikut.
  • Bangun Optimisme Pentingnya...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.
  • Jadikan Akhirat Sebagai...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:13 WIB
    Orang tua harus membangun optimisme dalam memberikan pendidikan kepada anak ini, yang didasarkan pada tiga hal yakni raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Dari Bentuk Ketakwaan...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 13:21 WIB
    Saat ini, jilbab dan hijab tidak sekadar trend fashion semata. Busana ini sudah menjadi bagian dari pergaulan dan cara hidup seorang perempuan muslimah, sesuai syariat Islam.