Topik Terkait: Kuasa Allah SWT (halaman 3)

  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Inilah Pakaian yang Paling Baik di Mata Allah
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Pakaian yang paling baik di mata Allah Azza wa Jalla dijelaskan dalam Al-Quran Surat Al-Araf Ayat 26. Pakaian terbaik ini menghimpun segala kebaikan.
  • Cerita Rasulullah Ketika Berdialog dengan Allah, Ini Hikmahnya
    Hikmah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 12:14 WIB
    Diceritakan dalam beberapa riwayat bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW) pernah melihat Allah Azza wa Jalla dan berdialog dengan-Nya.
  • Doa Terbaik agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 16:02 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan atau amal ibadah yang kita lakukan. Hal ini penting agar amal ibadah kita diterima oleh Allah Taala.
  • Baca Doa Ini Pagi dan Sore, Maka Allah SWT akan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 10:15 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Surat Yasin Ayat 33-35: Kekuasaan Allah SWT, Menghidupkan Bumi yang Mati
    Tausyiah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 12:59 WIB
    Surat Yasin ayat 33-35 berisi tanda-tanda kekuasaan Allah SWT di muka bumi. Ayat ini mengajak memperhatikan tanda-tanda kekuasaan Allah SWT di alam semesta.
  • 10 Cara Allah Menghapus Dosa Hamba-Nya, Nomor 4 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Selasa, 15 November 2022 - 23:03 WIB
    Setiap manusia tak lepas dari dosa kesalahan. Berikut 10 cara Allah menghapus dosa hamba-Nya sehingga pada Hari Kiamat kelak hamba tersebut terhindar dari hukuman-Nya.
  • Beragam Ujian dari Allah : Diberi Kesusahan, Keburukan bahkan Kebaikan
    Hikmah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:20 WIB
    Ketentuan ujian dari Allah Subhanahu wa taala tidak hanya berupa kesusahan dan keburukan saja. Ujian juga bisa berupa kebaikan.
  • Surat Yusuf Ayat 105: Tiga Tipe Manusia Memandang Ciptaan Allah
    Hikmah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 22:15 WIB
    Pada ayat ini, Allah menerangkan tanda-tanda kekuasaan-Nya seperti matahari, bulan, bintang-bintang, gunung-gunung, lautan. Tapi banyak manusia tidak merenungkannya.
  • Kenikmatan Sesaat Yang Menyebabkan Allah Murka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:00 WIB
    Harus diketahui betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya. Salah satu bentuk kemaksiatan adalah enggan menutup aurat
  • Hati-hati, Allah SWT Sangat Memurkai Perbuatan Ini!
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 09:25 WIB
    Jika kita analogikan, tentang sebab Allah membenci orang yang maksiat yaitu, jika kita adalah seorang pemimpin , tentu kita ingin dihargai dan mengeluarkan aturan yang harus ditaati oleh bawahan kita.
  • 7 Ujian Tanda-Tanda Kecintaan kepada Allah Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 10:25 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan banyak orang mengaku telah mencintai Allah, tetapi masing-masing mesti memeriksa diri sendiri berkenaan dengan kemurnian cinta yang ia miliki.
  • Hadis Arbain: Allah Maha Pengampun, Kendati Dosamu Setinggi Langit
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 06:11 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain terakhir dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Agar Aib Senantiasa Ditutup Allah SWT, Rutinkan Baca Doa Ini Pagi dan Sore
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 12:22 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW ini.
  • 13 Waktu Mustajab Berdoa, Allah SWT Pasti Ijabah Hajat Kita!
    Tips
    Rabu, 10 Januari 2024 - 15:58 WIB
    Dalam Islam, ada waktu-waktu yang sangat mustajab untuk berdoa. Di waktu-waktu mustajab ini, Allah SWT janjikan doa-doa yang dipanjatkan pasti akan diijabah.
  • Bagaimana Cara Mendapat Hidayah Allah? Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:21 WIB
    Hidayah dan petunjuk merupakan milik Allah Subhanahu wa taala, dan kita wajib bersyukur jika termasuk orang yang mendapatkan hidayah tersebut. Lantas, bagaimana cara kita untuk mendapatkan cahaya Allah?
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Mengenal Sifat Allah sebagai al-Mujib
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Mengapa Allah Menciptakan Dajjal? Ini Penjelasannya
    Hikmah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:47 WIB
    Mengapa Allah menciptakan Dajjal di akhir zaman? Semua yang diciptakan Allah di dunia ini termasuk Dajjal si pembohong besar tentu ada hikmahnya.