Topik Terkait: Makam Dibongkar (halaman 194)

  • Kisah Saad Bin Abi Waqqash...
    Hikmah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 05:07 WIB
    Diceritakan, sahabat Nabi bernama Saad Bin Abi Waqqash radhiyallahu anhu saat wafatnya meninggalkan harta warisan sebanyak 250.000 Dirham (Al-Bidayah wan Nihayah).
  • Dzikir Wanita Haid yang...
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:07 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah sholat dan puasa. Bagaimana dengan dzikir? Bolehkah dilakukan?
  • Cara Cerdas Muhammad...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 15:31 WIB
    Muhammad Abduh amatlah cerdas. Beliau menjelaskan rahasia mengapa Islam mengharamkan babi di era modern saat ini dengan sangat masuk akal. Begini ceritanya.
  • Khusus Muslimah, Inilah...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 14:42 WIB
    Menjaga kebersihan dan kecantikan di area tertentu harus sangat diperhatikan, khususnya bagi seorang muslimah. Salah satunya adalah rutinitas mencukur bulu di area ketiak dan kemaluan
  • Doa yang Diajarkan Nabi...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 21:56 WIB
    Selain ikhtiar dengan berobat, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam juga mengajarkan doa agar sembuh dari sakit. Dianjurkan membacanya tujuh kali.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Kisah YouTuber Inggris...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 22:16 WIB
    Kisah YouTuber asal Inggris Jay Palfrey jadi muallaf menarik untuk disimak. YouTuber terkenal ini mendapat hidayah Islam setelah traveling ke banyak negara di belahan dunia.
  • Pahala Luar Biasa Bila...
    Tips
    Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan dzikir di waktu tersebut dan betul-betul dzikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Jumlah 6.666 Ayat Al-Quran...
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 23:44 WIB
    Apa benar jumlah 6.666 ayat Al-Quran itu keliru? Kalau keliru, kenapa penyebutan jumlah 6.666 itu sebegitu viral dan terkenal. Sebenarnya bagaimana ceritanya?
  • Salah Satu Hak Istri...
    Muslimah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 20:12 WIB
    Dalam Islam, seorang suami berkewajiban mengajari istrinya masalah agama dan memberitahukan kepadanya berbagai kewajiban yang harus dilakukannya
  • Jarang Diketahui! Ternyata...
    Hikmah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Jika ada yang bertanya, untuk apa Allah menciptakan bintang di langit? Maka jawabannya ada dalam Al-Quran Al-Karim. Mari simak firman Allah berikut dan penjelasannya.
  • Jasad Guru Ngaji Viral,...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:29 WIB
    Jasad guru ngaji yang masih utuh setelah 17 tahun dikubur menuai perbincangan publik. Berikut 10 golongan manusia yang jasadnya utuh di alam kubur.
  • Kisah Keturunan Nabi...
    Hikmah
    Senin, 17 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Perawatan Kakbah pada mulanya ditangani Nabi Ibrahim AS. Selepas beliau wafat, tugas ini diambil alih Nabi Ismail AS dan keluarganya. Namun sepeninggal Nabi Ismail, terjadi kudeta kaum Jurhum.
  • Mengapa Tempat Terbaik...
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 09:37 WIB
    Dalam Islam, sebaik-baiknya tempat bagi seorang istri atau wanita muslimah adalah rumahnya. Artinya, ajaran Islam yang mulia ini menegaskan isteri tidak dituntut atau tidak berkewajiban ikut keluar rumah mencari nafkah
  • Doa Setelah Akad Nikah...
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 11:26 WIB
    Doa atau mendoakan pengantin setelah akad nikah adalah hal penting yang mesti dilakukan demi mengantar dan membekali kedua mempelai dalam mengarungi bahtera rumah tangga.
  • Surat Al-Mumtahanah...
    Hikmah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 17:12 WIB
    Surat Al-Mumtahanah Ayat 8 memberi panduan bagi kita dalam bergaul dengan nonmuslim. Ayat ini turun terkait kisah Asma bin Abu Bakar yang menolak hadiah dari bundanya.
  • Kenali Tujuh Tingkatan...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 20:13 WIB
    Nafsu sering diartikan sebagai dorongan pada diri seseorang yang menimbulkan keinginan atau kecondongan hati untuk memuaskan kebutuhannya. Berikut 7 tingkatan Nafsu.
  • Kiamat Mendekat: Sungai...
    Hikmah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 14:42 WIB
    KIamat mendekat. Sungai Eufrat kian mengering. Para ahli memperingatkan bencana krisis kemanusiaan. Kini, tinggal kita tunggu apa yang disabdakan Rasulullah SAW.
  • Mau Tidur Dapat Pahala?...
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:41 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Pembangunan Masjid Indonesia...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Januari 2022 - 05:50 WIB
    Panitia pembangunan masjid Indonesia di Inggris, Indonesian Islamic Centre (IIC) London, menerima komitmen wakaf sekitar Rp5 miliar.
  • Hukum Wanita Tidak Menikah,...
    Muslimah
    Senin, 10 Januari 2022 - 10:49 WIB
    Hukum wanita tidak menikah adalah boleh, kendati tidak disarankan. Maknanya, menikah bukanlah hal yang wajib bagi perempuan. Demikian pendapat sejumlah ulama.