Topik Terkait: Manfaat Sedekah

  • Sedekah Apakah Paling Manfaat untuk Orang yang Meninggal?
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 17:11 WIB
    Amalan bersedekah memiliki keutamaan besar di sisi Allah Taala. Selain dapat meredam murkanya Allah, sedekah akan menghapus dosa dan kesalahan.
  • Perbedaan Wakaf dan Sedekah, Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:57 WIB
    Wakaf dan sedekah adalah amal yang sangat dicintai Allah Taala. Pahala yang tak terkira akan menghampiri orang yang melakukannya. Berikut perbedaan keduanya.
  • Hukum Infak, Sedekah dan Zakat, Berikut Perbedaannya
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:48 WIB
    Zakat, infak dan sedekah sangat akrab di telinga kaum muslimin seolah sudah menjadi satu kesatuan. Banyak yang bertanya apakah ketiga istilah itu sama maknanya. Berikut penjelasannya.
  • Anjuran Kaum Muslimah Memperbanyak Sedekah, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 20 Februari 2023 - 08:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat.
  • Hati-hati Jika Sedekah dengan Harta Haram, Ini Akibatnya!
    Hikmah
    Senin, 11 September 2023 - 10:48 WIB
    Sedekah hendaknya dilakukan dengan harta yang halal serta baik sumbernya. Pasalnya, masih banyak orang yang salah kaprah. Mereka menyisihkan sebagian harta yang didapat dengan cara haram untuk bersedekah.
  • Hakikatnya untuk Diri Sendiri,  Maka Berikan Sedekah dengan Harta Terbaik
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:48 WIB
    Islam sangat menekankan agar pelaksanaan sedekah atau zakat didasarkan kepada ketulusan. Ketulusan ditunjukkan, di antaranya, dengan memberikan pemberian yang terbaik.
  • Inilah Hukum Sedekah Online dan Penjelasannya dari Hadis
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 13:40 WIB
    Hampir seluruh kehidupan kita saat ini semuanya bisa dipenuhi dengan cara online. Mulai dari belajar, belanja, membayar berbagai keperluan, hingga bersedekah pun juga bisa lewat cara online.
  • Jenis-jenis Sedekah yang Mendatangkan Pahala Besar
    Tausyiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 14:27 WIB
    Sedekah adalah membelanjakan harta dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah. Berikut jenis-jenis sedekah yang hukumnya sunnah namun mendatangkan pahala besar.
  • Ternyata Sedekah Bisa Mengabulkan Hajat Lho!, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 08:46 WIB
    Allah Subhanahu Wa Taala menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah, salah satunya bisa mempercepat terkabulnya hajat dan doa-doa kita.
  • Sedekah Air? Inilah Keutamaannya
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 08:08 WIB
    Bersedekah boleh dengan apa saja, namun ada sedekah yang lebih utama yakni sedekah air. Kenapa demikian? Karena air bermanfaat dalam kehidupan keagamaan maupun keduniaan.
  • Mengapa Wanita Dianjurkan Memperbanyak Sedekah dan Istighfar? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 13:08 WIB
    Meskipun pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Mengapa demikian?
  • Jangan Takut Miskin karena Bersedekah, Ini Balasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 20:42 WIB
    Banyak ayat dan Hadis menerangkan keutamaan bersedekah. Di antaranya dapat memadamkan murkanya Allah dan mengganti harta yang kita keluarkan dengan yang lebih baik.
  • Cara Berbagi Sedekah dengan Mudah
    Tips
    Rabu, 21 April 2021 - 14:34 WIB
    Bersedekah di bulan Ramadhan dijanjikan Allah Subhanahu wa taala dapat pahala yang berlipat-lipat. Sedekahnya bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, dan yang terpenting niat untuk sedekah itu sendiri harus tulus dan ikhlas.
  • Keutamaan Sedekah dalam Penjelasan Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Jum'at, 16 September 2022 - 10:23 WIB
    Bersedekah merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Allah Subhanahu wa Taala karena akan mendapatkan banyak pahala. Sedekah dapat membuka pintu surga bagi hamba Allah yang ikhlas. membagikan hartanya.
  • Kisah Hikmah : Karena Sedekah Selamat dari Musibah
    Hikmah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 13:46 WIB
    Sedekah dapat mencegah musibah, penyubur pahala, menolak bala, dan menghindarkan dari kejahatan serta akan dilipatgandakannya rezeki oleh Allah Subhanahu wa Taala.
  • 3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Memberi Nafkah kepada Istri, Sedekah yang Paling Utama
    Muslimah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Salah satu tanggung jawab seorang suami adalah memberi nafkah kepada istrinya. Namun, tak sekadar kewajiban saja, ternyata memberi nafkah kepada istri ini bernilai pahala cukup besar, yakni sedekah yang paling utama di sisi Allah SWT.
  • Berapa Persen Sedekah dari Gaji Bulanan?
    Tips
    Rabu, 01 September 2021 - 15:15 WIB
    Berapa persen sedekah dari gaji bulanan? Pertanyaan ini cukup sering dibahas dalam berbagai kajian. Berikut cara menghitungnya sebagaimana kaidah fiqih zakat.
  • 12 Keutamaan Sedekah, Nomor Terakhir Bisa Memperpanjang Umur
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 08:15 WIB
    Salah satu amal shaleh yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa taala adalah sedekah. Bahkan Allah SWT menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah ini.
  • Ramadhan Momentum Terbaik Sedekah
    Dunia Islam
    Senin, 06 Juni 2022 - 14:00 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan sedekah. Kata Ramadhan masih satu akar kata dengan kata Rhomdo yang berarti sesuatu yang dipanaskan, maksudnya dikeluarkan.