Topik Terkait: Manusia Paling Buruk

  • Inilah Sumber-sumber Keburukan yang Menggoda Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:34 WIB
    Setan akan terus menggoda manusia. Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil.
  • Jenis Manusia Paling Berjasa Menurut Ibnu Abbas
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 21:33 WIB
    Siapakah jenis manusia paling berjasa dalam pandangan Allah? Simak penjelasan Pengasuh Mahad Subulana Bontang Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq berikutu ini.
  • Hidup Mengalami Takdir Buruk, Bagaimana Menyikapinya?
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 06:19 WIB
    Ada dua ketentuan atau takdir yang diterima setiap mahkluk Allah ini, yakni takdir baik dan takdir buruk. Bagaimana sikap seorang muslim terhadap ketentuan takdir ini?
  • 13 Karakter Manusia Terbaik Menurut Rasulullah SAW, Apakah Anda Termasuk?
    Tausyiah
    Selasa, 26 September 2023 - 08:58 WIB
    Manusia terbaik itu memiliki banyak karakter sebagaimana disabdakan Rasulullah ? dalam Hadis. Berikut sabda Rasulullah dalam berbagai riwayat Hadis.
  • Dua Macam Perasaan Takut Manusia Terhadap Makhluk Gaib, Nomor 1 Paling Populer
    Tips
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:32 WIB
    Manusia adalah makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain, atas karunia dari Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, manusia tidak boleh takut dengan makhluk ghaib seperti jin, apalagi takut yang tidak beralasan.
  • 5 Sifat Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:23 WIB
    Al-Quran memandang harta sebagai sarana bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Khaliq-Nya, bukan tujuan utama yang dicari dalam kehidupan. Namun, ada sifat manusia yang justru menjadi celaan terhadap harta itu sendiri.
  • Ngerinya Zina yang Paling Berat
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 10:51 WIB
    Zina merupakan perbuatan terlarang dalam syariat Islam. Ternyata zina itu memiliki tingkatan-tingkatan. Dan tahukah Anda bahwa zina yang paling berat adalah zina yang sangat mengerikan. Kenapa?
  • 3 Golongan Manusia di Bulan Ramadhan, Nomor Terakhir Disukai Allah
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 15:36 WIB
    Ada tiga golongan manusia menyikapi bulan Ramadhan sebagaimana dijelaskan Ustaz Muhammad Saiyid Mahadhir dalam bukunya Bekal Ramadhan dan Idul Fithri.
  • 7 Sumber Rezeki Manusia, Nomor terakhir yang Paling Diharapkan
    Muslimah
    Minggu, 08 Mei 2022 - 19:20 WIB
    Rezeki manusia sudah dijamin dan diatur Allah Subhanahu wa taala dengan sangat baik. Karenanya sebagai mukmin kita tidak perlu gelisah dengan rezeki ini, karena banyak sumber rezeki untuk manusia ini.
  • Waspada, Inilah 8 Pintu Masuk Setan Dalam Menggelincirkan Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Setan tidak pernah lelah akan terus mencari cara untuk selalu menggoda manusia yang imannya lemah untuk menjadi temannya kelak di neraka. Mereka masuk melalui pintu-pintu yang paling mudah ditembus dalam diri manusia.
  • Pintu-pintu Rezeki Manusia yang Allah Berikan
    Tips
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 08:56 WIB
    Dalam Islam, rezeki merupakan hak dan wewenang Allah Taala. Jika Allah Taala berkehendak, maka Ia akan memberikan rezekinya pada kita dari berbagai arah yang tak kita duga.
  • Rezeki Manusia Tidak akan Pernah Tertukar
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:06 WIB
    Rezeki adalah bagian dari takdir Allah Subhanahu wa taala. Jika kita ingin memahaminya maka harus bisa memahami takdir dengan baik. Apa yang kita miliki saat ini?
  • 5 Hal yang Meracuni Hati Manusia
    Muslimah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:52 WIB
    Hati manusia ibarat panglima dalam keseluruhan tubuhnya, sementara anggota tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Cara Setan Memperdayai Manusia Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Sabtu, 10 September 2022 - 16:55 WIB
    Cara setan memperdayai manusia sangat halus dan sering tidak kita dasari. Mereka kerap membisikkan sesuatu yang indah padahal sebenarnya adalah perkara bathil.
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Hati-hati Dengan Ucapan yang Paling Dibenci Allah SWT Ini
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 07:32 WIB
    Kadang-kadang tanpa sadar, banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung, atau bahkan tersakiti. Yang lebih mengkhawatirkan, ternyata ada ucapan terlontar ini justru sangat dibenci Allah.
  • Benarkah Kamu Orang Beriman? Kenali Arti dan Cirinya
    Tausyiah
    Sabtu, 04 September 2021 - 15:19 WIB
    Nikmat terbesar yang tiada bandingannya bagi manusia adalah iman dan Islam. Apa sebenarnya makna iman dan benarkah kita tergolong orang beriman?
  • Agama Merupakan Kebutuhan Manusia, Juga Selalu Relevan dengan Kehidupannya
    Tausyiah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 21:30 WIB
    Agama bukan saja merupakan kebutuhan manusia, tetapi juga selalu relevan dengan kehidupannya. Adakah manusia yang tidak mendambakan kebenaran, keindahan dan kebaikan?
  • Tadabbur Surat Al-Anam Ayat 2: Penciptaan Manusia dari Tanah dan Ketetapan Ajalnya
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 22:22 WIB
    Tadabbur ayat kali ini mengulas tentang penciptaan manusia dari tanah dan ketetapan ajalnya yang ditentukan Allah Maha Pencipta (Al-Khaliq).
  • Malaikat Mu’aqibat, Inilah Malaikat Para Penjaga Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:59 WIB
    Hal-hal ajaib yang mustahil terjadi dalam perhitungan logika manusi, ternyata terjadi bukan karena keberuntungan, tetapi sejatinya ada malaikat penjaga dan pendamping yang diutus untuk setiap manusia.